11 June 2013

When A Man Loves


Cast :

Song Seung Hun : Han Tae Sang
Shin Se Kyung : Seo Mi Do
Chae Jung Ahn : Baek Sung Joo
Yun Woo Jin : Lee Jae He
Kim Sung Oh : Lee Chang Hee

Sinopsis :

How long does love last and when does it bloom and shrivel? Love has two sides to it. There's flutterinf of the heart and warmth. And wanting to become someone better than you are. Like nature that spawns life, love can uplift a depressed spirit. There are times when you are consumed by jealousy as well. The urge to have someone's exclusive attention. And misunderstandings that arise from being insecure and feeling inferior. You cannot make a person love you back. Just like how you cannot choose when you will die, love is also like that. It's something you have no control over. We grow and mature as people through love.

This drama will tell the story about a man who falls in love with the dead boss' woman, comes to meet another young woman. Han Tae Sang is the trusty under-man and gets caught up in a whirlwind of love.

Sinopsis diambil dari dramawiki.

Review :

Ga butuh waktu lama buat gua menemukan pengganti 7th Grade Civil Servant. Waktu kapan ngeliat blognya Pitshu, ternyata Song Seung Hun main drama baru. Sebagai penggemar oppa yang makin tua makin ganteng ini, tentu gua ga boleh ngelewatin dong. Waktu mulai nonton, di Korea uda tayang ampe episode 18. Pikir tanggunglah tinggal 2 episode, jadi hajar bleh! Jujur gua agak kecewa dengan kedua drama terakhirnya Song Seung Hun, yaitu My Princess dan Time Slip Dr. Jin. Ceritanya bikin garuk-garuk kepala. Jadi gua murni nonton buat ngeliatin mukanya Song Seung Hun doang. Makanya agak berharap banyak sama dramanya dia yang ini. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? 

Ceritanya lumayan menarik di episode-episode awal. Alurnya juga berjalan rapih. Masuk ke pertengahan episode, kira-kira episode 10 ke atas, ceritanya mulai bikin gregetan. Terus ampe ke episode 18 masih bikin gregetan. Mulai berkurang di episode 19, 20, dan diakhiri dengan ending yang bikin gua pengen banting laptop. Ga ada ciuman, ga ada pelukan, cuma tatap-tatapan. Khas ending drama Korea pada umumnya. Padahal drama ini uda dimulai dengan sangat baik. Emang apa sih yang bikin gregetan?

Spoiler alert!

Baru kali ini gua nonton drama dimana gua pengen tabokin pemeran utama cewenya. Ketika Tae Sang bae banget sama Mi Do, eh si Mi Do malah selingkuh sama Jae Hee. Padahal Tae Sang itu baenya uda keterlaluan banget. Yeah, either emang bener-bener cinta atau terobsesi. Untung akhirnya Tae Sang sadar kalo Mi Do itu ga layak dipertahankan. Gua bener-bener gregetan banget ngeliat tingkahnya Mi Do. Harusnya, kalo dari awal emang sukanya ama Jae Hee, ya lu ngomonglah, ngapain pake pacaran segala ama Tae Sang. Malah gua lebih simpatik sama Baek Sung Joo. Jahat-jahat gitu, cintanya sama Tae Sang tuh tulus. Beda sama Mi Do yang bermuka dua. Gara-gara cewe satu ga guna itu, hyungnya Jae Hee jadi berbuat jahat, Jae Hee sendiri jadi ikut-ikutan jahat, dan Tae Sang jadi depresi berat. Pokoknya ini drama yang paling bikin gua gregetan. Cih! 

End spoiler!

Maap kalo spoiler, abis gua gemes pengen comment tentang ceritanya, hahaha. Gua suka sama karakternya Song Seung Hun di episode-episode awal, dia jadi keliatan cute banget. Mukanya tuh keliatan banget kalo lagi falling in love. Apalagi pas lagi melakukan banyak romantic scene, gua yang ngeliatnya aja bisa meleleh, hahaha. Dan untungnya bisa diimbangin sama Shin Se Kyung. Chemistry mereka berdua di awal lumayan kebangun. Tapi aktingnya Shin Se Kyung sendiri kayaknya agak kurang ekspresif ya. Adegan sedih, mukanya datar. Adegan seneng, mukanya juga datar. Dan....diliat-liat mukanya kayak Nikita Willy, hahaha.

Aktingnya Yun Woo Jin, si pemeran Lee Jae He, juga lumayan. Dia bisa mengimbangi Song Seung Hun dan Shin Se Kyung, ampe gua pengen ngelempar ketapel tuh ke mukanya, hahaha. Lalu ada...Kim Sung Oh! Si sekretarisnya Kim Joo Won di Secret Garden. Sayang, bayang-bayang kocaknya waktu dia main di Secret Garden masih nempel di otak gua. Jadi perannya disini keliatan agak aneh. Kayaknya kalo diliat dari muka, Kim Sung Oh lebih cocok peran yang konyol-konyol gitu dibanding yang serius kayak di drama ini. 

