13 February 2015

Kepada Bride-To-Be

Belakangan ini, gua suka baca-baca wedding blog orang-orang, mengingatkan gua akan persiapan wedding gua sendiri setahun yang lalu. Dari sejak pertama kali gua tau gua akan married, gua jadi suka segala sesuatu yang berhubungan dengan wedding. Kayaknya banyak hal yang indah-indah yang memanjakan mata. Mulai dari foto-foto yang apik, gaun yang cantik, dekorasi yang indah, dan makanan yang enak, hahaha.

Ngomong-ngomong soal wedding, siapa sih yang paling ribet dalam mempersiapkan pernikahan? Tentu si bride-to-be. Ya, emang ada groom-to-be yang juga ikut ribet, tapi itu jarang banget. Kalo gua dan si suami sih, uda pasti gua yang paling ribet, hahaha. Karena yang namanya menikah itu kan sekali seumur hidup, tentu gua pengen moment sekali seumur hidup ini jadi moment yang tidak terlupakan. Apalagi moment kayak gini ga bakal diulang lagi, uda pasti gua pengen sesuatu yang sempurna. Tapi.....karena budget kami terbatas, jadi gua harus pinter-pinter memilih vendor yang berkualitas dengan harga anak kost. Dan buat gua, referensi itu penting banget. Makanya waktu mempersiapkan pernikahan setahun yang lalu, gua sering banget browsing sana sini, baca review vendor-vendor di blog, dan nanya temen-temen tentang vendor yang mereka pake. Dari situ akhirnya gua punya beberapa list vendor.

Masalah terbesar kami waktu itu selain budget adalah waktu. Si suami itu tipe cowo yang pecicilan, alias sibuk sana sini. Waktu buat ketemu gua aja kadang uda susah, apalagi ketemu vendor. Makanya kami rajin banget dateng ke pameran, karena di pameranlah kami bisa ketemu banyak vendor dengan waktu kami yang terbatas. Tapi ga asiknya kalo ketemu vendor di pameran tuh, ngobrolnya ga bisa puas. Ada satu vendor unggulan dimana gua harus ngantri baru bisa ketemu ownernya. Belom lagi kami dirayu-rayu dengan “harga pameran” yang membuat kami harus deal saat itu juga. Untungnya gua dateng ke pameran dengan beberapa list vendor yang emang uda kami incer.

Nah, bagi para bride-to-be, berbahagialah kalian, karena sekarang ada bridestory.com, website yang isinya wedding vendor yang berkualitas. Tampilannya rapi dengan warna yang manis banget. Vendor-vendor yang ada juga dibagi per kategori, kayak wedding venue, wedding decoration, wedding makeup, bridal, entertainment, bahkan ada men’s formal wear, yang memudahkan kalian untuk mencari vendor-vendor yang kalian mau. Budget terbatas? Ga usah khawatir. Di bridestory.com ada opsi budget di menu search, jadi kalian tetap bisa mencari vendor yang sesuai dengan budget kalian. Dan begitu kalian ketemu vendor yang menurut kalian oke, kalian bisa langsung menghubungi mereka by phone atau by email yang tertera di bridestory.com untuk mengetahui pricelistnya. Ingat, vendor yang baik itu adalah vendor yang mempunya marketing yang kooperatif, mau menjawab pertanyaan sampe sedetail-detailnya, dan tidak memaksakan kalian untuk deal saat itu juga.

Para bride-to-be pasti betah deh ngubek-ngubek bridestory.com, soalnya disana juga banyak ide-ide menarik yang bisa kalian jadikan referensi untuk wedding kalian. Yang paling gua suka nih, beach wedding hairstyle inspiration. Sebagai wanita yang pernah punya mimpi menikah di pinggir pantai, gua suka banget sama model-model rambutnya. Beberapa vendor yang gua pake juga ada di bridestory.com. Coba kalo bridestory.com ini uda ada pas gua lagi persiapan married kemaren, mungkin gua akan jarang ke pameran, hehehe.

Jadi buat para bride-to-be (atau mungkin groom-to-be), selamat hunting! Jangan lupa, sesempurna apapun pernikahan kalian rencanakan, pada akhirnya bukan tentang dimana kita menikah atau model gaun apa yang kita kenakan atau bunga jenis apa yang kita pakai, tapi dengan siapa kita menikah. Dan yang paling penting, adalah kehidupan setelah pernikahan nantinya.

6 comments:

  1. dengan adanya internet dan website2 begini emang membantu banget ya buat yang lagi persiapan wedding...

    ReplyDelete
  2. Super sekali cici.. Thanks infonya :) ( http://brownandconnystory.blogspot.com )

    ReplyDelete
  3. iya.. sekarang udah banyak kemudahan yah untuk nyari vendor.. untuk liat2 kualitas vendor dari web dan pengalaman orang yang sudah pake.

    ReplyDelete
  4. ditambah lagi dengan adanya teman senasib sepenanggungan,, enaknya jadi bride to be bisa nambah kenalan baru yah ci,,,yang bisa tuker2 sharing info ttg vendor2 diluar sanaaaaa... hehehe.. infonya bermanfaat bgt nihh ci..langusng loh gw klik si wedding hairstle ituu.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Bagus nih web nya.. Gw sering liat2 disitu :D

    ReplyDelete
  6. Termasuk ada vendor honeymoonnya ga Mel?. Langsung ke tkp deh, walau sudah nikah aku suka juga lihat web berbau wedding :D .

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.