16 January 2013

Edisi Nostalgia : Telenovela

Hari ini Jakarta dilanda banjir besar-besaran. Banyak wilayah yang banjirnya lumayan tinggi. Busway koridor 3 aja ampe ga beroperasi gara-gara banjir di Halte Dispenda. 

Rumah gua untungnya ga masuk air, karena kan uda ditinggiin, cuma depan rumah gua dan sekitarnya banjir tinggi banget. Tadi pagi aja mau berangkat kerja susah setengah mati. Uda niat buat ngobok, tapi kata bokap gua, di ujung gang airnya lebih tinggi lagi. Jadilah kita bertiga ga ada yang pergi kerja. Seharian ngendon di rumah doang, hahahaha.

Kabarnya besok bakal lebih parah >.< Barusan gua nengok, airnya ga turun-turun -.-' Mudah-mudahan banjirnya cepet surut deh. Repot kalo kayak gini, mau kemana-mana susah.

Jadi seharian ini ngapain aja? Kebanyakan nongkrong di dapur, lalu dilanjutkan dengan beres-beres rumah, lalu dilanjutkan dengan nonton serial tv di star world, dan dilanjutkan dengan ngubek-ngubek youtube, hahaha. 

Kalo inget seharian gini di rumah, jadi inget waktu jaman kecil dulu. Begitu bangun tidur, pasti ada acara TV yang ga boleh gua lewatin. Terutama acara-acara TV yang cuma bisa gua tonton pada saat liburan sekolah. Salah satunya adalah....

TELENOVELA!

Hahahaha...

Yup! Dengan bangga gua mengakui kalo dulu gua penggemar berat telenovela. Apalagi oma gua juga kan suka nonton, jadi kalo beliau lagi nonton, ya gua ikut-ikutan. Yang gua inget dari telenovela tuh episodenya panjang bener. Lalu ceritanya seputar si kaya dan si miskin, biasanya yang kaya tuh cowonya, lalu orang tuanya si kaya menentang habis-habisan, dan di ujung cerita ternyata si miskin ini anak orang kaya. Mentok disitu-situ aja.

Kayaknya sih sebenernya banyak telenovela yang ceritanya bagus-bagus, tapi entah kenapa yang ditayangin di Indonesia yang model begituan semua. Sekarang kayaknya jarang ya ada TV yang nayangin telenovela. Padahal kadang-kadang gua kangen loh nonton telenovela lagi, hahahaha. 

Apa ada yang suka nonton telenovela juga? Masih pada inget yang ini ga?

Maria Cinta Yang Hilang.
Kalo ga salah ini cewenya pemulung, dan cowonya tajir abis. Agak lupa-lupa inget sih. Pemeran utama cewenya si Thalia, ratu telenovela kayaknya. Serial-serialnya dia sering banget diputer disini. Pemeran utama cowonya juga, telenovelanya dia lumayan sering diputer disini. Namanya gua lupa siapa, yang pasti ganteng gitu orangnya, hahahaha.


Rosalinda.
Kalo ini cewenya penjual bunga, sering banget pake bunga di kuping. Cowonya pemain piano kalo ga salah. Ceritanya mirip-miriplah sama Maria Cinta Yang Hilang. Pemeran utama cewenya lagi-lagi si Thalia. Ini cewe kemana ya sekarang. Kalo cowonya kayaknya ga ganteng-ganteng amat deh.


Marimar.
Another Thalia's telenovela. Oma gua demen banget nih ama yang ini. Ceritanya tentang....ah, mirip ama dua di atas deh pokoknya. Yang gua inget nama anjingnya Marimar, si Pulgoso, hahaha. 


Esmeralda.
Kalo yang ini cewenya buta dan masih miskin, tapi sebenernya orang kaya. Eh, gua inget nama pemeran utama cowonya siapa, Fernando Colunga, hahaha. Emang keren sih ini cowo. Kalo cewenya, gua ga tau namanya siapa, kayaknya cuma main satu ini doang. Tapi dibanding Thalia, gua lebih suka si cewe ini, mukanya lebih cakep.


Cinta Paulina. Judul aslinya La Usurpadora.
Ini ceritanya agak beda sih, tentang sodara kembar, yang satu bae dan yang satu lagi jahat. Yang bae disuruh gantiin yang jahat, trus naksir beneran ama suaminya yang jahat. Gitu deh intinya, hahaha. Telenovela yang ini ngehitz banget dulu, ampe si Gabriella Spanic (abis google) didatengin ke Jakarta. Cowonya lagi-lagi si Fernando Colunga, eksis ya dia. Dulu gua paling suka ama telenovela ini, cuma pas ditonton kedua kali berasa aneh. Koq cewenya bae bener-bener bae banget, uda kayak malaikat gitu, ga masuk akal aja sih, hahahaha. 

