07 April 2016

Jadwal Harian

Gimana kabar si suster? Dia uda memastikan kalo akan stay di kampung selama sebulan, minimal ampe nunggu anaknya wisuda. Jadi sebulan ini, gua harus nyari suster pengganti, yang mana ampe sekarang belom dapet-dapet. Gua ga punya kriteria khusus sih, yang penting orangnya bersih dan sabar. Tau sendiri nyuapin anak yang susah makan kayak Jayden butuh orang yang bener-bener sabar banget. Nyokap gua aja ga sabar ngeliatnya, apalagi orang luar. Untungnya, biarpun ga ada suster, Jayden ga nyariin. Dia kayak uda biasa tanpa kehadiran si suster.

Lupakan masalah suster, mari kita bicarakan masalah yang lain. Selama si suster ga ada, jadwal Jayden agak sedikit berantakan. Abis gimana ya, mau ngasih makan kan otomatis harus nunggu gua atau si suami ada di rumah. Jadwal dia kalo ada suster tuh...

06.00 Bangun pagi, trus mainan ama papinya. Maminya tidur, hahaha.
07.00 Jalan-jalan pagi ama si suster, karena gua dan suami harus siap-siap buat pergi kerja.
07.30 Makan pagi.
09.00 Mandi pagi.
10.00 Tidur siang. Sebelum tidur minum ASIP dulu.
12.00 Makan siang.
15.00 Makan buah. Kadang-kadang abis makan buah suka tidur lagi sekitar setengah ampe satu jam, tapi belakangan uda mulai jarang. Paling tidur paginya yang blas ampe 3 jam, jadi makan siangnya jam 1.
17.00 Mandi sore, trus jalan-jalan sore.
17.30 Makan malam.
19.30 Tidur.

Kalo jadwal dia selama ga ada suster...

05.00 Bangun pagi. Karena ga ada suster, otomatis gua harus bangun lebih pagi buat siapin masakan. Biasa ada suster kan dia yang urus semua masakan, gua tinggal terima beres. Ga ngerti kenapa, ini anak ya koq ngeh kalo maminya tiba-tiba ga ada, jadi ikut bangun deh.
07.00 Makan pagi. Karena jam setengah 9 gua uda harus berangkat, jadinya jam 7 uda gua kasih makan. Jalan-jalan paginya diskip.
08.00 Mandi pagi.
10.00 Harusnya tidur siang, tapi.....malah mainan sama mami papinya. Karena sehari-hari yang tidurin itu si suster, jadi begitu ketemu kami bukannya tidur malah maunya mainan.
10.30 Makan buah.
11.30 Makan siang. Karena jam setengah 1 gua uda harus berangkat lagi. 
14.30 Papinya laporan kalo anaknya baru tidur.
17.30 Mandi sore. Karena baru bangun sekitar jam limaan.
18.00 Makan malam.
19.30 Tidur.

Sementara waktu si suami cuti, jam makan siang gua harus pulang ke rumah buat siapin makanan lalu berangkat lagi. Sebenernya makanannya uda gua siapin dari pagi, siang tinggal dieksekusi doang, jadi ga terlalu makan waktu banyak. Kalo nyuapin....biarkan papinya merasakan betapa nyuapin anak itu butuh kesabaran tingkat dewa, hahaha.

Untuk makanan, sebenernya umur 1 tahun ke atas uda bisa ikut menu keluarga, tapi berhubung Jayden kalo makan harus pake kuah, jadi kebanyakan masakannya gua bikin sop. Yang gede kan ga mungkin makan sop melulu. Bahan-bahannya sih sama, cuma eksekusi aja beda. Misalnya, gua masak udang, yang orang gede gua bikinin udang goreng saos madu, Jayden gua bikinin sop udang. Ada juga sih yang beda, kayak kabocha, gua beli khusus kan buat Jayden, ga mungkin gua kasih orang gede, hehehe.

Semenjak aung utinya ada di Jakarta, jadwalnya dikit-dikit uda mulai teratur. Tidur siangnya mulai pindah ke pagi lagi. Dan pelan-pelan uda bisa gua tinggal kerja. Paling pulang ke rumah buat kasih makan doang. Mertua gua ga tega ngeliat cucunya susah makan, lagian cucunya juga belom tentu mau disuapin aung utinya. Ama maminya aja susah, apalagi ama yang lain.

Seperti yang gua bilang, kerja sambil ngurusin anak itu capenya luar biasa. Atau gua yang belom terbiasa? Hahahaha.

Udang goreng saos madu dan cah baby buncis.

Menu praktis buat sarapan Jayden, labu campur telor campur kaldu ayam, masak semua jadi satu, kasih gula garem, beres deh. Anaknya juga doyan banget.

