09 November 2012

Yang Bikin Ngiler

Sebaiknya sih tidak dianjurkan membaca postingan ini pada saat lapar. Ini foto gua sendiri yang foto, malah gua sendiri yang laper -.-'

1. Warung Soto Rampal

Ini tempat pertama yang kita datengin begitu sampe di Malang. Letaknya bener-bener di pinggir jalan. Ruangannya lumayan gede sih. Dan di dindingnya terpampang foto SBY, hahaha.

Yang tersedia di atas meja. Gua ga tau harga pastinya berapa, ga ikut nyomot sih.

Soto Daging
20.000 IDR
Mahal ya untuk ukuran warung pinggir jalan. Tapi ini enak loh. Rasanya gurih. Dagingnya juga lumayan banyak dan kuahnya penuh. Enak dimakan anget-anget pake nasi.

Warung Soto Rampal
Jl. Panglima Sudirman 71-A
Malang
Telp (0341) 369304

2. Warung Bethania Batu

Kita makan sore disini. Gua suka interior ruangannya, terkesan natural, dan banyak dominasi warna coklat. Makin masuk ke dalem, tempatnya makin remang-remang. Itu yang nempel di dinding foto-foto artis yang pernah makan disana. Fotonya Nike Ardila juga ada, berarti ini warung uda lama banget.

Berikut makanan yang diorder.

Sayur Lodeh (atas)
16.000 IDR
Rasanya biasa.
Sayur Asem (bawah)
13.500 IDR
Sayur asemnya enak, isinya banyak, kuahnya juga seger-seger gitu.

Gurame Bakar
47.500 IDR
Ini enak! Bumbunya berasa banget. Mereka juga order gurame goreng, cuma ga kefoto. Kalo gurame gorengnya rasanya biasa, masih enakan yang dibakar.

Cah Kangkung Udang
17.500 IDR
Ini juga enak, isinya banyak.

Tahu Goreng
13.500 IDR
Biasa, standard tahu goreng pada umumnya. Selain tahu, ada tempe goreng juga dengan harga yang sama. Gua sih lebih demen tahu daripada tempe, hehehe.

Sambel Pencit
16.000 IDR
Makanan model begini kayak ga afdol kalo ga ada sambel. Sambel pencit ini mirip sambel mangga. Enak dan porsinya banyak untuk ukuran sambel. Yang lucu, disajiinnya di atas cobek. Jadi kayak abis diulek langsung disajiin.

Warung Bethania Batu
Jl. Diponegoro 103
Batu, Malang
Telp (0341) 591158

3. KDS Cantonese Restaurant

KDS ini singkatan dari Kudusan, entah kenapa harus disingkat-singkat juga. Katanya sih salah satu restoran chinese food terbesar di Malang. Letaknya di area komplek perumahan mewah, harga makanannya juga relatif mahal. Katanya lagi, banyak bos-bos yang kalo ke Malang, selalu makan disini. Pas kemaren kita dateng, pas lagi ada kawinan di ruangan sebelahnya. Dan emang gede banget itu ruangan, bisa muat 5000 orang.

Berikut makanan yang diorder.

Swekiau
80.000 IDR
Isinya 10 biji kalo ga salah. Swekiaunya enak, gurih, dan gede banget. Satu mangkok kecil cuma muat satu swekiau doang saking gedenya. Biarpun gurih tapi ga pake micin, soalnya abis makan lehernya ga berasa haus. Entah itu rasa gurih darimana.

Ini satu paket 
500.000 IDR
Mahal ya cin. Mienya agak sedikit hambar. Kalo ayamnya lumayan enak. Capcaynya juga lumayan. Ikannya enak banget, saosnya berasa. Porsinya lumayan banyak. Kita satu meja isi 10 orang, makanannya masih sisa.

KDS Cantonese Restaurant
Jl. Araya Megah no. 1
Telp (0341) 404999
www.kdsrestaurant.com

4. Rumah Makan Sri

Tempatnya lumayan gede, interiornya dominan warna coklat. Lampu-lampunya terkesan tradisional, sayang ga kefoto.

Berikut ini menu-menu yang diorder.

Ayam Goreng
60.000 IDR
Ayamnya itu satu ayam goreng utuh. Untung kepalanya ga dikasih liat, bisa geli-geli gua makannya. Ayamnya lumayan enak, dagingnya empuk, dan bumbunya juga enak. 

Tahu Goreng
17.000 IDR
Tahunya lebih garing dibanding yang di Bethania.

Sayur Asem
13.000 IDR
Sayur asemnya juga lebih enak. Isinya lebih banyak, kuahnya bening dan seger.

Sebenernya selain ini ada order Rujak Cingur yang harganya 20.000 IDR, cuma ga kefoto. Rujak cingur tuh mirip kayak rujak buah. Cuma sebelum makan gua dikasih tau, katanya itu rujak ada idung sapinya, entah bener apa ga, yang jelas gua jadi geli makannya, hahaha.

