04 January 2013

Hidup Sehat

Perasaan baru tadi siang gua posting mau hidup sehat, eh...malemnya malah melipir ke KFC *tepok jidat* Ini gimana mau hidup sehat, hahahaha. Ditambah lagi jam segini masih nongkrong di depan laptop. Sebenernya sih gua bisa ngeblog via HP, cuma kan ngetiknya ga enak ya *alasan* Tapi...setidaknya beberapa hari ini gua berhasil menginjakkan kaki di gym untuk bener-bener ngegym, bukan sekedar numpang mandi doang, hehehe. Inilah akibatnya kalo gym gratis, hahaha. Koq bisa gratis? Gua dapet free beberapa bulan gara-gara masukin bokap, nyokap, beserta om dan tante gua ke tempat gym. Tapi taon ini uda mulai bayar full lagi sih. Mudah-mudahan jadi lebih rajin. Kangen juga sih ikut combat, RPM, dan step. 

Emang hidup sehat itu ngapain aja sih?

1. Pola makan teratur. 

Ini yang belom diatur. Kemaren-kemaren gua masih makan sembarangan sana sini. Minum air putih aja kayaknya kurang ya. Harus diperbanyak lagi nih. Konsumsi buah dan sayur uda mulai rutin sih. Jadi tiap pagi, gua ngejus buah dan sayur bareng-bareng. Biar ga eneg-eneg amat, kadang gua tambahin madu satu sendok. Buahnya sih mentok di apel, pepaya, tomat. Eh, tomat termasuk buah ga ya? hehehehe. Sayurnya juga mentok di wortel, selada, kadang brokoli. Enak ga? Sama sekali ga enak! Tapi yang ga enak itu yang sehat toh? hahahaha.

Setahun belakangan ini juga gua uda mulai mengganti nasi putih dengan nasi merah. Kata sepupu gua sih, nasi putih itu mengandung apalah itu yang bisa bikin kita kena diabetes. Kalo nasi merah lebih banyak seratnya, jadi ga bikin ndud. Roti juga uda mulai ganti pake roti gandum. Minum susu sama bikin jus juga uda mulai ga pake gula. 

Nah...ngemil-ngemilnya ini yang belom bisa gua rem, hahaha. Apalagi kalo lagi jalan-jalan ke mall, liat ini itu bawaannya pengen makan. 

Dan...dalam rangka menerapkan pola hidup sehat ini, gua anjurkan kepada bioskop-bioskop untuk menjual snack sehat macam buah-buahan. Daripada ngemil popcorn, bukankah lebih baik ngemil pisang atau apel. Para pemilik bioskop, tolong perhatikan hal ini ya.

2. Olahraga teratur.

Ini sedang gua usahakan, hahahaha. Katanya sih, kalo mau cepet kurus tuh olahraganya pagi-pagi dalam keadaan perut kosong. Gua sih ga kuat kalo bener-bener kosong. Biasanya minum susu atau jus dulu biar ada tenaga. 

Uda beberapa tahun ini gua jadi member di pusat kebugaran di salah satu mall deket rumah. Tempat-tempat ngegym ini kayak uda jadi lifestyle ya. Rasanya hampir semua mall ada tempat gymnya. Ada bagusnya juga sih. Olahraga jadi lebih fun, karena suasananya kan beda sama tempat gym di perumahan atau di ruko-ruko. Cuma jeleknya, abis ngegym suka laper yang bikin jadi laper mata, hahaha. Itu di depan gym gua nongkrong Yoshinoya dengan manisnya. Gimana gua ga tergoda coba, hahaha.

Mudah-mudahan gua bisa sering-sering menginjakkan kaki di tempat gym *terdengar sayup-sayup sepeda RPM memanggil*

3. Istirahat yang cukup.

Kalo mau istirahat yang cukup berarti harus mengurangi konsumsi serial Korea. Dan berarti sekarang gua harus stop ampe disini, matiin laptop, dan tidur.

Jadi....gua akan memulai hidup sehat di hari.....SENIN! Hahahahaha. 
Dosa ini akan gua tebus dengan combat besok, hahahaha.

