26 February 2015

Siap-siap Mudik

Beberapa orang pernah bilang, kalo mau ngajak anak pergi-pergi mendingan dibawah 6 bulan atau diatas 1 tahun. Dibawah 6 bulan karena belom repot makan. Kalo masih ASI, tinggal kasih ASI langsung. Kalo minum susu formula, tinggal bawa termos sama botol susu. Kalo diatas 1 tahun kan uda bisa makan makanan orang dewasa, jadi ga repot harus bawa segala peralatan makan.

Hari ini, gua akan menikmati fase "dibawah 6 bulan" hahahaha. Jadi ntar malem, gua, suami, dan Jayden akan mudik ke Banyumas, dalam rangka imlekan sekaligus menghadiri pernikahan sodaranya si suami. Si suster ikut, tapi dari Banyumas, dia lanjut mudik ke kampungnya di Jogja. Kami pergi naik mobil. Sebelumnya Jayden juga pernah mudik naik mobil loh, tapi waktu masih di perut mami, hahaha. Ini perjalanan pertamanya Jayden. 

Segala peralatan tempurnya uda disiapin dari semalem. Mulai dari baju sehari-hari, baju pesta, baju jalan-jalan, kaos kaki, sepatu, diapers, peralatan mandi, dan segala perintilan lainnya. Semua mainannya juga uda gua siapin, ampe segala teether juga gua bawa, hahaha. Dan ini barangnya dia.....

Ini baru barang anaknya, belom emak bapaknya, hahaha.

Cuma stroller yang ga dibawa. Masalahnya mobil kami itu minimalis, dengan bawaan yang segambreng, strollernya ga akan cukup masuk bagasi. Jadi itu stroller terpaksa ditinggal. Biarinlah, toh selama disana oma opanya pasti dengan sukarela bersedia gendong-gendong, hahaha.

Selama di perjalanan nanti, gua juga uda siapin carseat buat Jayden. Mudah-mudahan anaknya anteng deh. Apalagi nanti perginya malem, pas jam tidurnya dia. 

Mudah-mudahan gua bisa melewati fase "dibawah 6 bulan" ini dengan aman sentosa, hahaha. Buat para pembaca dan teman-teman semua, doakan kami sampai di Banyumas dengan selamat ya. Buat yang pernah pergi-pergi dengan bayi dalam jangka waktu lama, bisa bagi-bagi tipsnya. Buat yang mau ngikutin perjalanan kami, bisa intip instagram gua. Mudah-mudahan bisa update kalo ada sinyal, hehehe. Terima kasih semuanya *lambai lambai tangan*


10 comments:

  1. halo sis, salam kenal, sebagai tambahan bawa obat2an untuk baby seperti turun panas, transpulmin, obat diare, dll. dan jangan lupa tanya dosis yang pas. Happy travelling

    ReplyDelete
    Replies
    1. bye bye fever, transpulmin, dan penyedot ingus uda dibawa, tapi ga kepake hehehehe...

      Delete
  2. anteng2 terus ya jayden waktu mudik nya.. selamat berlibur mel & keluarga.. :D

    ReplyDelete
  3. have fun ya... semoga perjalanannya lancar! :)

    ReplyDelete
  4. Tenang tenang... masih sedikit hahahaha. Cobain nanti pas anaknya di atas 1 taon, tapi tipenya gak bisa makan makanan di luar kayak Abby huahahah. Bawaannya, SEKOPER GEDE! Blm lagi bawa ban renang, baju renang, boneka hihihi.

    Have fun ya Jayden. Pasti seneng banget direbutin gendong sama seluruh keluarga besar mertua lu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boneka bisa diganti bantal guling hahahaha... gua belom nyampe fase itu, jadi belom bisa banyak comment hehehehe...

      ga cuma direbutin gendong ama keluarga, tapi juga tetangga, temen2, handai taulan hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...