21 February 2014

Upik Abu Belajar Masak Part 3

Lagi males nulis yang panjang-panjang, jadi mau pamer hasil masak memasak aja deh.

Sup kembang tahu.

Shabu-shabu. Kebetulan lagi disc di hypermart #pecintadiskonan

Nasi tumis. Ditumis pake sosis, caisim, trus bumbunya pake saos tiram. Pokoknya apapun yang dicocol saos tiram, rasanya jadi enak deh, hahaha.

Baked rice. Fresh from the microwave. Ga punya oven, manggangnya pake microwave dah.

Isinya pake sosis, daging giling, dan caisim. Kejunya pake kraft yang quick melt. 

Kroket nasi.

Isinya cuma wortel sama daging giling doang.

Ini yang ga nyangka bakal gua masak. Udang saos padang yang berubah menjadi udang asam manis, hahaha. Tante gua bilang bikin saos padang gampang, pake saos tomat aja. Tapi saos tomat gua kayaknya kebanyakan deh, jadinya asam manis, hahaha.

Sekian edisi upik abu kali. Sampai jumpa di edisi berikutnya *dadah dadah*

38 comments:

  1. bikin ngiler mell! mantapp nih uda skill masaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... belom mantap bgt pi, masih belajar juga...

      Delete
  2. mau resep kroket nasinya dong cii.. heheheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. resepnya bisa digoogle, banyak koq hehehe... soalnya aku jg ambil resepnya dr google...

      Delete
  3. wah udah jago masak dong mba mel yah, ga papa jadi upik abu yang penting suami senang :)

    ReplyDelete
  4. Iya mel.. share menu kroket nasinya dunkk.. :D

    ReplyDelete
  5. kembang tahu-nya pake merek apa mel? gw bikin sop kembang tahu kayanya lama bener biar lembeknya.. padahal udah direndem semaleman lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa merknya apa ci, pokoknya yg bungkusnya transparan gede banget... cepet koq lembeknya... langsung cemplung ke air mendidih juga dia lembek...

      Delete
  6. enak banget Mel kelihatannya. ngilerr..

    ReplyDelete
  7. Seharian jadi masakan segitu banyak? huhuhu iriiiii

    btw, itu baked ricenya dipanggang berapa lama sampai kejunya meleleh?

    Sala kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga, ga seharian.... kalo lagi mood masak aja hahaha... dipanggang sekitar 15 menitan... kejunya pake keju yg bisa meleleh...

      Delete
  8. Hahhaha makin lama makin mantap nie mel masakny...iyaa bnr masakan apapun di cocol saus tiram pasti enak hahahha, sudah kubuktikan
    btw share dg resepny donk mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. resepnya bisa dicari di mbah google hehehehe... teman setia di kala memasak hehehe...

      Delete
  9. Salam kenal mel..
    Wah liat baked rice jd kepengen. Biasa yg dipanggang itu makaroni kl ga kentang
    Dishare dong mel resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di restoran sering koq ada menu baked rice hehehe... jadi pengen manggang makaroni deh hahahaha...

      resepnya bisa disearch di mbah google :D

      Delete
  10. seru banget mel...
    udh pinter banget ye sekarang masaknyaa...hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pinter2 amat vir, ini juga masih tahap nyoba2 hahaha...

      Delete
  11. Bikin ngiler semua kak mel... Huaaaa.. makin jago masak ya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom jago2 amat re hehehe... ini juga masih belajar2...

      Delete
  12. Gua ngiler sama Baked Rice-nya, Ci.. Cacing di perut udah minta makan neh huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... maap, ga bermaksud bikin ngiler :D

      Delete
  13. Kroket nasi nya keliatannya enak tuh Mel... dan terlihat sangat berdosa. Hahaha

    ReplyDelete
  14. Eciyeeeeee....jadi rajin beginih euy...hihihi..
    Tak kusangks tak kuduga, ternyata setelah menikah kau telah berubah! Berubah menjadi salah satu dari 'mereka'!!...hihihi...*sayah memang lebay*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... berubah sih memang, berubah jadi ndud hihihii...

      Delete
  15. Nyam... rajin masak sekarang ya Mel, kelihatan uenak2:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, tapi belakangan males lagi ci :D

      Delete
  16. Kroket nasi kayanya enak, request resep juga mel :p

    ReplyDelete
  17. Mel, tambah jagooo aja nih masakannya hehe. Lumayan bisa dicontek. tq ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga aku nyontek dari orang2 hehehe...

      Delete
  18. Manteppp bangett dah bumil masakannya :D Makin dilatih emang jadi bikin makin jago yah :p "nyuri" ide yah.. Ku gugling resepnya dehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha, ini pas masak2 belom ketauan kalo gua hamil py... ato mungkin belom kali ya hehehe... monggo digoogling :D

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...