30 July 2015

Kecelakaan Motor

Cerita tentang life without nannynya ga gua lanjutin ya. Abis dari hari Selasa ampe hari Jumat ga ada cerita apa-apa, semua berlangsung kayak biasa. Kami juga ga jalan-jalan karena si suami uda masuk kerja di hari Rabu, jadi gua dan Jayden ngendon di rumah doang. Puji Tuhan suster gua balik pas hari Jumat. Tadinya sempet agak deg-degan, mengingat banyak yang bermasalah sama suster-suster, tapi untungnya suster gua ini menepati janjinya. Tapi di sisi lain gua agak sedih juga sih. Sedih karena harus masuk kerja, sedih karena ga bisa 24 jam bareng Jayden lagi. Emak-emak rempong ya, hahaha.

Tapi selain sedih masalah itu, gua juga sedih sama masalah lain. Hari Minggu kemaren, seperti biasa, malemnya si suami pamit buat latihan nyanyi di salah satu rumah temen gereja. Walaupun punya mobil, tapi dia masih suka pergi kemana-mana, terutama pergi kerja, naik motor. Emang kalo ngeliat kemacetan Jakarta yang uda akut ini, naik motor emang better ketimbang naik mobil. Dulu waktu naik mobil, dia uda harus jalan dari rumah jam 7, sementara kalo naik motor, jam setengah 8 baru jalan. Lagian naik motor juga lumayan irit di bensin dan parkir.

Begitu pulang, tiba-tiba si suami bilang dengan entengnya.....

"Aku abis kecelakaan motor"

WHAT!!??

Lalu dia nunjukkin tangannya yang ditutupin perban sambil menceritakan kronologis kejadiannya. Jadi dia ngelewatin jalan turunan dimana ada jalan rusak yang ga gitu keliatan karena turunannya lumayan curam. Satpam yang nolongin si suami bilang kalo jalanan rusak itu emang uda menyebabkan kecelakaan sama beberapa pengguna motor sebelumnya. Harusnya bisa dituntut ya. Si suami cerita kalo dia ampe ngesot bareng motornya. Untung saat itu ga ada mobil lewat. 

Abis itu dia langsung ke apotik buat bersihin lukanya sekaligus beli betadine dan perban, lalu ngelanjutin jalan ke rumah temen gereja yang emang kebetulan dokter. Saat itu dia memutuskan untuk ga ngasih tau gua. Katanya gua dikasih tau saat itu juga ga akan membantu apa-apa, yang ada gua malah panik. Iya juga sih, hahaha.

Gua liat lukanya emang parah sih. Tangan kanannya kayak luka kena aspal, sementara tangan kirinya sakit karena keseleo. Karena sakit itu makanya si suami ke tukang urut, tapi si tukang urut bilang ini ga keseleo, cuma sakit karena shock aja. Katanya ga ada tulang yang geser atau apalah itu, jadi ga diapa-apain ama si tukang urut. Hari Seninnya, gua suruh dia istirahat di rumah. Minimal biar tangannya bisa ikut istirahat.

Hebatnya si suami, dia menceritakan kejadian itu dengan bercanda. Seolah-olah kayak bukan abis kecelakaan. Jadinya kami tetap tertawa walaupun dia lagi kesakitan. Gua tau si suami adalah pengendara motor dan mobil yang amat sangat berhati-hati walaupun suka ngebut, jadi ga pernah terlintas kalo dia akan mengalami kejadian kayak gini. Mudah-mudahan ini yang terakhir deh.

Tapi apakah abis ini dia kapok naik motor? Tentu tidak! Hahaha. Saat ini, naik motor memang salah satu opsi yang terbaik buat si suami. Hemat waktu, sekaligus hemat duit.

27 comments:

  1. mel, speed recovery ya buat Seno :)
    btw gue juga sama Jo lebih demen naik motor mel kalo kemana2, hahahaha lebih cepet sampe soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wi, naik motor emang lebih cepet sampe... tapi emang kudu hati2 banget...

      thank you ya...

      Delete
  2. wahh memang kalo naek motor harus hati2 sama lubang di jalanan mel..apalagi kalo malem hari, gak keliatan, tau2 lubangnya segede bagong...hahahha, semoga cepet sembuh deh lukanya seno

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... emang lobang2 di jalanan gitu bikin bahaya... kudu hati2 emang... thank you ci :)

      Delete
  3. Iya mel. jalanan berlubang emang rawan banget kecelakaan. gua dulu juga pernah jatoh gara2 lubang. untung gak ada mobil yah mel.