Sebenernya masih banyak lagi yang dulu sering gua tontonin, cuma uda ga inget judulnya apa-apa aja. Mungkin kalo sekarang ditonton lagi berasa jijay ya, karena ceritanya bener-bener cinderella abis deh, hahahaha. Tapi ya kadang kangen juga sih.

Eh, kalo yang nama anjingnya Ciripa itu telenovela apaan ya?

20 comments:

  1. CIRIPA itu kayaknya anjingnya si anak perempuan kecil... aduh siapa sih namanya yah? Yang dia masuk ke sekolah asrama itu loh, lucuuu bgt dan usil jail dan sering menimbulkan huru-hara, hehehe...oiya namanya DULCE MARIA....

    ReplyDelete
  2. hahahaha, gw juga dulu demen ama telenovela. Semua yang ada d atas kayaknya uda pernah gw tonton semua :p. oh fernando (rasanya namanya sudah terasa telenovela bgt :p)

    ReplyDelete
  3. ciripa itu di telenovela carita de angel! ahahahaha.. soalnya temen gue ada yg dipanggil ciripa sama temen2 kosnya makanya gue inget.. :p

    ReplyDelete
  4. ciripa sipirili yah gw juga lupa nama judulnya, nama anjingnya gw inget soalnya anjing gw jenisnya sama kaya ciripa haha...

    dl gw jg ntn semua telenovela tapi yg elo sebut kok gw lupa yah

    pertama gw ntn maria mercedes trus la picara sonadora (lucia lopez yg kerja di toko mainan) sama cara sucia, marimar gw inget lagunya marimarrr auuu costemicasol...hahaha

    ReplyDelete
  5. mel...

    *tunjuk tangan tinggi2* gueh pecinta berat telenopela duluuuu...en smua contoh yg lu jabarin gueh tonton semuaaa...hahahahaha...

    en gueh paling cinta sama Cinta Paulina ituuuu... suka banget dah ah, trus sama Esmeralada jugaa... serruuu...

    dulu tuh ada cerita CAsandra klo g salah cewe gipsy gitu deh...

    trus trakhir-trakhir jadi cerita telenovela anak2 macam Carita De Angel, Maria Bellen, Amigos X Siempre ... nah yg ciripa itu cerita Carita De Angel... suka juga sama telenovela yg ituh...

    Oya luh suka cerita cina-cinaan juga gitu ga si?? yg dulu di SCTV kek Putri Sinye, Putri Giok, Rubah apalah itu... gueh juga suka tuhhh,,,

    hahahahaha

    ReplyDelete
  6. dulu gua jg demen nontonin telenovela, sampe cara bicara nya jd bahan becandaan. Kan mereka kl di film mau manggil orang aja nama nya disebut lengkap "Jangan begitu fernando jose.." wkwkwkwkw. Dan gua jg cm nontonin yg thalia maen doang, kl bukan dia, gua males nonton hahahaha. Sekrg udah ga ada lg ya kliatan telenovela di tv.

    Moga2 banjir nya cepet surut mel, gue jg pusing apartemen gue banjir di dalem alias bocor :((

    ReplyDelete
  7. gw juga sukaaa.. dulu suka telenovela yang ada cewe namanya Lupita Lopez yang bisa naek2 ke bulan itu tuh wkkkwkw lucu.. cuma sayang cuman sempet nonton bentar dulu karena jadwal nya bentrok ma jadwal les.. skrg ada yg jual ngga ya dvd telenovela :D hehehe dipikir2 bagus juga lucu2 buat nonton malem2..

    ReplyDelete
  8. mel, g juga suka telenovela. btw di glodok ada jualan dvd telenovela ga sih? jd pengennn

    ReplyDelete
  9. @ndutyke : oiya dulce maria. gua jg dulu demen tuh ama dulce maria, anaknya imut banget hahahaha.

    @tikka : hahaha iya, nama fernando pasti berbau telenovela deh.

    @achie : ah, iya, judulnya itu hahahaha.

    @mamipapa : yg toko mainan itu kayaknya pernah nonton juga sih, yg malem2 suka muter2 di toko mainannya kan ya? cuma uda ga inget judul dan tampang2 pemainnya.

    hahahaha iya ci, marimar lagunya ngehitz banget deh. ama maria mercedes juga tuh.

    @ludovira : oiya, casandra juga inget, cewe gypsi yang suka nari2 gitu kan. cuma uda ga inget muka pemain2nya.

    amigos x siempre juga kayaknya dulu sempet ngetop deh, yang main anak kecil semua. inget dikit2, nanti cari di youtube ah hehehe. kalo yg anak kecil paling suka carita de angel, anaknya lucu hahaha...

    yang putri2 itu juga suka nonton tuh, besok2 bikin post tentang karya2nya chiung yao ah.

