16 May 2017

Happy Day

Gereja gua lumayan jauh dari rumah. Rumah gua di Jakarta Barat, sementara gerejanya di Jakarta Pusat. Tapi kalo hari Minggu pagi kan ga terlalu macet, paling 20 menit uda nyampe. Kalo weekdays ada kegiatan di gereja baru bisa kena macet, jadi paling lama 1 jam baru nyampe. Hampir setiap kali ke gereja gua ngelewatin restoran Happy Day. Ga tau persis ini restoran berdirinya kapan, yang pasti dari gua remaja kayaknya uda ada. Biarpun sering lewatin, tapi gua cuma pernah sekali makan disana. Lupa-lupa inget sih pas acara apa, yang pasti sama temen-temen gereja.

Kebetulan banget kemaren abis dari Kota Tua, si suami ngajakin buat makan siang di Happy Day. Sebenernya gua pengen sekalian lunch di Kota Tua, tapi karena si suami harus ngejar waktu buat latian ke gereja, jadi dia usul makan di Happy Day aja yang ga terlalu jauh dari gereja. Tentu aja langsung gua okein, hahaha.

Kemaren gua nyampe sekitar jam 12an, pas banget jam makan siang. Karena uda jam segitu, parkiran uda lumayan penuh. Akhirnya kemaren kami parkir di dalem gang. Begitu nyampe uda lumayan rame, tapi masih ada meja kosong, dan langsung dilayanin. Tempatnya lumayan gede, interiornya ala western, dan banyak didominasi warna coklat.

Rata-rata warna kayu semua. 

Lampu-lampunya lucu.

Kalo ngeliat dari interiornya, gua pikir makanan yang dijual itu antara western atau italian, tapi ternyata ada indonesian food dan chinese food juga. Kayaknya kalo chinese foodnya baru deh, seinget gua dulu ga ada chinese food. 

Penampakan buku menunya.

Ada dim sum dan chinese food lainnya. 

Karena penasaran sama chinese foodnya, akhirnya kami order chinese food semua. Dan ini menu-menu yang kami order.

Shrimp Wonton Noodle
IDR 31.900
Wontonnya enak dan gurih, cuma sayang mienya agak hambar, tapi Jayden justru malah doyan mienya, hahaha. Porsinya sendiri lumayan banyak. Wontonnya kalo ga salah ada 6. 

Tofu With Shimeji Mushroom
IDR 29.900
Ini enaaaaaakkkk! Tofunya digoreng garing tapi dalemnya lembut dan gurih. Mushroomnya juga enak. 

Deep Fried Spicy Chicken And Garlic
IDR 31.900
Ini juga enak! Ayamnya empuk dan ga terlalu berminyak. Walaupun bilangnya spicy, tapi ga terlalu pedes-pedes amat. Jayden aja doyan, hahaha. Garlicnya juga enak loh buat dicemilin. Porsinya mungkin kalo buat orang banyak agak kurang, tapi buat kami bertiga ditambah satu toddler, uda cukup banget.

Sweet Ice Tea
IDR 9.900

Kami puas banget makan disini. Kecuali mienya, semuanya enak-enak. Harganya juga ga terlalu mahal dengan porsi yang sesuai. Pelayannya juga ramah-ramah dan cukup sigap. Malah ada yang berbaik hati ngingetin Jayden supaya main mobilnya hati-hati biar ga jatoh, hahaha. Gua pasti akan balik lagi kesini buat cobain menu-menu yang lain.

Happy Day
Jl. Ir. H. Juanda No. 19
Jakarta Pusat 10120
Telp 021-385245

6 comments:

  1. iya mel, gak terlalu mahal yaaa harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya poi....dari luar keliatan restoran mahal, tapi ternyata ga juga hehehehe...

      Delete
  2. Oyaya, jamur enak itu namanya shimeji mushroom ya?

    ReplyDelete
  3. Dari thn 90an udah ada Mel jaman cici masih sekolah di Juanda hehehee tapi dulu depannya masih bata2 expose gitu. Udah lama bgt nggak kesana, pagi dia blom buka sih kalau nggak lumayan yah bisa buat alternatif tempat nunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya ci, deket sih ya... iya, kalo buka pagi lumayan ya buat nunggu hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...