23 August 2012

Enjoy Holiday

Kalo hari Senin kemaren gua kemana-mana, hari Selasanya malah pergi-pergi ama si ndud. Kita pergi uda agak siangan sih, soalnya si ndud beresin kamar kostnya dulu. Jadilah sekitar jam setengah 2 kita baru jalan.

Tujuan utama adalah ngeliat venue-venue yang ada di list kita. Gua tau sih hari libur gini mereka juga pasti tutup. Cuma sekedar pengen liat lokasinya aja, buat mastiin kalo tempatnya emang terjangkau. Mumpung jalanan sepi.

Pertama, ke Mina Bahari dulu. Yang ini tempatnya agak masuk gang. Gua sedikit ragu sih, orang-orang pasti bakal muter-muter buat nyari tempatnya dimana. Untuk Mina Bahari, gua sempet searching di internet, ternyata ruangannya berkarpet biru. Gua agak kurang gitu sreg, karena buat nyocokin dekornya pasti susah. Kedua, ke Palma One. Yang ini lumayanlah. Dengan direction yang jelas, orang pasti tau gedungnya dimana. Btw, ada yang uda pernah kondangan di Palma One? Kira-kira ruangannya muat ga ya buat 1000 orang?

Terakhir, ke Balai Sudirman. Walaupun officenya tutup, tapi hallnya dibuka, jadi kita boleh liat-liat. Dari pertama kali masuk, gua uda jatuh cinta sama venue ini. Gua suka banget sama lampunya, keliatan mewah banget. Lantainya juga ga pake karpet. Entah kenapa gua kurang gitu suka ruangan dengan lantai berkarpet. Gordennya juga keliatan mewah. Dalam bayangan gua sih, itu ruangan ga usah didekor banyak-banyak juga uda keliatan bagus.

Balai Sudirman ini ada dua hall, Panti Perwira dan Prajurit. Yang Perwira bisa muat 1200 orang, sementara yang Prajurit bisa muat 3000 orang. Dari hasil list undangan sementara, kita bisa ngundang kira-kira 1000 orang. Ini baru temen gua dan si ndud, belom ditambah temen kantor nyokap dan bokap. Kalo ngeliat list undangannya sih kayaknya yang Prajurit lebih muat, cuma harga sewa gedungnya uda masuk kepala 3. Mudah-mudahan kita bisa mainin harga cateringnya, jadi duit yang keluar masih masuk di budget.

Biarpun uda jatuh cinta sama Balai Sudirman, gua masih agak ragu dengan letak gedung dan parkirnya. Untungnya si ndud bilang, ini pas di tengah-tengah. Kalo masalah macet, sekarang dimana-mana juga macet, tapi paling tidak ga akan separah Gading. Untuk masalah parkir, kapasitasnya lumayan banyak sih. Nanti tgl 2 September gua mau kesana lagi untuk ngeliat hasil yang uda didekor kayak gimana. Sekalian gua ajak bokap nyokap, mudah-mudahan jadi deh disana, gua uda suka banget ama tempatnya.

Dan untuk vendor catering, A Wen masih ada di list pertama kita. Cuma masih kudu test food sana sini. Karena di tiap kondangan rasanya bisa beda-beda. Di kondangan yang ini rasanya enak banget, tapi di kondangan satunya rasanya kurang. Mungkin kudu milih menu yang bener kali ya. Beda menu kan beda rasa. Belakangan gua juga mulai nyari-nyari vendor dekorasi. Ada rekomendasi? Sejauh yang gua liat di forum, Evlin yang paling banyak dipake. Reviewnya juga positif-positif.

Oke! Enough tentang wedding. Dari Balai Sudirman, kita langsung meluncur ke Epicentrum. Dari kapan tau gua uda pengen banget kesini. Kata sepupu gua sih tempatnya bagus. Lagian dari Balai Sudirman ga gitu jauh, jadi sekalian. Dan ternyata......Epicentrum cuma gitu doang. Lokasinya masih satu area sama Plasa Festival, Bakrie Tower, dan Apartemen apa itu namanya. Tempatnya indoor outdoor gitu sih. 

Entah lapangan gede gini buat apaan. Kayaknya kalo buat flashmob keren nih. Yang di ujung sono ceritanya ada live music gitu, tapi suara penyanyinya kayak kecekek gitu.

Ga cukup kereta api buat anak kecil, dibuatlah versi dewasanya. Gua pengen banget naik trem ini, cuma katanya kudu belanja 100.000 dulu.

Kayaknya sih ini trem ngelilingin mall Epicentrum-nya. 

