18 May 2016

Staycation : Hotel Santika Premiere

Kira-kira tiga minggu yang lalu, kami ngungsi dari rumah. Tadinya mau keluar kota, mumpung gua libur, tapi karena Jayden baru sembuh, kami ga mau ambil resiko. Kebetulan gua dapet voucher hotel gratis dari salah satu travel agent, akhirnya kami bertiga ngungsi ke Hotel Santika Premiere di Slipi, hahaha. Kurang jauh yak. Abis dapetnya disitu. Udah bagus dikasih gratis. Kami check in hari Sabtu, dan check out hari Minggu.

Sabtu paginya ke gereja dulu. Kebetulan gua ada KTB dan si suami ada pelayanan. Sebelumnya juga sempet makan siang dulu di gereja. Jadi begitu beres semua, langsung jalan ke hotel. Nyampe hotel sekitar jam 2, dan bisa langsung check in.

Di lobinya ada tempat buat duduk-duduk. Di belakangnya ada toko jual batik-batik gitu, tapi harganya agak mahal.

Kamarnya lumayan luas dan ga pake karpet. Kayaknya ini termasuk kamar baru deh, soalnya waktu gua liat di internet, foto kamarnya masih pake karpet. Kayaknya kamar hotel sekarang rata-rata uda ga pake karpet ya. Baguslah, gua ga terlalu suka lantai yang berkarpet. Kalo nginep berdua sih ga masalah, tapi kalo bawa anak kecil, gua kurang nyaman.

Lorong masuknya.

Kesan pertama gua begitu masuk adalah....dingin banget! Kamarnya dingin banget. Ini judulnya, nginep di Jakarta rasa Bandung, hahaha. ACnya langsung gua matiin.

Ranjangnya gede dan empuk.

Ada sofa panjang buat duduk-duduk.

Wastafel.

Kamar mandinya cuma shower doang, ga ada bathtub.

Minusnya dari kamar hotel ini, colokannya mudah terjangkau oleh anak-anak. Tapi emang pada dasarnya ini hotel bisnis sih, bukan hotel keluarga gitu.

Dari perjalanan menuju hotel tuh Jayden uda ngantuk banget, cuma ga gua tidurin. Pikir kalo ditidurin di mobil nanti nyampe hotel pasti kebangun, mendingan langsung aja tidur di hotel biar lamaan dikit. Eh, nyampe hotel malah seger.

Malah main telpon. Colokannya mudah banget dijangkau anak-anak.

Niatnya ditidurin, malah turun dari ranjang.

Nginep cuma semalem tapi bawaannya segini, hahaha.

Ga lama setelah mondar-mandir sana-sini, akhirnya Jayden tidur juga. Dan untuk pertama kalinya, dia mau tidur pake selimut. Sebenernya dari lahir sampe umur 3 bulan, tidurnya selalu diselimutin, cuma entah kenapa setelah itu ga pernah mau pake selimut. Kalo diselimutin, pasti langsung ditendang-tendang. Makanya sejak itu gua ga pernah selimutin lagi. Nah, di hotel ini, walaupun ACnya uda dimatiin, tapi tetep berasa dingin, makanya gua selimutin. Dan anaknya tetep tidur pules, hahaha. Mungkin uda kecapean juga kali ya.

Tidur pules pake selimut. Jam 6 sore baru bangun *tepok jidat*

Tapi baiknya Jayden, walaupun jam 6 baru bangun, tidur malemnya tetep jam 8. Ya mentok-mentok jam setengah 9 deh. Dia sama sekali ga pernah ngajak begadang. Anak baik ya, hehehe.

Malemnya kami beli makanan di luar trus makan di kamar hotel. Si suami beli ayam bakar di deket-deket situ. Uda ngendon di kamar, males banget keluar lagi, hahaha.

Paginya kami bangun sekitar jam 7an. Sebenernya masih mau leyeh-leyeh tidur lagi, tapi si bos kecil uda bangun sambil manggil "Mi...Pi..." Akhirnya ga lama turun sarapan deh.

Restoran tempat sarapan.

Makanannya so far enak-enak, tapi kalo ada menu yang abis, diisinya lagi lama banget. Dan ada beberapa makanan yang uda ga terlalu panas. Seperti biasa, kalo lagi diluar gini, Jayden makannya susah banget. Akhirnya dia cuma sarapan kentang goreng, ikan goreng, satu sendok bubur, telor, dan koko crunch. Itu juga ada beberapa menu yang gua bujuk-bujuk supaya masuk ke perut.