Rumah Makan "Sri"
Jl. Dr. Seotomo No 03-04
Pandaan-Pasuruan-Jatim
Telp (0343) 631956

4. Ikan Bakar Cianjur

Ini nih makanan yang jadi polemik, hahaha. Buat gua yang cuma makan IBC sekali di Jakarta, rasanya ga ada masalah makan IBC di Surabaya. IBC yang kita datengin ini yang jual nasi liwet. Dari satu Surabaya, yang jual nasi liwet cuma di IBC ini aja. Dan nasi liwetnya emang beneran enak. 

Selain nasi liwet, ini menu-menu lain yang kita order.

Gurame Goreng
56.000 IDR
Rasanya ya lumayanlah. Cuma dagingnya dikit, tapi lumayan garing.

Karedok
10.000 IDR
Cuma nyobain dikit, ga gitu doyan.

Tahu Goreng
6.000 IDR
Ini kayak jadi menu wajib selama makan disana. Keliatan kan garem-garemnya?

Ikan Bakar Cianjur
Jl. MJ. Sungkono 206-208
Surabaya
Telp (031) 5680707

5. Soto Gubeg

Soto Gubeg
12.000 IDR
Ini soto isinya semua yang bikin kolestrol naik, hahaha. Rasanya lumayan, tapi masih enakan soto yang pertama kali kita makan. 

Yang soto ini ga tau alamatnya dimana, yang pasti sih lumayan deket ama es krim itu. Tempatnya bener-bener warung banget. Dan karena kemaren Surabaya lagi panas-panasnya, jadi makan disitu berasa kayak di sauna, panas banget ceu.

***

Sekian laporan makan-makannya. 

13 comments:

  1. Salam kenal...
    Sambel pencit ya emang sambel mangga sis.Pencit=mangga muda hahaha
    Bener2 ya makanannya bikin ngiler.
    Apalagi tuh yang di resto pertama ada gorengan tempe yang bulat2 (kalo ditempatku namanya mendol)

    ReplyDelete
  2. wahh beneran bikin ngiler foto-fotonya..
    gambar pertama yang ada tempenya tuh bikin gw pengen ngemil tempe sekarang juga... ugh...

    ReplyDelete
  3. ga ke toko oen nya yah Mel? Ke malang makan kupang lontong ngga Mel ?:d enak loh itu :D

    ReplyDelete
  4. Meeeel, ga mampir ayam goreng pak Sholeh? Hihihihihihi......

    ReplyDelete
  5. @ratna : salam kenal juga :) oouuww, baru tau kalo pencit itu mangga muda hahaha...

    @mamana clo : aku lebih doyan tahu ci daripada tempe hehehe...

    @angel : ga jel, semua uda diatur, gua tinggal ngikut aja hahaha. macam ikut tourlah.

    @fely : tidaaaaakkk... huhuhuhu... next visit saya pasti mampir hehehe...

    ReplyDelete
  6. ngilerrr.....hadeuhh lu makan2 terus ya mel...enak banget...hahahha
    gak nyobain rawon setan ya?

    ReplyDelete
  7. hehehehe, kan ini dalam suasana jalan2, jadi makan mulu dah... ga nyobain huhhuhuhu... nanti kalo balik lagi pasti nyobain dah...

    ReplyDelete
  8. OMG... ituu.. ikan gurame, trus ayam, trus tahu goreng, trus trus trus.. gw pingsan.. ahahaha

    Mau Mel.. huaaaa..

    ReplyDelete
  9. Iya, lho... bener banget, jadi ngiler, padahal baru aja makan pagi. Adoooh, kangen masakan Indo...

    ReplyDelete
  10. kalau makanan khas Malangnya apa?

    Soal rujak cingur yang aku tahu bahwa cingur itu emang artinya ya hidung sapi yak? Makanya aku gak pernah mau nyoba.. hehehehe



    *jangan lupa ikutan GA aku yak :D *

    http://irniirmayani.wordpress.com/2012/10/31/giveaway-sebuah-permintaan/

    ReplyDelete
  11. @bebe : nyaaaaammm...

    @petter : huehehehe, makanan indo emang paling top dah...

    @niee : ga tau khasnya apaan hehehe, kayaknya sih yg ada apel2 gitu, soalnya sempet liat ada warung yg jual nasi goreng apel. iya, begitu tau kalo itu idung sapi jadi ga mo makan, padahal sebelumnya uda ngiler aja hehehe...

    ReplyDelete
  12. Enak-enak Mel!

    Kekurangannya mungkin krn semua udah diatur adalah, elu itu gak makan di yang lebih khasnya Surabaya ya... atau kayak di depot2 klasik di perjalanan macam Depot Anda gitu yang jual Rawon nyam2.

    ReplyDelete
  13. iya hahaha. lagian di surabaya jg cuma sebentar. rawon waktu makan di jkt sih gua ga gitu suka, entah kalo makan di surabaya ya...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...