18 August 2017

Makan Marathon

Kemaren merupakan hari terkenyang buat gua dan suami. Ya gimana ga mau kenyang, kalo dari siang kerjaannya makan-makan melulu. Lah koq dari siang? Kenapa ga dari pagi? Karena kami berdua baru bangun jam setengah 9, hahaha. Sebenernya jam 7an uda pada bangun, cuma begitu Jayden dibawa sama nyokap gua main-main ke kamarnya, gua tidur lagi, begitu juga dengan si suami. Ya mumpung libur ya, bangun siangan dikit, hahaha. Apalagi hari itu jadwal kami padat banget.

Acara makan-makan kami yang pertama dimulai dari Citraland. Jadi ceritanya di Citraland itu lagi ada acara Kampoeng Legenda, dimana ada festival makanan khas Nusantara, mulai dari Bandung, Surabaya, Bali, bahkan Purwokerto dan Banyumas pun juga ada. Gara-gara acara ini, tiap weekend kalo ngelewatin Citraland pasti macet. Gua uda mupeng banget pengen kesini, tapi baru kesampean kemaren. Mumpung momennya pas 17an, hahaha.

Acara yang bikin macet.

Untuk menghindari keramaian, sengaja kami dateng pagi-pagi, yaitu jam setengah 11. Tadinya gua pikir jam segitu masih sepi, tapi ternyata.......uda rame banget! Ramenya bener-bener rame banget ampe mau jalan aja susah. Bahkan tempat duduk uda pada penuh semua.

Dateng-dateng uda rame.

Gua langsung pusing ngeliat rame begini. 

Bahkan walaupun uda banyak ditambah meja dan kursi, kayaknya tetep ga bisa menampung banyaknya pengunjung. Untung kemaren pas kami lewat, ada yang uda selesai makan, jadi langsung dapet meja. Biarpun sempit, tapi lumayanlah.

Standnya bener-bener banyak banget. Mulai dari mie kocok bandung, soto mie bogor, nasi jamblang cirebon, bebek sinjay, dan masih banyak lagi. Tapi ada satu stand yang ramenya ampun-ampun. Saking ramenya, makanannya belom ada, yang antri uda banyak banget.

Antriannya segini.

Mau tau stand apaan? Yup! Sate Babi Bawah Pohon dari Bali. Padahal waktu mereka ngantri, satenya belom ada. Hebat euy! The power of pork ya, hahaha.

Standnya yang paling pinggir. Harganya 1 tusuk 6.000. Kata temen gua kalo di Bali paling cuma 3.000.

Ini stand-stand lain yang juga ga kalah ramai. Tapi kalo yang ga gitu ngetop cenderung sepi.

Oiya, sebelum makan harus nuker duit dulu pake kupon. Sistemnya mirip-mirip kayak food courtnya Mall Taman Anggrek. Kalo ngeliat ramenya, ada baiknya nuker sebelum muter-muter cari makanan. Dan cash only, soalnya mereka ga punya mesin EDC.

Ini kupon-kuponnya. Harus direfund hari itu juga.

Dan setelah muter-muter, akhirnya gua dan suami beli makanan khas NTT. Standnya lumayan rame, tapi ga ampe ngantri banget. Kenapa kami makan ini? Karena mengandung babi, hahaha.

Ada babi goreng, babi asap, babi panggang, dan babi pedas gurih. Harga 2 babi + 1 sayur daun pepaya itu IDR 40.000. Kalo 3 babi jadi IDR 50.000. Sambel matahnya seharga IDR 5.000.

Ramenya masih oke lah ya.

Ini babi panggang dan babi asap.

Ini babi goreng dan pedas gurih.

Sambel matah 5.000 cuma sekucrit gini.

Rasanya lumayan, tapi ga ampe yang enak banget. Mungkin karena ekspektasi kami terlalu tinggi kali ya. Yang babi asap lumayan, tapi babi-babi yang lain biasa aja. Malah kami agak kecewa karena babinya dikit banget. Ya untuk harga semahal itu, kami tentu ngarepin babinya lumayan banyak ya, hahaha.

Selain itu kami juga beli jajanan yang lain.

Es dawet duren. Kalo ga salah namanya itu, hahaha. Enak, cuma terlalu manis kalo buat gua.

Ini makanan kesukaan si suami dan Jayden. Tuh ada penampakan tangan Jayden yang ga sabar pengen nyomot, hahaha.

