07 April 2020

Jualan Roti

Hola! Gimana kabar kalian? Semoga sehat-sehat semua ya. Buat yang lagi #dirumahaja atau #workfromhome atau yang nemenin anaknya #homelearning, semangat terus ya.

Lalu gimana kabar gua? Uda hampir 2 minggu gua full #dirumahaja. Seminggu pertama karantina gua masih meeting di tempat kerja suami, masih ngajar, dan masih groceries juga. Tapi seminggu kemudian gua bener-bener dilockdown ama suami. Dia bilang gua uda ga boleh kemana-mana, ga boleh ngajar, ga boleh belanja, pokoknya harus bener-bener di rumah aja. Baiklah.

Awalnya gua masih berusaha menikmati peran gua sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya, tapi lama-lama ada rasa jenuh juga. Bukannya ga bersyukur ya, tapi kesabaran gua sungguh amat tipis. Tiap hari nemenin Jayden home learning aja rasanya uda senewen, belom lagi ada tugas-tugas dari les inggris juga, ketambahan dedenya nempok melulu. Akibatnya emosi gua jadi ga stabil, dan ujung-ujungnya Jayden kena omel melulu.

Makanya gua coba cari kegiatan lain biar ga jenuh, salah satunya adalah jualan roti. Jadi pekerjaan suami 2 tahun belakangan ini adalah produksi roti dengan merk Anyar Bakery. Anyar Bakery ini awalnya ada di Wonosobo, lalu dibuka cabang di Jakarta, dan suami termasuk salah satu yang terlibat di bagian produksinya. Selama ini mereka supply ke sekolah untuk acara-acara seperti natal atau field trip, dan ke kantor-kantor untuk sarapan atau meeting. Tapi dengan liburnya sekolah dan kantor, otomatis penjualan jadi menurun, akhirnya coba jualan via online. Makanya jangan heran kalo tiga minggu belakangan ini isi instagram gua tentang Anyar Bakery semua, hahaha.

Jualan roti ini merupakan kegiatan yang baru buat gua. Dulu emang pernah jualan, tapi ga begitu jalan dan akhirnya stop di tengah jalan. Mungkin dulu karena kurang fokus, karena jualan cuma sekedar dapet tambahan doang. Kalo sekarang kan jualan demi perut keisi, hahaha. Tapi lama-lama kegiatan ini jadi satu hal yang cukup menyenangkan buat gua. Mulai dari balesin chat customer, ngerekapin satu-satu orderan mereka, lalu pisah-pisahin rotinya sesuai pesenan, sampai pesen gojek untuk pengiriman. Mudah-mudahan abis ini orderan bisa banyak terus ya.

Buat yang mau order rotinya, ini ada pricelistnya, dan bisa whatsapp ke no HP gua ya #tetepjualan hahahaha. Siapa tau selama #dirumahaja butuh asupan makanan sehat buat sarapan atau cemilan anak-anak. Atau siapa tau juga ada komunitas yang mau nyumbang snack buat para tenaga medis di rumah sakit, bisa pesen rotinya di Anyar Bakery.

Ada roti tawar.

Roti manis dengan berbagai varian rasa. Best seller kami ada coklat, coklat keju, keju melted, pisang coklat, dan ayam.

Ada juga roti sobek buat sarapan keluarga.

Ada juga lapis surabaya buat temen minum teh atau kopi. Bisa juga dijadiin cemilan buat nonton netflix atau drakor, hahaha.

Jadi kalian #dirumahaja biar Anyar Bakery yang datang ke rumah kalian. Hahahaha.

Emily juga doyan loh.

10 comments:

  1. Hai Mel samalah, akupun mulai jenuh dengan kondisi dirumah aja. Jenuhnya karena ada 2 bocah haha, biasanya si Ben 6-7 jam di TK, sdh 1 bulan dirumah. Biasanya antar jemput bocah, skrg lebih banyak waktu dirumah aja, trus jenuh marah2nya sih aku haha .. semoga laris manis yaa roti nya :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak, biasa ada rutinitas keluar rumah, ketemu orang lain, sekarang ketemunya anak2 lagi hahahaha. thank you kak, kalian sehat2 ya disana...

      Delete
  2. Aku uda beliii, lapis surabaya the best! harganya bener2 ramah di kantong :)

    ReplyDelete
  3. wah bisnis roti nya jadi kena impact ya mel... moga2 abis ini bisa lebih maju ya usahanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ko, tapi sejak jual via online, lumayan mulai naik lagi...

      Delete
  4. Sama mel. guapun jg merasa bosan. walau lumayan masih selang seling ke kantor. Cuma hari sabtu minggu bakalan berasa melelahkan. hhehehe.. tapi tetep ngucap syukur yaa.

    btw, rotinya enakk gua suka banget. nanti kapan2 pesen lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya poi, tetep harus bersyukur setidaknya masih bisa makan enak sehari 3x hehehehe...

      thank you poi...

      Delete
  5. Belum order lagi nih roti manis susunya yang enak bangettt hahaha

    Puji Tuhan banget yaa ci selama di rumah aja malah jadi berkah, punya pengalaman dan kegiatan baru. Mamaku yang usaha makanan online juga kena impact positifnya. Seneng banget pas denger mama cerita jualannya laris manis di tengah pandemi ini (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk diorder lagi jane hehehehe...

      iya, yang jualan online malah laris manis ya. mudah2an laris terus ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.