Entah karena satu stasiun TV atau gimana, tapi setting kantornya Han Tae Sang sama persis kayak setting kantornya Han Gil Ro di 7th Grade Civil Servant. Sama persis. Gua juga suka sama setting toko bukunya, mengingatkan gua waktu sekolah suka ngerental komik di deket rumah. Gua bisa lama banget disana buat milih komik mana yang mau gua pinjem. Drama ini juga kayaknya ga terlalu banyak pake soundtrack ya, cuma dihias sama beberapa scoring aja.

Buat para penggemar Song Seung Hun, gua rasa kalian wajib nonton serial ini. Karena di episode awal, doi sering banget topless, hahaha. Pasti ngeces-ngeces deh ngeliatnya. Dan disini juga dia ganteng banget. Emang sih, makin tua makin ganteng. Gua juga suka sama suaranya kalo dia lagi manja-manja ama Mi Do. Kalo ga salah di episode 7 ya, yang dia ngomong "oppa" wuah! Itu bikin gua cengengesan, hahaha. 

Tapi untuk ceritanya, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Cukup nikmatin aja muka gantengnya Song Seung Hun. Kalo terlalu tinggi, dijamin bakal gregetan kayak gua, hahaha. Mudah-mudahan Song Seung Hun bisa milih drama berikutnya dengan cerita yang lebih berbobot. 

Next...mari kita tongkrongin mukanya Lee Seung Gi! 

Abis peluk-pelukan sama Tae Sang...

Trus ciuman sama Jae Hee...

Cih! Serigala bermuka dua *tabok*

Bang....mau neng temenin berendem ga?

Boleh neng..

9 comments:

  1. Sayangnya di TV sini ga ada film Korea, pengen juga skali2 nonton deh ;).
    Opostt ada foto kissing ga kena sendor tuh hehe :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ditayangin di tv lokal indo, mungkin kena sensor hehehehe.

      Delete
  2. Setuju banget sama pernyataan si SSH makin tua makin ganteng. Gw malah curiganya dia oplas hahahaha :P (Ya pastilah ya). Mukanya tambah kecil, badannya makin terlihat tinggi (kalo yg ini mungkin ilusi kamera ya? hmmmm), dan body-nya makin yummyyyyy (six pack dimenong-menong *hapus ileran*).

    Tos, mel. Gw juga kurang suka perannya di My Princess dan Time Slip Dr. Jin. Kalo yang My Princess gw masih tahan nonton ampe habis, tapi yang Dr. Jin ngga kuat cyiiin~, gap masuk akalnya sama fantasinya itu terlalu jauh banget. Walau dikata gw ngefans abis sama medical drama, tapi itu udah keterlaluan kemustahilannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastilah oplas, aktor korea mana sih yang ga oplas hahahaha. idungnya ampe mancung keterlaluan gitu.

      dua2nya gua nonton ampe abis, tapi dr. jin emang ceritanya agak belibet bikin pusing yang nonton hahahaha. di my princess lebih ganteng. disini makin ganteng hahahaha.

      Delete
  3. gubraaaak pas u mau nemenin dia berendem mel wkwkwkwkwk.. seru ya kayanya nih film bisa emosi jiwa nontonnya.. *btw u pernah nonton enjai ga? duh lupa judule apa ya.. hmmmm Cruel temptation apa cruel tempting ya hahaha lupa mel.. itu dulu di puter di indosiar mel, saking gemes sampe me nonton dvdnya, dr bokap nyokap sampe tonce pun ikutan nonton ahaha.. drama episode panjang punya.. ratusan episodenya..

    Itu sampe esmosi daku nontonnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kasian dia berendem sendiri wakakakakak...

      cruel temptation? ga pernah nonton hehehehe, abis panjang sih episodenya, uda males duluan. bikin emosi juga ya? hebat ya drama korea, bisa bikin emosi yang nonton hahahaha.

      Delete
  4. wahhhh ini ni yang abis gini harus ditonton... uuy... abis gini kangchi ya mel? filmnya seung gi ama suzy... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih dilema sih. di dramacrazy baru ada ampe eps 19, berarti butuh 2 minggu lagi baru tamat. kalo tinggal 2 eps mah langsung nonton hehehehe. pikir mo nonton yg lain dulu baru lee seung gi.

      Delete
  5. Hahahaha aku baru nonton ampe eps 13 langsung eps 20 dan endingnya kayak summer scent... Aku lagi suka oppa song lagi, sebelum drama baru shall we eat dinner together... Jadi nonton drakor jadul ya karena kangen oppa aja kebetulan dulu ga ngikutin padahal udah ngefans dr sd zaman endless love

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.