25 May 2017

Main Sama Kelinci

Ini super late post banget. Tadinya mau langsung ditulis besokannya, cuma entah gimana koq gua jadi lupa. Kemaren pas buka-buka galeri di HP, gua baru inget kalo belom nulis ini, jadi ditulis sekarang deh. Gpp lah buat kenang-kenangan sendiri aja, hahaha.

Kira-kira dua minggu yang lalu, gua liat di salah satu instagram temen kalo di Citraland ada pameran kelinci-kelinci. Sebagai ibu dari balita yang ga takut sama binatang, gua tentu tertarik bawa Jayden kesana. Apalagi lokasinya deket banget dari rumah, gelinding dikit uda nyampe, hahaha. Karena tujuan ke mall cuma buat liat kelinci doang, jadinya sebelum pergi gua suruh dia makan dulu. Kelar makan baru capcus deh ke mall.

Gua ga ngerti juga ini event apaan, yang jelas hiasan panggungnya terbuat dari kardus bekas. Begitu juga dengan kandang kelincinya, ada pagernya sih, tapi ditutupin sama kardus bekas. Trus ada playground yang juga terbuat dari kardus. Tapi kardusnya lumayan tebel koq, bisa dipake buat perosotan. Masuk ke playgroundnya bayar, cuma gua ga tau bayar berapa. 

Begitu nyampe mall, kami langsung menuju ke hallnya. Ternyata masuk ke kandang kelincinya bayar IDR 35.000 dan mereka ga menerima debit. Pas gua cek dompet, ternyata uangnya kurang, jadinya naik dulu ke ATM, hahaha. Lesson learned, next time harus siapin uang cash yang cukup kalo mau ajak Jayden main-main di mall. Sebelum masuk, kita dikasih semacam jerami gitu buat makanan kelincinya. 1 anak boleh didampingin 1 pendamping.

Penampakan kandang kelincinya. Lumayan gede, bersih, dan kelincinya cukup banyak.

Seperti yang gua duga, Jayden girang banget ketemu kelinci, dan dia sama sekali ga takut buat megang. Padahal kelincinya buat gua cukup "gahar" loh, hahaha. Maksudnya kelincinya banyak yang loncat-loncat dan lari sana-sini, tapi Jayden tetep ga takut.

Megang kelinci, melatih gentle touch.

Tuh ada satu kelinci lari lewat bawah tangan Jayden, spontan anaknya langsung berdiri, tapi sambil ketawa-tawa.

Rabbit makan dulu yuk.

Hmmm....mana nih yang mau kasih aku makan?

Uda kenyang, minum air dulu ah.

Ini mojok aja dua-duaan. Lagi pada ngegosip ya?

Yummy.

Waktu gua nunjukkin foto ini ke Jayden, gua bilang, "tuh...rabbit aja mau berbagi" Maklum, masih sendiri jadi susah buat berbagi.

Sayangnya ga lama setelah itu celananya Jayden digigit sama salah satu kelinci. Mungkin karena warnanya hijau kali ya, jadi disangka makanan, hahaha. Abis itu langsung deh Jayden ga berani megang lagi. Sempet sih megang sebentar, tapi jadi agak takut gitu. Karena takut, dia jadi cuma duduk doang. Akhirnya gua suruh udahan deh main sama kelincinya. Tapi waktu di rumah gua tanya mau main sama rabbit lagi ga, dia bilang mau, hahaha.

Mami...celana Jayden digigit rabbit.

Mulai agak takut.

Dan akhirnya cuma duduk doang.

Oiya, selama event juga mereka jual kelinci-kelinci. Ternyata harganya lumayan juga ya. Paling mahal itu 1,5 juta kalo ga salah, dan paling murah 750rb. Sebenernya piara binatang gitu bagus ya buat Jayden, cuma gua dan suami sepakat ga akan piara binatang apapun. Kami males bersih-bersihnya. Apalagi gua takut sama anjing, hahaha. Cukuplah Jayden ngejar-ngejar kucing atau nongkrong di depan rumah tetangga yang punya anjing.

Lagi bengong.

Apa lu liat-liat?

Tuh ada harganya 750rb.

Biarpun cuma sebentar dan sempet takut, gua seneng bisa bawa Jayden ke event kayak gini. Lumayan buat nambah-nambah pengalaman dia terhadap binatang. Sekarang tiap kali lewat Citraland, dia pasti bilang, "Jayden liat rabbit disini." Sayangnya karena ini late post, jadi eventnya uda berakhir. Next time pengen ajak Jayden ke Kuntum Farmfield, mudah-mudahan terlaksana dalam waktu dekat, hahaha.

8 comments:

  1. bbrp waktu lalu Jeje maen ginian juga mel di mal artha gading. kebetulan lagi ada keperluan kesana. karena peserta pertama dan itu masih pagi benerrrr -mal baru buka--, harusnya boleh 30 mnt doang tp mbaknya kasih ALL YOU CAN PLAY haha sampe anaknya capek.
    terus temen gw pengalaman ga enak tuh beli kelinci disana. beli yg namanya kelinci golden, eh pas dilap tisu basah tisunya kayak ada bekas cat gitu mel. langsung panik bombay dia. rupanya awet juga eventnya. lagian kelinci lucu pas kecilnya klo dah gede beranak, pusing kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo citraland 35rb itu sesuka hati ci, cuma gara2 celananya digigit jadi abis itu ga lama minta udahan hahahaha...

      berarti event kelinci ini keliling mall ya...

      Delete
  2. Rabbit2nya lucu dan mengemaskan yaaaa :) bagus nih mengenalkan anak2 sama hewan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie, rabbitnya lucu2, cuma tetep ga akan piara di rumah sih, males banget berurusan sama binatang hahahaha...

      Delete
  3. Keva juga pernah main kelinci gini di Pluit Village, girang banget dia... Pas weekend kemarin gw ajak ke Kuntum Farm senangnya bukan main, tiap kali liat binatang excited banget.. Kalo mau ke Kuntum gw sarankan pagi2, jam 8.30 dah sampe.. enak masih sepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nih ajak jayden ke kuntum cuma waktunya agak susah... mudah2an dalam waktu dekat kesampean deh...

      Delete
  4. Jayden so cute lho bisa megang kelinci dengan gentle begitu. Anak-anak nggak dikasih carrot buat mancing kelinci mendekat, Mel? Di Malang sini juga lagi happening tuh taman kelinci. Ya itu, pengunjung yang masuk dibawain carrot juga buat iming-iming supaya kelincinya mendekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga dikasih fel, kasihnya jerami doang hahahaha... wah, nanti kalo ke malang ajak jayden ke taman kelinci deh... tapi ga tau kapan ke malangnya hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.