23 May 2017

Marco Seafood

Weekend minggu lalu seperti biasa, gua sekeluarga dinner di luar rumah. Karena lagi males ke mall, jadi kami cari restoran di deket-deket rumah. Kebetulan di deket rumah kami ada restoran seafood yang baru buka, namanya Marco Seafood. Nyokap diceritain sama temennya, katanya seafood-seafood disini enak-enak, plus murah-murah pula. Siapa sih yang ga seneng denger kata murah? Hahaha. Tergiur dengan kata enak dan murah, akhirnya kami setuju makan disana. Lagian bosen juga makan di Pondok Pangandaran melulu.

Begitu masuk, gua agak merasa tempatnya mirip banget sama Pondok Pangandaran, baik dari meja dan kursinya, maupun dari warnanya. Restorannya sendiri lumayan luas dan ada dua lantai. Interiornya dominan warna orange dan putih. Seinget gua Pondok Pangandaran juga banyak orangenya.

Mejanya putih, bangkunya orange. 

Namanya juga restoran seafood, otomatis menu-menu yang dijual ga jauh-jauh dari seafood dan kawan-kawannya.

Ini menu makanannya.

Yang tersaji di atas meja.

Selfie dulu sebelum makan.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Tahu Goreng
IDR 12.000
Porsinya banyak dan gede-gede. Rasanya juga enak banget, garing di luar, tapi lembut di dalem. Jayden ampe abis makan satu biji.

Kangkung Tauco
IDR 20.000
Kebetulan si suami ga ikut, jadi aman buat pesen kangkung, hahaha. Fyi, kalo asam uratnya masih tinggi, disarankan untuk pantang kangkung, dan sayuran hijau lainnya. Kangkungnya sendiri enak dan seger. Porsinya juga lumayan banyak. 

Ikan Kuwe Bakar Bumbu Kecap
IDR 90.000
Ini enaaaaakkkk banget! Daging ikannya tebel-tebel, ga bau amis, dan seger banget. Bumbunya juga meresap dan berasa banget di lidah. Jayden juga doyan makan nasi pake ikan.

Cumi Saos Padang
IDR 56.000
Ini top menunya. Cuminya gede-gede, seger, empuk, dan enak banget. Saos padangnya juga gurih dan pake telor. Jadi bisa uji coba nih nanti masak saos padang dikasih telor. 

Sayur Asem
Free
Ga tau dalam rangka apa dikasih free sayur asem. Dikasihnya satu mangkok gede pula. Yang difoto ini uda dibagi-bagi ke mangkok kecil. Sayur asemnya juga enak, cuma agak manis. Buat yang suka manis sih ga masalah, tapi ada beberapa yang ga gitu suka manis. Isinya juga lumayan banyak. 

Selain itu kami juga order nasi putih seharga IDR 5.000. Buat gua porsi nasi putihnya lumayan banyak. Biasanya kalo makan seafood gua mesti nambah nasi putih, tapi kali ini satu porsi uda kenyang banget. 

Overall kami puas banget makan disini. Harganya juga ternyata ga terlalu mahal, dan sebanding banget sama porsinya yang cukup banyak. Malah kayaknya lebih mahal Pondok Pangandaran. Untuk ukuran seafood restoran, rasanya juga enak dan seger-seger semua. Cuma sayang pelayannya rada lama. Kemaren minta piring dan sendok buat Jayden, datengnya agak lama. Next time gua pasti balik lagi buat cobain menu yang lain. Lumayan sekarang ada alternatif lain selain Pondok Pangandaran, hahaha.

Marco Seafood
Jl. Green Ville Blok AV No. 16 RT 7/RW 14
Duri Kepa, Kebon Jeruk
Jakarta Barat 11510

18 comments:

  1. seafood di indo emang paling top!!!
    ngiler gua ngeliatnya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, ga ada yang ngalahin seafood indo deh hahahaha...

      Delete
  2. Ngilerr sama ikan bakar bumbu kecapnyaa.... >.<

    ReplyDelete
  3. Green Ville emang jagonya seafood enak yah. Ikan bakarnya bikin ngeces banget!

    Si Jayden biasa makannya apa ci kalo seafood? Yang goreng-gorengan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di greenville banyak banget restoran seafood...

      jayden paling makan ikan atau udang, kalo cumi belom pernah kasih sih soalnya kunyahnya kudu lama banget baru bisa ketelen, aku tak sabar hahahaha...

      Delete
  4. Ikannyaaa bikin mupeeng deh Mel.. EH sama tahunya juga..Nyamm

    ReplyDelete
  5. Mel, gua gak doyan seafood tapi kok liat postingan lu menggoda banget ya hahahahaa..

    ReplyDelete
  6. baca judulnya gw kira marco padang yg di mall2 itu hehee

    ReplyDelete
  7. Mel, gue baca ini postingan kemarin siang terus sukses donk malemny gue ajak Jo makan seafood (walo bukan di Marco) ahahahahah

    ReplyDelete
  8. Wah Mel, kalo udah murmer gitu kayaknya tinggal kurang udang sama kepiting tuh, baru komplit deh hahahaha. Pokoknya kalo liburan harus dijabanin makan seafood (asal ga mencret hahaha).

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepiting suka pada males order, males kotor2nya hahahaha... next time kesini lagi pasti cobain udangnya sih hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.