22 January 2012

Ta Wan

Hampir setiap malam tahun baru cina, semua orang yang ngerayain pasti makan malam sama keluarganya masing-masing. Begitu juga dengan keluarga gua, dan chinese food nampaknya jadi restoran favorit kami. Ta Wan merupakan salah satu restoran chinese food favorit kami. Dan cabangnya ada di hampir semua mall. Yang paling sering kita datengin yang di Citraland, secara deket juga dari rumah.

Dan barusan kita dinner lagi disana. Gua traktir bokap nyokap tanpa mereka tau anaknya mau bayarin...hahahaha. Untung ga pesen yang mahal banget. Dan kalo makan sama bokap gua tuh, dia selalu pesen menu yang sama. Bokap bukan tipe pencicip kayak gua.

Dan inilah pesanan kami.

Bubur Tiga Rasa
15.500 IDR
Bubur ini campuran antara udang, ayam, dan cakwe. Mungkin karena itu dinamakan bubur tiga rasa. Rasa buburnya sendiri lumayan enak. Ayam dan udangnya juga lumayan banyak. Harganya ga terlalu mahal sech, sesuai dengan porsinya.


Sapi Lada Hitam
39.500 IDR
Buat gua sech, harganya ga sebanding dengan porsinya. Dagingnya cuma seuprit. Tapi lada hitamnya berasa banget dan dagingnya juga ga keras. Enak banget.


Lumpia Li Hong Kie
33.000 IDR
Ini lumpia isi udang lalu dikasih saos mayonaise. Entah kenapa namanya lumpia li hong kie, mungkin biar berasa chinesenya. Menu ini merupakan menu favorit keluarga kami setiap kali makan di Ta Wan. Rasanya enak, udangnya juga gurih banget. MSGnya pasti banyak neh...hahahaha.


Kailan Cah Bawang Putih
19.500 IDR
Ini standard kailan chinese food pada umumnya sech. Cuma bawang putihnya kurang berasa aja.


Total semuanya ditambah 1 nasi putih seharga 6.000 IDR dan 3 hot tea seharga 4.500 IDR jadi 143.000 IDR sekian. Ga terlalu mahal untuk tiga orang. Tips dari gua, jika cuma bertiga atau berempat mungkin cukup kalau pesen 1 porsi. Tapi kalo sampe ber 10 atau 12, mungkin harus pesen 2-3 porsi. Karena, satu porsi isinya ga terlalu banyak. Kalo ga salah, mereka ada menu paketan buat 8-10 orang. Untuk minum mendingan order chinese tea aja, untuk menetralkan minyak-minyak yang kita makan.

Overall, Ta Wan cocok buat dinner bareng keluarga dan kumpul-kumpul, cuma kurang private aja. Dan setiap weekend harus sabar buat makan disini. Juga setelah makan, kita bakal "diusir" secara halus, karena yang nunggu buat makan masih banyak.


Ta Wan
Mall Ciputra, lt. UG no. 32-33
(021)-5662020

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...