14 April 2016

Jalan-jalan Bareng Mertua

Setelah seminggu berlalu, akhirnya gua dapet mbak buat bantu jagain Jayden. Sebenernya mau nyari suster, tapi rata-rata pada ga mau kalo buat gantiin. Dan seandainya mau dipake untuk seterusnya, gua uda kadung sreg ama suster gua yang lama. Kebetulan kemaren itu ada yang nawarin mbak, ya uda gua ambil aja. Toh mertua gua juga kan ga bisa terus-terusan di Jakarta, mereka masih banyak urusan di kampung.

So far orangnya baik sih, dan Jayden cepet nempel ama si mbak ini. Cuma orangnya uda agak tua, malah kalo kata tetangga gua, dia ini ketuaan. Karena uda tua, gerakannya jadi agak lambat. Dan permasalahan terbesar gua adalah pada saat Jayden makan. Nyuapin Jayden tuh butuh trik-trik khusus. Kalo suster yang lama kan emang uda sering nyuapin dari awal, jadi uda tau gimana caranya biar ini anak mangap. Akhirnya yang kasih makan Jayden pagi-siang-sore tetep gua. Jadi pas jam makan siang, gua tetep pulang ke rumah buat ngasih makan sekaligus nidurin Jayden. Makanannya uda gua masak pagi-pagi, jadi siang ama sore tinggal diangetin doang. Untuk buah, akhirnya buahnya gua jus, jadi anaknya tinggal nyedot doang. Hari pertama hari kedua gua berasa cape banget, tapi makin kesini mulai terbiasa. Mungkin karena uda ketemu ritme yang pas ya.

Hari Minggu kemaren, gua dan suami ajak mertua jalan-jalan. Kasian juga selama seminggu mereka di rumah terus jaga bocah, jadinya kami ajak jalan-jalan, sekalian gua refreshing, hahaha. Jalannya ga jauh-jauh koq, cuma ke Lippo Mall Puri doang. Bosen kan ke CP, TA, CL mulu, hahaha.

Mesra euy.

Jayden dan aung.

Jayden dan uti.

Tiga generasi.

Kalo jarang ketemu gini ya, biarpun lari-lari, tetep aja cucunya dikejar. Kalo gua mah paling ngeliatin doang, kalo tiba-tiba mau masuk toko, baru gua kejar, hahahaha.

Pas kami dateng, pas jam makan malam. Setelah bingung-bingung mau makan dimana, akhirnya kami pilih Donburi Ichiya. Donburi Ichiya ini sistemnya kayak Marugame Udon, jadi order dulu baru duduk.

Penampakan luarnya.

Bagian dalam. Keliatannya kayak sempit ya, tapi setelah lama berada di dalem, jadi ga terlalu sempit-sempit amat.

Si suami suka sama lampu-lampunya.

Dan ini makanan-makanan yang kami order.

Gyudon With Garlic Butter
Ini menunya bapak mertua. Gua ga nyicip, tapi katanya enak.

Yakitori Don
Ini menu gua dan Jayden. Dagingnya enaaaaaakkkk banget! Rasanya gurih dan empuk. Jayden juga doyan banget. 

Karaage Don With Honey And Cheese (kiri)
Ini menunya ibu mertua. Yang ini juga enak pas gua icip-icip. Ayamnya ga terlalu kriuk tapi empuk.
Yang kanan itu menunya si suami, gua lupa namanya apa.

Ubi Tempura
Lumayan kriuk-kriuknya buat Jayden makan, hahaha.

Kimchi dan Chuka Wakame

Selesai makan, kami sempet jalan-jalan dulu sebentar, abis itu mampir ke baby's room buat gantiin Jayden baju tidur. Biasa ama si suster ganti baju di mobil, tapi gua takut ribet, akhirnya melipir ke baby's room, sekalian nyusuin juga. Baby's roomnya cakep loh. Luasnya sih standard, cuma ruang menyusuinya dikasih sekat. Kalo di CP kan ga ada sekat, jadi hadap-hadapan gitu. Di TA malah lebih kecil. Abis ganti baju tidur baru pulang deh.

