19 July 2017

Born Ga

Selesai cerita Bandung, mari kita lanjutkan dengan cerita selama libur lebaran kemaren. 

Pulang dari Bandung, kami langsung kerja bakti beres-beres rumah, soalnya mbak harian gua ikut mudik. Ditinggal 3 hari aja debunya uda tebel banget. Ditambah lagi kami harus nyuci baju, terutama bajunya Jayden. Bersyukur banget punya suami yang mau bantuin ngerjain segala pekerjaan rumah tangga. Jadi sementara gua fokus ngurusin Jayden, mulai dari masakin, ngasih makan, mandiin, sampe nidurin, si suami bantu nyuci piring, nyuci baju, gosok, dan nyapu-nyapu. Malu ga urusan cewe dikerjain cowo? Engga sama sekali! Ya namanya suami istri kan harus saling membantu. Apalagi si suami kan mantan anak kost, jadi uda biasa dengan kerjaan rumah tangga.

Karena hari itu banyak yang dikerjain, jadi kami ga kepikiran buat makan di luar. Tapi....tiba-tiba nyokap ngajakin makan malam di Born Ga. Katanya dia pernah ditraktir temennya makan disana, dan abis itu jadi pengen banget ngajakin kita-kita makan disana juga. Sebenernya ngajakinnya uda dari kapan tau, tapi waktunya ga sempet-sempet. Kebetulan sore-sore kerjaan kami uda kelar, jadi hayok deh. Hitung-hitung menghibur diri jalan-jalan ke mall, hahaha.

Born Ga yang terdekat dari rumah adanya di Neo Soho. Tadinya gua pikir libur lebaran gini jalanan pada sepi, tapi ternyata engga juga ya. Kayaknya makin kesini, libur lebaran jadi ga gitu sepi lagi ya. Jalanan sih ga macet, tapi mobil-mobil tetep banyak. Pas nyampe Neo Soho juga ramenya ampun-ampun deh. Akhirnya kami turun duluan, sementara si suami cari parkiran.

Born Ga ini terletak di lantai LG, sederetan sama King Mango yang tersohor itu. Begitu nyampe, uda waiting list sekitar dua orang. Karena nyokap uda pengen banget makan disini, jadi kami nunggu, tapi nunggunya ga terlalu lama sih. Born Ga ini mirip-mirip kayak Chung Gi Wa, baik dari segi menu makanan, maupun dari interiornya.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Sundubu Pork
IDR 79.000
Gua ga tau ini apaan, yang pasti ada tahu dan kerangnya gitu. Dan enaaaaaakkkkk banget. Ya iyalah, kapan sih pork pernah ga enak, hahaha. Kerangnya juga gede-gede dan ga bau amis.

Jap Chae
IDR 130.000
Ini juga enak. Jayden doyan banget ngemilin ini.

Mansinchang Samgyeopsal
IDR 130.000
Ini daging babi. Kami juga order yang spicy dengan harga yang sama.

Bisa panggang sendiri atau mbaknya yang panggangin. 

Enaaaaaakkkkk banget! Dagingnya empuk dan juicy banget.

Woo Samgyup
IDR 190.000
Ini daging sapi. Kali ini juga kami minta langsung dipanggangin, jadi begitu dateng uda mateng. Ini juga enak banget, sama empuknya kayak pork.

Aneka saus.

Selain itu, gratisannya juga banyak banget. Mulai dari side dish sampe dessert.     

Banchan
Semuanya enak-enak.

Si suami paling suka yang ini. 

Sayurannya seger-seger dan banyak.

Nasi Putih
Kayaknya sih free, soalnya di bill ga ada tulisan nasi putih. 

Buah pepaya dan semangka.

Gua lupa ini apaan, yang jelas ini enak. Rasanya ga terlalu manis, lebih ke asem-asem seger.

Iced Coffee
Nyokap gua bilang kurang enak. Lebih enak yang dia minum dulu waktu makan sama temennya.

Kami puas banget makan disini. Gua ga terlalu bisa bandingin sama Chung Gi Wa, karena uda lupa Chung Gi Wa gimana rasanya, hahaha. Tapi overall disini enak-enak, servicenya juga oke, minta apa-apa datengnya cepet. Manajernya yang orang Korea juga ramah banget. Gua suka makan di tempat-tempat kayak gini, ngingetin sama drama Korea, hahaha.

Cuma ada satu kejadian yang sempet bikin mood gua sempet turun. Jadi waktu kami lagi nunggu makanan dateng, sambil mbaknya siapin alat panggangannya, Jayden tiba-tiba nangis minta keluar. Lah...gua bingung dong. Makan belom kelar koq minta keluar. Makanan Jayden emang gua bawa dari rumah, karena pikirnya ga mau makan di luar, jadi gua uda masak sekalian buat makan malam. 