PS : Btw, tadi waktu di KFC, gua ngeliat sebuah drama di meja seberang gua. Jadi ada ibu-ibu yang lagi cerita berapi-api dengan pria berjaket yang gua pikir tadinya polisi, hahaha. Ternyata dia semacam konselor gitu. Di sebelah pria berjaket ada pria beransel yang belakangan diketahui berinisial S. Mereka berdua sih kayaknya ribut-ribut masalah harta warisan. Si konselor ini sebagai penengah. Endingnya gimana gua ga tau, karena uda keburu pulang, hahahaha.

16 comments:

  1. Mel...perpaduan buah-sayur lo yang buat di jus itu emang ga enak. :p Kalo mau enak, tambahin lemon, jeruk manis, atau nanas deh. Semua rasa buah n sayur yang acakadut pas di jus itu, langsung jadi terselamatkan.

    ReplyDelete
  2. kalo lemon biasanya gua minum pas bangun tidur waktu perut masih kosong, katanya sih bagus buat penceranaa. jeruk manis? hmmm...iya ya, ga kepikiran jeruk manis hahahaha. itu buah2 nyokap yg beli sih, dia belinya itu2 mulu hahahaha, jadi ya gua trima aja.

    ReplyDelete
  3. wah mel niatmu hebat sekali...kayanya tiga2nya gak bakaln bisa gw terapin tuh hahahaha...kecuali minum jus buah aja.

    semoga mulai senen niat mulianya bener2 terlaksana yah :)

    ReplyDelete
  4. tapi cici badannya uda bagus hehehehe. ini juga karena kesadaran diri sih, kalo sakit kan ke dokter mahal bener hehehehe.

    ReplyDelete
  5. numpang mandi di gym => gua banget dulu :)))

    kapan ya gua bisa menerapkan pola hidup sehat ...ga tahan godaan sama junk food dan gorengan :P

    ReplyDelete
  6. huahahaha, kita sama dong jel. lah, gua juga ga tahan, itu buktinya terpampang foto junk food dengan manisnya hahaha.

    ReplyDelete
  7. Sukses untuk rencana hidup sehatnya! Gue juga mau memperbanyak olahraga di tahun ini, realisasinya? Ya kita liat aja, semoga bukan cuma omdo hihi...

    ReplyDelete
  8. hahaha, mari kita sama2 berusaha *mengencangkan ikat kepala*

    ReplyDelete
  9. waduhh...gua sih kepikir mau nyobain beras merah juga nih mel..cuman kok pernah coba, rasanya ndak enakkk..haiyaa..kenapa mau sehat tapi nemunya yang kagak enak kagak enak yahh? jus segala macem sayur buah juga kan aneh tuhh? hahahhaa....sementara niatnya ditunda dulu dehh,,masih mau nikmatin dulu...

    ReplyDelete
  10. awalnya sih emang ga enak ci, tapi lama2 biasa hehehe. masaknya kudu ampe pulen banget. kalo jus sayur buah emang ga enak sih, tp kata dina dikasih jeruk manis jadi mendingan tuh hehehe. aku sih niatnya biar kurus hahahaha.

    ReplyDelete
  11. Asem tenan ki, gambar ayam KFC nya bikin ngiler...

    ReplyDelete
  12. qiqiqiqiqi... mang disana ga ada KFC kah?

    ReplyDelete
  13. mel.. coba deh jus wortel di campur jeruk.. enak sih, b erasa jeruknya doank hahahaha satu2nya jus sayur yg bisa gw telen * wortel termasuk sayur kan :D

    Semangat ya mel, gw malah tiap bertekad hidup sehat, malah mulut kepengan indomie mulu hahaha

    ReplyDelete
  14. iya, gua masukin wortel ke dalam kategori sayur hahaha. indomie belakangan uda jarang sih, paling mie korea yang lumayan sering.

    ReplyDelete
  15. Kedengerannya gampang, tapi prakteknya susahhhh...

    Jadi desainer, jam tidur ga teratur. Kalo lagi sibuk, olahraga juga kadang suka ga sempet. Lagi begadang bikin kerjaan, malem suka laper...jadi mau ga mau makan makanan instan deh...hiks

    *banyak alesan, wkwkwk*

    ReplyDelete
  16. hahahaha, iya bener. prakteknya susah. desainer tuh pekerjaan yang paling banyak penyakitnya ya hahahaha.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...