28 comments:

  1. emang cape kok ngurusin anak itu. jadi emang sebisa mungkin jadwalnya dibikin teratur biar kita nya ada waktu istirahat. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya yang bikin cape karena aku bolak balik tempat kerja - rumah - tempat kerja hehehehe... ngurus anaknya sih ga cape2 amat...

      Delete
  2. aku pernah mel kayak gitu... bukan capek lagi tapi .. pingsan hahaha
    jadwal diet, jadwal gym bubarr.. bubar... yang gw pengen cuma makan pempek pake cuko pedes kalo anak anak bobok.
    semoga sebulan beneran sebulan ya, karena kadang mereka ga bisa dipegang omongannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah pengennya liburan ci hahahaha... iya, mudah2an abis sebulan beneran balik... mau gimana ya, kita butuh sih...

      Delete
  3. wah, sebulan itu waktu yang amat sangat lama loh! dan itu juga blom bs dipercaya 100% kalo bakalan balik.
    kalo gw jadi lo sih udah pasti cari yg baru mel :p
    untung kantor lo deket ya jadi bisa PP pas jayden makan siang, kl kayak gw bs tepar sejam sendiri dijalan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga dilema antara mau cari yang baru, tapi uda sayang banget ama suster yang lama hahahaha... untungnya kantor gua deket, dan untungnya gua uda bisa nyetir hehehehe...

      Delete
  4. i feel you, mel.
    Mima juga kalo oma nya ke lampung seminggu, mima gw ajak ngantor dan gw pasti langsung encok hahahhaa..
    untung waktu kerja u fleksibel banget ya mel

    ReplyDelete
  5. Moga2 si suster bs cepetan balik ya mel, jd jadwalnya jayden jd balik teratur lg.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belakangan jadwalnya mulai teratur lagi sih, cuma tidurnya aja yang gua bedain jadwalnya hehehehe...

      Delete
  6. Iya mel. Kebayang capenya deh. Tapi lama-lama terbiasa, kok. Untungnya...iya beneran untung buat gue... gue selama ini dapet suster ga ada yang bisa masak sendiri. Jadi tetep gue yang mesti turun tangan. Begitu ga ada suster, yang bikin gue cape cuma ngurusin baju dan setrikaan doang. Sisanya udah emang diurus gue sehari2. Nanti begitu Jayden gedean, makin berasa lebih ringan lagi ngurusinnya kok. Semoga cepet dapet sus yang ok ya,Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, ini uda mulai agak terbiasa sama ritmenya hehehehe...

      Delete
  7. Sebulan kemudian pasti balik ga ci? Kalo masih ngegantung cape juga ya nungguinnya.
    Tapi karena udah cocok, serba salah juga :D
    Semangat ci meelll :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an bulan depan beneran balik deh... semangat!

      Delete
  8. ngurus anak berarti cape tiada henti ya mel, bisa mandi tenang en lama aja uda bersyukur bgt, hahahaha..

    semoga cepet dapet suster pengganti mel tow ga suster lama lekas balik ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua sih tetep bisa mandi tenang, asal selama mandi si anak ditaro di box dan disetelin lagu bis hahahaha...

      Delete
  9. Ngurus anak itu emang capeknya luar biasa ya. Apalagi kalau ga ada yang bantuin, plus kitanya kerja. Tepaaar. Semangat mel, semoga susternya beneran balik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...kemaren aja waktu ga ada mertua tepar abis hahahaha...

      Delete
  10. Semangat mell
    I feel u hahhahah
    Kerja plus ngurus anak n rumah it capekny double2 tp dibawa santai aja paling2 waktu tidur ke potong sama ndk kerasa kapan weekendnya *pengalaman pribadi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo lu kan ada suami yang jam kerjanya fleksible, lah suami gua kadang pulang waktu anaknya uda tidur hahahaha... belakangan uda mulai ga berasa berat sih hehehe...

      Delete
  11. Request kerja dari rumah aja mel.. memungkinkan ga kerjaan lu buat kerja dr rumah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerjaan gua ga memungkinkan na kalo dari rumah...

      Delete
  12. omegott mandi jam 9, nggak kesiangan? soalnya aku biasa mandi jam 7an

    ReplyDelete
  13. kebayang capek+susahnya atur waktunya, fighting melll!! semoga sus nya jayden beneran balik & semntara dapet sus pengganti ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. atur waktunya itu yang agak susah, karena jalanan kan kadang suka ga bisa diprediksi...

      Delete
  14. Sabar Mel, kalau udah dapet ritmenya dan adaptasi lama-lama biasa kok (paling capek2 dikit ---> bohong bgt hahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini belakangan uda mulai biasa sih ci hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...