03 October 2012

Perahu Kertas 2




Cast :

Maudy Ayunda : Kugy
Adipati Dolken : Keenan
Reza Rahardian : Remi
Elyzia Mulachela : Luhde

Sinopsis :

Keenan sudah memutuskan kembali tinggal di Jakarta dan melanjutkan bisnis keluarga akibat serangan stroke yang diderita ayahnya, Adri. Keenan menjalani hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde yang tinggal di Bali. Sedangkan Kugy telah menjadi dekat dengan Remi, yang juga menjadi atasannya di biro iklan AdVocaDo.

Keenan mengambalikan buku Jenderal Pilik kepada Kugy. Buku tulisan tangan Kugy inilah yang telah menjadi sumber ilham lukisan-lukisannya. Tak hanya itu, pertemuan kembali Keenan dan Kugy memunculkan kembali ide mereka berdua : Kugy menulis cerita anak dan Keenan membuatkan ilustrasinya. Akibatnya, prestasi kerja Kugy merosot drastis, sehingga menjadi alasan bagi Siska untuk mengkritik kedekatan Kugy dan Remi.

Remi memberinya cincin untuk membuktikan keseriusannya. Sepulang dari Bali, Kugy mencoba untuk menghindar dari Keenan dan Remi, menenangkan diri ke rumah Karel, kakaknya. Keenan yang merasa kehilangan pun mencari Kugy. Lewat Noni, Keenan mengetahui bahwa dulu Kugy menjauhkan diri dari Keenan, dan juga Noni serta Eko, adalah karena sebenarnya Kugy mencintai Keenan, tetapi terhalang oleh kedekatan Keenan dan Wanda. Keenan memutuskan untuk menemui Kugy untuk menuntaskan perasaan-perasaan terpendam mereka. Tetapi, peristiwa demi peristiwa kemudian menjalin, mempertemukan, dan memisahkan hati, silih berganti antara Kugy, Keenan, Remi, Luhde, dan juga Siska beserta orang-orang lain di sekeliling mereka. Bahkan juga membuka bagaimana hubungan Pak Wayan dan keduan orang tua Keenan, Lena dan Adri.

Sinopsis diambil dari blitzmegaplex.

Review :

Ini beneran review Perahu Kertas 2 loh, huahahaha. Sebelumnya, buat para penggemar Perahu Kertas, sori ya...gua dan si ndud nonton duluan. Kebetulan beberapa waktu lalu, gua ikut kuis yang diadain Frank&Co dan hadiahnya tiket nonton Perahu Kertas 2 gratis di blitz GI, dapet snack dan minum pula. Ngomongin soal kuis, gua lumayan sering ikut kuis yang hadiahnya tiket nonton, dan lumayan sering menang juga. Ga cuma kuis ini sih, kuis yang hadiahnya duit juga gua sering ikut, cuma koq menangnya di tiket nonton mulu ya, hahaha. Gpplah, di masa-masa sekarang ini, sesuatu berbau gratisan itu menyenangkan banget.

Lalu filmnya gimana? Seri dua ini lebih ke arah konflik permasalahannya, lebih kompleks, dan lebih dalem. Kalo biasa cinta segiempat, ini uda bersegi-segi dah. Gua pribadi lebih suka seri kedua ini daripada seri satunya. Mungkin karena di seri satu lebih banyak ke arah pengenalan tokoh dan asal mula konfliknya kali ya. Lagipula, di seri dua banyak adegan romantisnya. Dialog-dialog antar tokohnya juga tetep memukau. Dee emang keren abis.

Aktingnya Maudy Ayunda dan Adipati Dolken masih sama dengan seri satunya. Akting nangisnya Maudy Ayunda kayaknya kurang greget, jadinya gua ga berasa ikut sedih. Mungkin gua kebanyakan nonton Korea kali ya, hehehe. Padahal di seri dua ini scene nangisnya dia banyak banget. Sementara Adipati, ekspresinya agak kurang. Ada banyak scene yang menuntut dia banyak berekspresi, tapi jadinya datar banget. Untung chemistry antara Maudy dan Adipati lumayan dapet, cukup nolong sih. Dan paling bagus tetep aktingnya Reza Rahardian. Doi keren banget. Ekspresinya dapet semua.

Di seri kedua ini banyak banget setting pantainya. Gua suka ngeliat scene antara Kugy dan Keenan waktu mereka main-main di pantai. Chemistrynya disitu dapet banget. Gambarnya juga bagus banget. Tapi scene yang paling gua suka tuh waktu Kugy dilamar sama Remi di pinggir pantai. Mwaaaaa! Gua mau banget ituh, hahahaha! Bayangin ya, lu dilamar dengan backsound suara ombak, romantis banget ceu. Sayang, Kugy diputusin juga di pinggir pantai, hahahaha. 