Bakrie Tower. Tinggi pisan euy. Entah dalemnya buat apaan.

Foto gajebo. Captured by si ndud.

Dan ini foto-foto narcis yang diambil si ndud.


Gantian dia yang narcis, ckckckck.

Setelah muter-muter buat nyari makan, akhirnya kita mutusin buat makan di Ikuze. Review menyusul yah. Tadinya dari Ikuze mau ke Comic Cafe buat nyobain dessertnya, tapi karena perut uda kenyang akhirnya batal deh. Pulangnya mampir dulu ke Farmers Market buat beliin titipan nyokap. 

Gua juga beli gulungan sushi di situ. Buat sok-sok-an kalo nanti mau bikin sushi, hahaha. Kita juga beli Magnum Gold. Eksekusi iklannya kan niat banget tuh, makanya penasaran ama produknya, hahaha. Dan itu Magnum sama sekali ga ada gold-goldnya, cuma kuning tok. Rasanya juga masih enakan yang hazelnut. Lapisan coklatnya manis banget.

Dari Epicentrum kita menuju ke Citraland. Benerin sepatunya nyokap di Stop n Go, sekalian ngemil-ngemil buat makan malam. Karena hari itu hari Selasa, jadi kita mutusin untuk makan di Burger King. Tiap hari Selasa kan Burger King buy 1 get 1 Whoopi Junior with Cheese. Lumayan, 20.000 sekian dapet dua burger.

Cemilan di malam hari.

Btw, Burger King sekarang harganya jadi murah yah. Ada paket nasi plus ayamnya pula, khas Indonesia. Masih ada sih beberapa menu yang mahal, tapi jadi ada paket gocengnya juga. Dia jadi kayak turun kelas gitu. Padahal dulu keliatan eksklusif banget, sekarang jadi sama dengan burger-burger lainnya.

Selesai makan trus pulang. Kayaknya taon ini jalanan ga sesepi taon lalu ya. Taon ini mobil-mobil masih lumayan banyak. Kalo taon lalu kan bener-bener kosong melompong. Orang-orang pada males mudik kali ya.

Hari ini kerjaan gua cuma beresin kamar, sekaligus beresin lemari. Lumayan, ini kamar jadi keliatan lebih rapih. Malemnya pergi makan ama bokap nyokap di Canton Bay TA. Review menyusul juga ya. Pulangnya mampir ke Hero buat beli Magnum lagi. Tapi kali ini yang rasa chocolate strawberry, gua kan belom pernah nyoba.

Rasanya lumayan enak. Coklatnya tetep kemanisan sih buat gua, tapi diimbangi dengan rasa strawberry-nya yang agak asem.

Karena besok masih pada libur, gua berencana mau ke Gading bareng nyokap dan si ndud. Kalo bokap besok uda masuk kerja. Mudah-mudahan sih jalanan masih sepi ya.

7 comments:

  1. huahhh saya lupa mampir ke mall ini pas liburan hiks.. klo sabtu-minggu ini udah rame lom yah ?! wakakakka :)

    ReplyDelete
  2. bakrie tower ternyata bagus ya... kl di foto sih kliatan ga lurus kayak meliuk2, itu efek foto atau emg beneran meliuk2 sih :))

    ReplyDelete
  3. gua belon pernah ke epicentrum :)) ternyata dalam nya begitu ya ...

    ReplyDelete
  4. @pitshu : hari ini aja uda lumayan rame pit hehehe...

    @epi : emang gedungnya meliuk2 gitu, centil banget ya hahaha...

    @angel : gua juga kemaren baru pertama kali...

    ReplyDelete
  5. Yang tempat-tempat lain itu, gue belum pernah datengin. Kalau BS udah beberapa kali.

    Di Balai Sudirman, elu harus make sure Mel kalau tamu elu bener-bener banyak, dan tanggal elu gak terlalu populer. Kejadian sama temen gue waktu itu, estimasi tamu sekitar 2200 orang, yang dateng dikit, akhirnya ruangan kosong melompong. Oh iya, plus, sound system standard dia jebot banget, jadi nanti mesti modal sound systemnya nambah biar manteb :D

    ReplyDelete
  6. wah mel, uda lama ga ketemu tau2 uda mau merit ya... hihihi... congrats yaaa

    ReplyDelete
  7. @leony : uda taon 2013 kayaknya uda ga ada tgl populer ya. kita juga masih ngelist undangan nih, sapa yg bisa dicoret, biar makin irit hehehe...

    @nana : hehehehe... makasih nana ^^

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...