Usut punya usut, ternyata dia takut kebakar, hahaha. Soalnya waktu mbaknya ngutak-ngatik panggangan, gua bilang nanti disini ada api buat bakar-bakar. Gua pikir dia ga bakal takut, soalnya kalo liat lilin ulang tahun nyala gitu kan dia demen. Ternyata dia takut kalo apinya gede dan dia kena api, hahaha. Akhirnya begitu dia kelar makan, gua kasih nonton youtube. Biarin deh, yang penting anteng, dan gua bisa makan dengan tenang, hahaha.

Ini yang bikin dia takut.

Liburan boleh puas-puasin deh nonton terus. 

Begitu kelar makan, sempet ngeliat King Mango, antriannya aduhai, uda kayak ngantri mau dikasih duit gitu. Jujur gua penasaran sih, tapi ngeliat antriannya ya males juga. Ntar-ntar aja deh nyobainnya, nunggu dia sepi, hahaha. Sayang gua ga foto gara-gara sibuk ngejar-ngejar Jayden.

Sebelum pulang, oma dan cucu ini main-main dulu.

Born Ga
Neo Soho
Podomoro City blok LG 211
Telp 021-27893415

22 comments:

  1. Kita juga suka ama born ga... Enak! 😃

    ReplyDelete
  2. Lom perna coba born ga, kelihatannya mahal soalnya XD cuma sebanding gk ci ama yg dipesen? hehe. Inget drama korea yaa klo makan korean food :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang rada mahal sih, tapi enak hehehehe... bener bener, kalo makan di restoran korea kayak gini jadi inget drakor hahahaha...

      Delete
  3. biasanya di restoran Korea, kalau pesen jjigae (stew) udah include nasi ci..

    pernah coba yang di PIK n mank Born Ga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya, soalnya waktu makan di chung gi wa, nasinya kena charge...

      Delete
  4. Wah Japchae-nya Born Ga juara! Menu wajib aku kalo ke Born Ga. Tapi jarang banget makan di sana, soalnya mahal :P Banchan-nya Born Ga juga enak yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, japchaenya enak, jayden aja doyan... emang mahal sih, untung kemaren dibayarin hehehehe...

      Delete
  5. dari yang ada di atas, kayaknya mahal2 yaa, totalnya kena brp tuh ci? hikss...king mango katanya dr awal beli sampe sekarang udah naik ci, kemungkinan bakal naik lagi deh harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. totalnya berapa ya, lupa hahahaha... king mango nunggu agak sepian deh baru nyobain, males liat antriannya...

      Delete
  6. Sangat bagus penulisannya.. mudah diingat dan dibaca ... http://aromaessen.com

    ReplyDelete
  7. Born Ga enak mel.. lebih enak dari Chung Gi Wa. dari segi harga juga mahalan Born Ga. Sayurnya segar2.. duh gua belakangan ini doyan makanan korea.. nga bisa sering2 makan korea karena yg mahal itu. lol

    di pik ada Magal Resto korea. sama antrinya.. tapi gua belum pernah cobain.

    selvi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, emang mahalan born ga, makanya lebih enak...

      aku belom pernah ke pik, cuma sekali doang waktu foto prewed, jadi ga tau ada makanan apa aja disana hahahaha...

      Delete
  8. Belum pernah cobain gw pdhl ada born ga di deket kantor wkkwkw...sekilas bnr2 kek chung gi wa ya mel

    ReplyDelete
  9. cerita lo ini makin buat gue yakin Mel buat nyobain Born Ga :)
    biasanya gue lebih sering makan di magal Mel, kl ga chung gi wa, hehehehe. Maukk ahh cobain born ga ini

    Kalo di magal, pesen sup2nya dpt free nasi, mgkn di born ga gitu juga x ya Mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah belom pernah cobain magal, kapan2 deh pengen cobain...

      Delete
  10. Wahh enakk ya, cobain deh kapan2..

    ReplyDelete
  11. Mel, kalo gw blang born gak gak bisa disaingin sama chung gi wa. jauh banget soalnya. hahahahahaah.. dari segi harga dan rasa. lol. Born ga emang yahud banget. hehehee. :D, iya biasanya yang sup2 gitu paketan sama nasi. jadi gak diitung lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya emang ga bisa disamain ya... tapi pikir karena tipe restorannya mirip2, jadi mau ga mau gua bandingin hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.