Gua ngerasa, rasa kecewa mereka waktu kami mudik dulu terbayar sekarang. Sekarang Jayden mulai mau digendong sama aung utinya. Malah uda bisa bilang, "Ti...Gong (gendong)"

Sebelum pulang, main dulu sebentar. Tadinya uda ngantuk, tapi ngeliat beginian langsung seger.

Hari Sabtu besok mereka pulang ke Banyumas. Hiks....tak ada lagi bala bantuan. Selama ada mereka, gua agak sedikit tenang. Walaupun gua cape karena siang-siang harus pulang ke rumah, tapi di dapur gua bisa masak lebih tenang karena ada yang jagain Jayden. Ninggalin Jayden sama mbak baru juga lebih tenang karena ada mertua. Tadinya mereka mau pulang hari Rabu, tapi masih ga tega sama kami, hahaha.

Mudah-mudahan setelah mereka pulang, semuanya tetap berjalan dengan lancar deh.

18 comments:

  1. lebih enak emang kalo ada ortu yang bisa bantu jagain anak ya... jadi berasa lebih aman dan tenang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo ada ortu berasanya lebih aman dan tenang ko...

      Delete
  2. wahh akhirnya jayden udah ga nangis lagi di gendong sm aung dan uti..hehe mereka pasti seneng banget ya cii...
    emang klo ada yang liatin mbak ato sus rasanya lebih aman sih cii...aku juga ngerasain yang sama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari pertama sih masih nangis, tapi hari2 berikutnya uda ga nangis lagi... belakangan malah uda ga pernah nyariin maminya lagi hahahaha...

      Delete
  3. iyaa emang lebih tenang kalo ada ortu yang bantu jagain ya mel.
    semoga si mbaknya kerjanya bagus ya mel dan bisa dipercaya walaupun cuma sementara

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini so far sih kerjanya oke, cuma ya gerakannya agak lama doang...

      Delete
  4. Mel, waktu gw liat foto di atas, keliatan bgt jayden jg mirip sm pamer ya.. :D
    semoga sus nya cepet balik ya mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih, mungkin karena efek suami mirip ama bapaknya kali ya hehehehe...

      Delete
  5. Suster jadi gak balik mel? memang ada yang bantuin itu kita jadi terbantu banget yah. hati juga tenang dikantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia minta sebulan di kampung, jadinya sementara pake mbak pengganti dulu...

      Delete
  6. Jayden udh pinter ngomong ya ci? Pinter bilang “Ti,, gong” hihihi
    Gitu ya orangtua, kalau liat cucu senengnya ampun-ampun..
    Keliatan dr foto mereka itu girang bener ngejer-ngejer Jayden 
    Kalau ortu gw skrg nelp yg dicari cucu duluan, anak mah udh gak mau tau wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan sih kosakatanya uda banyak, tapi kadang masih buntutnya doang hehehehe...

      iya, liat cucu lari2an seneng banget... gua liat anak lari2an bawaannya encok hahahaha...

      Delete
  7. Aku pas ngeliat foto2 awal langsung mikir "Waah jayden udah mau sama aung utinyaaaaa" trus ikut seneng sendiri huahahaha.
    *masih inget rasa sedih liat foto Jayden nangis digendong uti*
    Mudah2an meski geraknya lambat tapi semua kerjaan mbak baru beres dan ga nambah bikin pusing ya ci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mereka kali ini seneng banget jayden mau digendong...

      kerjaannya sih beres, ngurus jayden so far oke, cuma ngasih makan doang yang ga bisa...

      Delete
  8. Puji Tuhan udah dapat yang gantiin jaga Jayden ya Mel. Tapi disatu sisi sedih Aung-Utinya mau balik T.T

    ReplyDelete
  9. Lumayan, gue jadi bisa ngintip mall langganan lagi hahahaha. Gue baru sekali makan di Donburi Ichiya. Tempatnya agak crowded soalnya. Rasa sih lumayan deh ya. Bagus tuh foto yang si Jayden senyum di lift sama kakeknya, bareng gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya emang agak crowded ya, tapi so far masih oke karena pelayannya lumayan sigap... rasanya sih buat gua juga lumayan hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...