Tapi yang paling gua sayangin tuh endingnya. Padahal dari awal film, alurnya uda bagus. Perpindahannya lumayan cepet tapi ga mengurangi esensi cerita. Eh, endingnya bikin jatoh. Sebenernya ga jelek-jelek amat sih, tapi gua mengharapkan ending yang lebih dari itu. Untung pengambilan gambar endingnya itu lumayan bagus, jadi lumayan nolong.

Untuk scoring dan soundtrack, masih sama bagusnya dengan seri satu. Apalagi scoringnya, nemplok banget di otak. Ampe sekarang masih terngiang-ngiang nih. Dan salah satu soundtracknya uda dimasukin ke list untuk wedding song kita nanti, hehehe. Eh, ada satu lagu yang dinyanyiin Rida Sita Dewi loh. Mereka reunian lagi. Gua jadi pengen beli CDnya nih.

Overall, gua puas banget nonton seri kedua ini (gratis sih ya, hahaha). Untuk ukuran film Indonesia, Perahu Kertas worth it banget untuk ditonton. Sebaiknya sih sebelum nonton seri duanya nonton dulu seri satunya. Dan kalo uda nonton seri satunya, wajib nonton seri duanya. 

Oiya, selain dapet snack, kita juga dapet kesempatan foto bareng sama pemainnya loh, hehehe. Aslinya tetep pada cakep-cakep. Apalagi Adipati, rambutnya uda pendek, gua lebih suka. Emang dasar ga suka cowo gondrong sih.

Castnya yang nongol cuma ini. Yang di tengah itu staffnya Frank & Co kayaknya. Adipati lebih cakep ya rambut pendek gitu.

11 comments:

  1. belom sempet nonton nihh.. yg pertama aja belom! hahahaha..
    asikk amat sering menang2 kuis..
    gue mah dari dulu gak pernah menang kuis, kuis2 kecil jg gak pernah menang..haha
    btw itu staff frank&co kece amat mel!!

    ReplyDelete
  2. Iya, Adipati keyen yaaaaa. >.<
    Duh, bukunya aja g belom baca Mel. Hiks...... bentar, g masukin perahu kertas di list semedi g. Ntar kalo pulang indo g pertimbangin untuk beli. :p

    ReplyDelete
  3. *mewek dulu* gue mo nonton yg pertama aja ga dapet mel, udah keburu turun film nya. Ternyata ga main di semua bioskop yah perahu kertas ini. Tau2 uda keluar aja yg part 2 nya T_T

    ReplyDelete
  4. @thea : tapi kan dirimu dapet tiket nonton maroon 5 hihihihi... staff frank&co emang kece2 hahahaha..

    @fely : adipati cakep kalo rambutnya pendek, orangnya bae pula n asik diajak ngobrol hahahaha... gua jg belom baca bukunya fel...

    @epi : yang kedua ini kayaknya main di semua bioskop deh, soalnya yg pertama kan laris banget.... bioskop rugi kalo ga mau nayangin yg kedua...

    ReplyDelete
  5. cepet juga ya langsung keluar yang kedua. kapan bakal keluar dvd nya ya?

    ReplyDelete
  6. kalo kelamaan tar keburu basi filmnya hehehe... dvd pasti ga lama lagi keluar deh...

    ReplyDelete
  7. ooh ini part 2 nya ya :)) Pas lu ngoomng di twitter gua bingung kok ada perahu kertas lgi.

    Dipotong pendek lebih kelihatan "bersih" yah :D rapih.

    ReplyDelete
  8. hahaha iya, karena kepanjangan jadi dibagi jadi 2 part, lebih puas tapi tetep berasa kurang...

    iya, kalo gondrong jadinya berantakan gitu hahahaha....

    ReplyDelete
  9. iyah sih emang dapet tiket maroon5.. haahha..
    ikutan kuis2 gitu dari mana sih? gue orangnya gak update ama kuis2 gitu, gak pernah tauu..hahaha..

    aduhh sumpe kece2 beud dah.. jadi niat nyamperin frank&co :)))

    ReplyDelete
  10. biasanya sih dari twitter, kadang ada juga yang dari majalah... majalahnya juga boleh nemu di salon hahahaha...

    coba aja ke frank&co terdekat, kali aja ketemu... hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...