Acara ini berlangsung sampe tanggal 20 Agustus, jadi buat yang penasaran masih ada kesempatan kalo mau dateng. Gua cukup sekali aja deh, ga tahan sama ramenya. 

Makan-makan kedua di Pizza Hut Mall Artha Gading. Jadi beberapa waktu lalu, ada salah seorang temen baik kami yang menikah, dan kami bantu-bantu di acara pemberkatannya. Begitu pulang honeymoon, mereka ngumpulin temen-temen yang uda bantuin acara pernikahan mereka, lalu ngajak makan. Acaranya sendiri mulai jam 2. Jadi dari Citraland, kami langsung meluncur ke MAG. Untung banget jalanan ga macet, hahaha. Begitu nyampe, kami makan lagi beberapa slice pizza, hahaha.

Makan-makan kedua. Pengantin barunya yang di ujung, hahaha.

Acara makan-makan ketiga di kondangan. Ada gitu yang mau married di hari kemerdekaan Indonesia? Ternyata ada! Hahaha. Mungkin karena kemaren itu tanggalnya bagus, 17-8-2017. Acaranya sendiri di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, yang mana jaraknya lumayan jauh dari rumah. Jadi dari MAG, kami pulang dulu buat jemput bokap nyokap dan Jayden, baru meluncur ke Karawaci. Perjalanan lumayan lancar, cuma begitu mendekati Aryaduta mulai macet. Ternyata pada mau kondangan semua.

Pestanya sendiri berkonsep garden party. Untungnya di undangan ditulis untuk berpakaian nyaman, jadi gua pake flat shoes, no high heels. Tamunya juga banyak banget. Gua ampe terus bilangin Jayden supaya ga lari-lari. Kalo lari-lari nanti mami papi hilang, hahaha. Untungnya kemaren Jayden nurut, jadinya ga terlalu banyak lari-lari.

Entertainmentnya juara banget. Yang nyanyi suaranya bagus, dan aransemen musiknya juga oke oke.

Sweet corner. Jayden doyan banget sama donutnya. Abis setengah lebih, padahal sebelumnya uda makan nasi, sayur, sate, dan salom. Makan banyak, tapi badannya segitu-gitu aja, hahaha.

Selesai sudah acara makan-makannya. Begitu pulang, gua dan suami uda begah banget, hahaha. Abis ini makan-makan enaknya diganti dengan makan-makan sehat, soalnya dua minggu lagi mau makan-makan enak lagi, hahaha. Merdeka!

12 comments:

  1. Gw pas kesini ma nyokap...langsung keder wkkwkwkw hbs penuh sesak, tempatny agak sempit menurut gw, soalny klo yg sejenis ni kek festival kuliner di SMS lumayan lega n tempat dudukny banyak bnr
    cm so far asik jg dan gw kok merasa makananny lumayan murah ya wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, penuh sesak dan tempatnya agak sempit... gua ga pernah ke festival kuliner SMS, jauh hahahaha...

      Delete
  2. Wah sate babi bawah poon, ntr pas ke bali aja makannya haha lebi otentik plus gausa ngantri ampe kek di CL ya. Asik dpt berkat pizza juga. Baru tauuu ada yg married di 17an yg rayain banyakkk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie... rencananya mau makan pas di bali... kayaknya ini pertama kali deh kondangan pas 17an hahahaha...

      Delete
  3. wahh ini yang kata temen gua sampe macetnya kemana2 yaa....yang babi2 an kayaknya bikin ngiler banget mel..

    ReplyDelete
  4. sate babi bawah pohon ini rame bgttt ya Mel, gue jadi penasaran seenak apaaa tapi kalo kudu ngantri rasanya jadi kenyang duluan, ahahahaha..

    td pikir apa mingdep di weekdays cobain dtg ke CL eh taunya sampe minggu ini aja, wess deh ga jadi, huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga penasaran sih, tapi nanti makan langsung di balinya aja deh hahahaha...

      Delete
  5. Waktu ke Bali dulu cuma lewatin doang ni babi bawah pohon, lagi hamil soale ga berani.. Jadi ngences deh skrg..hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar kalo ke bali lagi kudu cobain py... enak banget...

      Delete
  6. babi asap yg lu makan itu, rumah makan benerannya ada di ruko samping pemadam yg tanjung duren Mel. Disana jual roti babi asap juga. pasti harganya lbh baek drpd harga pameran.
    saking ramenya gw marah2 sendiri pas makan. haha dan ga pengen kesana lagi. bikin macet aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren aku juga cobain sekali trus udah... ga nahan banget ama ramenya hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...