    Cepet sembuh buat Seno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gua inget cerita lu... emang lobang gitu bahaya ya... thank you pi :)

      Delete
  4. mudah2an luka di tangan nya seno cepet sembuh ya...
    mesti sering2 ganti perban ga mel? >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cyn... justru malah ga boleh diperban, biar cepet kering... dan ga boleh kena air juga... jadi dia kalo mandi berbalut plastik hahahaha...

      Delete
  5. Astaga...speed recovery ya seno
    Iya bener mel, lubang2 yg bertebaran di jalan sering bikin pengendara cidera...tp dijalanan gt ya mao kita nabrak or kita di tabrak, tp seno tetep ndk ada trauma ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mir :)

      emang kudu hati2 deh kalo naik motor... dia mah mana pernah trauma... trauma pun ya tetep harus naik motor, mau ga mau hahahaha..

      Delete
  6. Semoga cepet sembuh yah mba suaminya :)
    emang suka ga keliatan lubang dijalan apalagi pas malem hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you :) iya, lubang2 gitu kalo malem suka ga keliatan...

      Delete
  7. ya ampun.... untung lukanya gak parah ya...
    next time mesti lebih ati2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tau seno uda ati2 ko, cuma ya kadang ada aja kecelakaan walaupun uda ati2 juga...

      Delete
  8. waduh kak mel untung gak parah ya, semoga cepet sembuh ya untuk suaminya. emang sih skrg di jakarta berangkat kerja pake motor kayanya opsi paling better mengingat macet dan lebih hematnya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you rere... emang, motor itu opsi lain untuk menghindari kemacetan...

      Delete
  9. sama lah kek g, dari jaman bisa naik motor SMA, jatuh udah enggak tau berapakali, klo ketemu orang mau lukanya gede kecil ceritanya biasa aja... sampe pas g jatuh motor, sebelum tau g hamil, pas ke RS suster sama Dr.nya kaget liat memar di kaki kanan kiri yang udah biru ungu merah, g dengan santainya bilang baru jatuh motor seminggu yang lalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset pit... lu lebih sering ya... seno bisa dibilang ga pernah, karena dia selalu hati2...cuma ya kemaren lagi kurang beruntung aja...

      Delete
  10. Untung Seno fine2 aja. Lumayan jg kalo jatuh dari motor. semoga cepet sembuh yaa :D
    Kalo udah biasa naik motor kayanya emang ga kapok deh ya :D Apalagi laki2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jel... iya, laki2 mah ga kenal kapok hehehe...

      Delete
  11. Syukur banget yah Mel nggak kenapa2, kadang berkendara gitu kita udah ati2 faktor luar pegang peranan juga yah...

    Yang penting udah tau kl lewat jalanan itu lagi ada tempat berlubang. Susahnya disini jalanan banyak rusak tapi lampu jalanan redup banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... disini banyak jalanan yang rusak trus ga dibener2in dan lampunya juga ga ada... harusnya bisa dituntut itu...

      Delete
  12. Semoga Seno cepat pulih ya. Adikku pernah juga kecelakaan, tangannya retak. Serem sih naik motor, tp mau gimana lagi, macet jakarta gila2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak... apalagi sekarang macetnya makin ampun2... kalo naik mobil, dia ga bisa main2 dulu ama jayden hehehehe...

      Delete
  13. Mel, cepet sembuh ya buat seno.. Brsyukur banget ya, dianya gak knp".
    Emang ya, justru yg udah hati" itu lbh sering yg jatoh di banding yg ugal"an, kmren ddku jg jatoh krna lobang juga, malah smpe harus masuk RS, syukurnya gak ad masalah sm bagian kepala, cm tangan kaki lecet smua, tangan jg kudu di perban krna geser..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... untung ga kenapa2... makanya walaupun uda ati2, tapi emang ada aja faktor yang bikin kecelakaan...

      Delete
  14. Puji Tuhan Mel ga knp2, dan bener juga sih Seno ya ngabarin pas dah ke handle semua. Amin deh ga lagi2 ya Mel.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...