    @epi : hahahaha, iya, manggil namanya suka lengkap gitu. fernando jose, jose fernando, bolak balik aja kadang2 hahaha. gua sih ga harus thalia, asal ceritanya bagus ya gua tonton. tapi kayaknya semua yang ditayangin di tv gua tonton deh hahahaha.

    @anastasia : lupita lopez yang naik ke bulan itu yang mana ya? ga inget hahahaha. dulu juga kan suka ada yg ditayangin pagi2, jadi kalo lagi libur balas dendam nonton hahaha. belakangan kayaknya banyak yang ditayangin sore2, uda pulang les sih, jadi bisa nonton hehehehe.

    @nana : ga tau na di glodok ada apa ga, kudu nanya si pacar dulu yang sering mangkal di glodok hahahaha.

    ReplyDelete
  10. Marimarrr...AWWWW...sampe sekarang masih terngiang2 lagunya di kepala, hahaha

    ReplyDelete
  11. hahahaha... emang lagunya marimar tuh memorable banget. nempel mulu di otak...

    ReplyDelete
  12. ahahaha mel, jose fernando bukan di rosalinda ya.. Dulu saking demennya sama cinta paulina, rambut panjang gw babat ke salon dengan ngomong : mbak, saya mau potong kaya cinta paulina ya * sambil tunjuk filmnya di tv salon LOL. Pas kita kuliah, ada telenovela yg seru mel, Judulnya Rubi, pemeran utamanya antagonis, itu gw inget ya, sepanjang tu film maen, gw ke kampus telat mulu dtgnya, hahaha tunggu kelar baru jalan :p

    ReplyDelete
  13. salam kenal dulu cece :D

    btw telenovela favoritku waktu SD cuma Amigos series sama Carita de Angel. Amigos booming banget di SD-ku dulu dan booming juga di SD sebelah :D

    Kalau Rosalinda, sering dibuat plesetannya "Rosalinda Ayamo" jadi
    "Rosalinda Ayam-mu" bahkan sampai "Rosalinda Ayah-mu" :p

    ReplyDelete
  14. Gue pun juga suka nonton telenovela, dan semua yang lo sebutkn itu gue nonton semua. Walo udah lupa sih ceritanya gimana. Hihihi...

    ReplyDelete
  15. gua ga suka telenovela. dulu ada 1 film, terus temen gua ajak gua nonton...

    dia nonton, gua ketiduran mel hahahaha...

    ReplyDelete
  16. wahh iya tuhh dulu gua juga suka banget telenovela...dari maria mercedes, marimar,thalia dll dah...tapi kalo sekarang dah pindah ke korea...hahahaha
    untung rumah lu gak masuk aer yah mel...gila banjirnya gede bo

    ReplyDelete
  17. @me : gua juga dulu hampir pengen model rambut kayak paulina, tapi ga cocok di muka hahaha. rubi? kayaknya sih pernah nonton, lupa2 inget sih hehehe.

    @redbike92 : oiya! amigos emang lumayan ngetop. lagunya juga sempet booming gitu hahahaha. thx's ya uda mampir.

    @angela : *toss*

    @dessy : beruntunglah des ga suka ama telenovela, bikin nagih sih kadang2 hahaha.

    @mamie_funky : iya ci, sekarang uda pindah ke korea hahahaha. biarpun rumah ga masuk banjir, tapi aku tetep ngungsi hehehe.

    ReplyDelete
  18. Hallow... Gw jg penggemar telenovela sejati,,, iya bgt deh Gabriela Spanic.. Bodynya keren.. Thalia apalagi.. Ini skrg gw lg cari dvd nya Corazon Salvaje, ada yg tau jual dvd telenovela dmn ya? Mnurut gw itu the best telenovela ever.. Critanya lebih original ga cinderela2 gitu.. Dan ga cemen2 artisnya..:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi juga,

      gua lebih suka mukanya gabriela spanic dibanding thalia, cuma emang thalia lebih eksis kayaknya hehehehe... corazon salvaje itu cerita apaan? uda ga inget sama sekali kalo pake judul asli gitu hehehehe...

      Delete
    2. Corazon Salvaje (hati yg berduri) keren abis, settingnya thn 1800 kayanya yg maen Eduardo Palomo R.I.P , doi jg main La picara Sonadora (gadis pemimpi)
      Ehh Carita de Angel itu bagus jg aku sukaa... Pokoknya kalo yg trlalu cinderela gitu byk bgt jd suka lupa hehehe. Rosalinda,WildRose,Marimar,Maria cinta yg hilang,Maria simplemente...lhoh apal gw ;))

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...