22 March 2017

Beauty And The Beast



 
Cast :

Emma Watson : Belle
Dan Stevens : Beast
Luke Evans : Gaston
Josh Gad : Le Fou
Kevin Kline : Maurice

Sinopsis :

Ketika Belle pergi untuk mencari ayahnya, Maurice, ia menemukan jika ayahnya disekap di dalam sebuah kastil tua oleh The Beast. Belle kemudian bertukar tempat sebagai tahanan demi membebaskan ayahnya. Gadis itu terkejut ketika menyadari jika benda-benda di dalam kastil itu hidup dan dapat berbicara. Benda-benda tersebut memberitahu jika watak Beast tidaklah seburuk penampilannya. Ketika ia mulai dekat dengan Beast, para penduduk kota telah melakukan persiapan untuk menolong sang gadis.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Gua pertama kali nonton film Beauty And The Beast itu kalo ga salah waktu kelas 4 atau 5 SD, dan seketika itu juga gua langsung jatuh cinta dengan Belle. Pertama, karena Belle tulus menyukai Beast tanpa peduli dengan mukanya Beast yang nyeremin. Dan walaupun akhirnya Beast kembali jadi prince, buat gua itu bonus. Kedua, gua naksir banget sama gaunnya Belle yang warna kuning. Dan gara-gara Belle, gua jadi bermimpi bisa menikah dengan gaun mekar-mekar yang mewah, yang mana ini untungnya kesampean. Tapi serius, gua waktu SD uda bisa mikir kesana, hahaha. Malah gua juga pengen pas nikah nanti bisa dansa-dansa cantik kayak Belle dan Beast, tapi yang ini ga kesampean, karena ternyata gua masih punya urat malu, hahaha. Makanya ketika Disney mengumumkan akan membuat live action Beauty And The Beast, gua uda excited. 

Lalu gimana filmnya? Gua sukaaaaaaaaaaa banget. Dari segi cerita, nyaris sama persis dengan versi kartunnya. Paling cuma ditambahin sedikit-sedikit doang, tapi inti ceritanya masih sama. Yang mana kayaknya itu merupakan hal yang baik ya, karena yang melekat dari Beauty And The Beast itu tentu ceritanya yang menarik. Lalu pemilihan Emma Watson sebagai Belle juga menurut gua tepat banget. Emma Watson itu makin kesini mukanya makin cantik. Walaupun menurut si suami aktingnya Emma kurang greget, tapi entah kenapa buat gua ga jadi masalah.

Lalu dari segi setting juga gua suka banget. Setiap settingnya detail banget, baik dari penampakan villagenya, sampe istananya. Begitu juga dengan kostum-kostumnya, semuanya menarik banget. Dan yang paling gua suka tentu gaun kuningnya Belle, cantik banget. Lagu-lagu dan scoringnya juga semuanya bagus-bagus. Walaupun awal-awal agak mengingatkan gua sama Les Miserables, tapi gua tetep menikmati. Cuma sayangnya lagu Beauty And The Beast yang dinyanyiin Ariana Grande ga semegah yang dinyanyiin Celine Dion ya. Buat gua dan suami, versi Celine Dion itu terasa banget magicalnya. Malah lagu "How Does A Moment Last Forever" yang dinyanyii Celine Dion di bagian akhir lebih menarik. Dan emang kata suami, lagu utamanya itu ya yang Celine Dion nyanyiin.

Scene yang paling gua suka, tentu tidak lain dan tidak bukan, adalah adegan dansa antara Belle dan Beast. Mata gua ampe berkaca-kaca waktu nonton adegan itu. Walaupun adegan dansanya masih lebih merinding versi kartunnya, tapi gua tetep suka. Scene itu tiba-tiba mengingatkan gua ke masa kecil gua. Scene lain yang gua suka waktu Beastnya mati. Gua ampe nangis nontonnya. Padahal buat si suami, adegan itu kayak kurang greget karena aktingnya Emma Watson yang emosinya kurang.

Gua dan suami emang kali ini berbeda pandangan. Dia mengkritik beberapa hal, salah satunya ya aktingnya si Emma Watson, dan chemistry antara Belle dan Beast yang kurang dapet. Menurut dia, orang-orang cuma masih terngiang-ngiang dengan versi kartunnya, jadi nonton versi live actionnya pada bilang bagus. Ya mungkin ada benernya juga sih. Karena gua masih terbayang-bayang versi kartunnya, jadi semua kekurangan di film ini kayak ketutup. 

Walaupun bukan nonton di hari pertama tayang, tapi gua puas banget nonton film ini. Sampe sekarang, gua masih belom bisa move on dari film ini. Buat para penggemar Disney yang belom nonton, ayo buruan ditonton. Buat para orangtua yang masih was-was, tenang aja, film ini masih aman koq ditonton sama anak-anak.

Adegan paling memorable.

 Gara-gara ini, gua jadi pengen nikah pake gaun yang mekar-mekar, hahaha.

Princenya lebih ganteng dibanding princenya Cinderella.

10 comments:

  1. Aku juga udah nonton Ci, sama kayak Cici paling suka sama si Belle ini n gaunnya. Untuk filmnya suka juga sama kastil2nya gitu detail n mewah ho..ho..ho.. Cuma agak sayang gaunnya Emma kurang wah sama make upnya hi..hi..hi..tapi overall filmnya ok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kalo menurut aku gaunnya dibikin simple karena backgroundnya uda detail dan mewah, biar ga kebanting hahahaha...

      Delete
  2. banyak yg bilang bagus, jadi makin penasaran :D

    ReplyDelete
  3. Emang gak sempurna film ini. Tp karena yg bagus bagus nya itu bagus banget jd ya ya kurang kurang jd termaafkan. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Toss mel gw jg nangis pas nnt film ni dan skrng mikir knp gw nangis ya? hahhaha, buat gw film ni jauh lbh bagus dr cinderella *trs di protes fansnya ahhaha* dan budi ngoceh mulu selama film..kurang ni lah kurang itu lah nyanyi mulu hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya loh, gua juga mikir kenapa gua nangis ya hahahaha... gua juga merasa ini lebih bagus daripada cinderella... mungkin karena cinderella ga pake lagu2 jadulnya kali ya, atau karena gua ga nonton kartunnya, jadi ga terlalu relate sama ceritanya...

      Delete
  5. Sukaaaa.. ntnnya sambil mengenang masa2 kecil.. belle is my favorito !

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener! nontonnya sambil mengenang masa2 kecil hahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...