20 April 2020

Online Food Selama Masa Karantina

Selama masa karantina ini, kegiatan yang paling sering gua lakukan adalah........jajan dan makan! Hahahaha. Budget nongkrong di indomaret jadi dialihkan ke jajan makanan via online. Ini semua akibat kebanyakan ngubek-ngubek instagram, hahaha. Apalagi sekarang hampir semua restoran menyediakan layanan delivery, bikin netizen jadi laper mata kan. 

Tapi biarpun begitu, dalam kondisi kayak gini, gua agak selektif dalam beli-beli makanan. Semua makanan yang gua beli, kebanyakan yang gua kenal betul siapa penjualnya, jadi gua tau gimana tingkat kebersihan mereka dalam menyiapkan makanan.

Di postingan kali ini, gua mau berbagi online food yang sering gua beli selama masa karantina ini. Bukan karena gua kenal sama ownernya ya, tapi karena makanan yang mereka sajikan emang enak-enak. Yuk mari kita mulai.

Gua uda langganan Dapur Nola dari sebelum pandemi ini terjadi, dan semuanya enak-enak. Makanya ketika masa karantina ini dimulai, hal pertama yang ada di pikiran adalah, nyetok Dapur Nola, hahaha. Buat apa? Tentu buat disantap kalo dapur lagi tutup.

Ini salah satu menu favoritnya suami, yaitu menu cabe ijo. Dimakan pake nasi panas, rasanya endolita banget deh.

Suami cocok banget sama menu-menunya Dapur Nola, karena dia doyan pedes. Tapi buat yang ga suka pedes jangan khawatir, tingkat kepedesannya bisa dikurangin koq. Cuma kalo gua pesen ga pernah request kurangin pedes, karena serumah pada maniak cabe semua, hahaha. Menu best sellernya ada tongkol pedes, tapi gua lebih suka paru merconnya. Tak lupa setiap kali pesen selalu ada menu terinya juga. Karena selain gua suka kriuk-kriuknya, Jayden juga ternyata doyan. Walaupun gua ga kasih makan banyak-banyak sih, takutnya nanti batuk, tapi tiap gua makan, dia pasti minta, hahaha. 

Kemaren itu beli 4 menu sekaligus buat nyetok. Ada teri, cumi kecombrang, paru mercon, dan ayam lengkuas. Ayamnya bisa buat Jayden makan.

Cumi kecombrang. Rasanya tuh unik dan enak banget.

Paru mercon, salah satu menu favorit gua. Parunya tuh kenyal dan enak banget. Pedesnya juga mantap.

Dan paru mercon yang gua makan hari ini ternyata merupakan stok terakhir Dapur Nola. Ini pertanda abis ini harus beli lagi buat nyetok, hahaha.


Waktu awal-awal masa karantina, hal pertama yang paling gua kangenin adalah makan mie di deket sekolahannya Jayden. Mienya itu semacam mie bangka. Yang jual engko-engko, rasanya enak, dan harganya juga murah meriah. Tapi lagi kondisi kayak gini, gua ga yakin dia akan jualan.

Lalu ada temen gua bilang kalo dia jualan mie frozen. Jadi mie frozen ini semacam mie mentah yang harus dimasak dulu, tapi ada bumbu dan dagingnya juga. Cara masaknya uda terlampir, jadi dijamin ga akan bingung-bingung. Ya mirip-mirip kayak masak indomie lah, hahaha.

Awalnya karena mau cobain, gua beli 1 pack dulu. 1 pack itu isinya dua porsi. Dan ternyata, rasanya enak banget sodara-sodara. Tekstur mienya tuh halus, bumbunya gurih, dan dagingnya juga melimpah. Rasanya ga kalah sama mie-mie yang ada di restoran. Dan makan mienya bakmi mamie ini sungguh mengobati rasa rindu gua sama perbakmian. Pokoknya mie is my lyfe deh, hahaha.

Photo credit by owner.

1 porsi isinya segini, cukup banyak loh kalo gua bilang. Oiya...dagingnya pake daging babi ya.

Abis itu gua nyesel kenapa cuma beli 1 pack, jadinya gua cuma makan dikit karena ternyata Jayden doyan banget. Setelah itu gua beli 2 pack sekaligus, jadi adil semua kebagian 1 porsi, hahaha. Buat yang doyan bakmi, boleh banget ini dicoba.


Selama #dirumahaja, tentu gua harus selalu siapin cemilan buat anak-anak, terutama buat Jayden yang nafsunya makannya lagi meningkat. Tapi siapin cemilan buat dia tuh gampang-gampang susah. Gampang karena kalo uda ada yang dia suka, ya dijamin dia akan makan itu terus. Susah karena ga semua makanan dia mau.

Waktu kapan itu nyokap pernah beli salmon & spinach quiche di Glacerie, dan ternyata Jayden lumayan doyan. Anak ini ga doyan salmon sama sekali. Tiap makan salmon selalu hoek hoek, tapi salmon quichenya si Glacerie ini dia suka. Plus ada spinachnya juga, jadi bonus makan sayur lah ya, walaupun dikit juga, hahaha. Makanya kemaren itu nyokap beli lagi buat stock cemilan Jayden. Soalnya selama masa karantina ini, Jayden laperan melulu, jadi butuh cemilan yang lumayan bikin kenyang.