Abis makan trus berenang. Dari kapan tau mau ngajak Jayden berenang ga kesampean. Dan karena uda lama ga berenang, anaknya jadi agak takut-takut gitu. Jadi acara berenangnya ga lama deh, soalnya uda keburu nangis. Abis ini kudu sering-sering ajak berenang lagi nih.

Ini jam 12 siang, makanya sepi, hahaha. Kolamnya lumayan luas dan bersih.

Cuma ga enaknya, kalo mau ke kolam renang harus ngelewatin restoran. Ngelewatin pinggirannya sih, tapi kalo basah-basah gitu kan ga enak ya. Uda gitu kolamnya persis di sebelah restorannya, jadi kalo berenang pasti diliatin sama yang lagi sarapan. Untung kolam ceteknya agak jauh dari jendela.

Area restoran buat yang merokok.

Minusnya, kalo uda selesai berenang, pasti ngelewatin orang-orang yang ngerokok.

Untungnya kolam cetek ada di ujung sana. Tapi tetep aja di deket-deket situ ada yang ngerokok.

Kelar berenang, mandi, trus Jayden dan maminya langsung tidur, hahaha. Jam 12 gua dibangunin si suami buat check out. Tadinya mau minta late check out, tapi kena charge 25% dari harga kamar, batal deh. Akhirnya anaknya dibangunin. Jayden kalo lagi enak-enak tidur trus dibangunin, moodnya pasti langsung berantakan. Yang berujung dengan susah makan. Kalo lagi pergi-pergi gini mah ya udahlah. Gua juga males bujuk-bujuk, hehehe.

Overall sih kami cukup puas nginep disini. Waktu gua tanya rate kamarnya, kalo weekend sekitar 800rb dan weekdays 700rb. Harganya lumayan sih, ga terlalu mahal tapi juga ga murah-murah amat.

1. setuju mel, gw jg males bgt sama hotel yg letak kolam renang nya persis di sebelah resto. jd mundur cantik buat pakai fasilitas kolam renang nya gara2 males diliatin sm org2 yg lagi sarapan.. >.<

padahal niat nya mau berenang pagi2 biar ga panas.. tapi kondisi nya ga memungkinkan. hahaha.

1. iya kan, mau berenang malah males gara2 diliatin... untung kolam ceteknya jauh dari jendela...

2. Waahhh enak banget ci Jayden 'taat' jam tidur hahahah. Aku suka gemes deh sama perokok yang udah jelas-jelas ngeliat banyak anak kecil dan memang berada di area anak kecil (kolam cetek) tapi tetep aja lanjut ngebul. *tutup kepalanya pake kantong plastik biar isep asep sendiri*

1. iya... baiknya jayden gitu, ga pernah ngajak begadang... pernah sih, tapi jarang banget, bisa diitung jari deh hehehehe...

3. Sepi banget Mel hotelnya.. apa karena hotel bisnis yaa? hahaha..
    Jayden tidur malemnya enak banget. Jo mah selama bapak ibunya masih melek ga akan mau tidur dia.. LOL

1. mungkin juga be, karena botel bisnis jadi agak sepi... iya, jayden kalo masalah tidur ga pernah nyusahin.. mau dimanapun tidurnya tetep teratur hehehehe...

4. Mayan Mel, biar kata deket dari rumah cuma dapat suasana baru kan hehehe, hotelnya cukup bagus dan nyaman kelihatannya...

1. iya nic, lumayan banget refreshing sejenak hahaha...

5. gpp mel deket, suasananya beda :D itung2 ganti suasana.
    Gw kurang suka tuh kalo kolam renang deket2 resto gitu, sama kaya lu, ga demen diliatin haha ;D

1. iya kan jel, gua juga ga suka berenang diliatin gitu hehehe...

6. Bagus banget hotelnya, mana sepi jg..
    Iya gw jg gak suka lantainya karpet gitu ci..
    Jayden enak bgt tidurnya..

1. iya nola, sejak punya anak gua ga gitu suka hotel yang lantainya ada karpet gitu... untungnya jayden ga pernah nyusahin kalo masalah tidur hehehehe...

7. Kok late checkout kena charge ya? Kan sepi hotelnya...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.