Rasanya enak dan bikin nagih. Biasanya abis nyomot satu, bakal nyomot lagi dan lagi, hahaha.

Selain quiche, gua juga pernah cobain meatloafnya, dan rasanya juga sama enaknya. Dagingnya melimpah dan juicy banget. Lalu ada menu-menu yang manis juga kayak cupcake dan brownies. Ownernya ini baker handal, jadi dijamin makanannya pasti enak-enak semua.

Jayden ini doyan banget makan donat. Tapi ga semua donat dia suka. Ribet yak, hahaha. Emang susahnya punya anak picky tuh gitu. Donat yang dia doyan cuma yang ditaburin gula halus, sama yang atasnya meses. Selain itu dia ga akan doyan.

Di kantin depan gereja ada enci-enci yang jual aneka makanan dan snack, salah satunya donat meses. Tiap hari Minggu, Jayden ga pernah absen beli donatnya. Pokoknya hal pertama yang kami lakukan begitu nyampe gereja adalah beli donat, hahaha. Makanya waktu gereja diliburkan, Jayden jadi ga makan donat lagi deh. Mau beli di gerai-gerai donat gitu rasanya gua kurang sreg.

Lalu beberapa waktu lalu Amadea nawarin dagangan iparnya, dan salah satunya ada donat kentang. Pas gua liat harga dan ongkirnya masih oke, jadi gua order 1 pack dulu. Dan sudah bisa dipastikan kalo Jayden doyan banget. Donatnya empuk dan rasanya enak banget.

Bangun tidur langsung makan donat. Trus siangnya abis makan nasi, lanjut lagi makan satu donat. Mudah-mudahan badannya ikut ngembang kayak donat ya, hahaha.

Trus dedenya di belakangan mau minta tapi ga dikasih, hahaha. 

Selain donat, mereka juga jual roti tawar labu dan ubi, juga makanan yang asin seperti macaroni schottel. Besok-besok kalo Jayden minta makan donat, gua pasti bakal pesen disini lagi.

Kalo ini mah jualan sendiri, hahaha. Jadi dijamin sehat, aman, dan kebersihannya terjaga dengan baik. Ya kali aja ada yang butuh sarapan roti, bisa order di Anyar Bakery, hahaha.

Roti coklat yang jadi favoritnya anak-anak.

Roti susu yang jadi favorit gua.

Buat yang belom tau, roti-rotinya Anyar Bakery ini made by order, jadi pemesanannya H-2. Kita ga ada minimal order, tapi kalo pesennya cuma dikit kan sayang ongkos kirimnya. Sebelum ini kami selalu supply ke sekolah untuk keperluan field trip atau acara-acara lainnya, jadi dijamin aman untuk anak-anak, karena ga pake pengawet.

Puji Tuhan sejauh ini respon dari pembeli selalu positif. Semuanya pada bilang enak dan pasti repeat order lagi. Ga sia-sia deh suami pergi subuh demi bikin roti yang enak, hahaha. Buat yang mau beli, monggo bisa hubungin saya. Ujung-ujungnya jualan juga ya, hahaha.

***

Jadi sekian dulu sharing makanan online dari saya. Nanti kalo ada makanan enak yang dijual online lagi, gua sharing disini ya. Atau mungkin dari kalian ada yang mau nambahin makanan-makanan enak lainnya. Yuk silakan.

Disclaimer : Ini bukan postingan berbayar. Lagipula siapa saya, artis bukan, selebgram juga bukan, hahaha. Semua makanan-makanan diatas gua beli sendiri, dan gua tulis disini karena cuma sekedar ingin berbagi info doang. Sekian dan terima makanan enak kasih.

4 comments:

  1. Coba noodlesfat ci ada di toped sm IG ^^ ak beli itu frozen bakmi mnrt aku rekomen ^^ yg non halal lebih oke haha, aku jarang ih beli dapurnola abis kejauhan :( iks paling br 2x

    ReplyDelete
    Replies
    1. noodlefast ya, noted nie, nanti kucoba deh. dapurnola kan ongkirnya flat nie? dari tempatku juga jauh banget hehehehe...

      Delete
  2. Roti Anyar tetep harus masuk daftar yaa ci huahahaha

    Kalau online aku paling sering beli frozen food dan daging sapi di Momotaro cabang Bogor. Andalan banget itu goreng-gorengannya buat Josh kalo lagi nggak tau mau makan apa. Kalau makanan jadi, paling pesen junkfood sesekali hahaha 😂 sama ini ada satu resto Korea yang enak banget makanannya, kadang-kadang beli tteokpokkinya buat nemenin nonton Kdrama hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep harus masuk dong, namanya juga jualan hahahaha....

      momotaro lumayan terkenal ya, nanti kapan kucoba deh. goreng2an gitu sejauh ini masih bikin sendiri hahahaha.

      jadi pengen beli tteokpokki juga nih hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.