05 April 2018

Oinkringan

Beberapa waktu lalu, si suami ngajakin dinner bareng. Dia bilang temen teaternya ada yang bukan tempat makan, dan menunya itu seputar perbabian. Denger si oink oink itu, gua langsung dengan semangat mengiyakan ajakan si suami. Itung-itung sekalian kencan juga, hahaha. Kami bukannya ga mau ajak Jayden, tapi kata si suami, tempatnya itu bener-bener di pinggir jalan, jadi bukan tempat yang tepat untuk bawa balita.

Nama tempat makannya adalah Oinkringan. Konsepnya itu kayak angkringan, tapi bukan lesehan. Sesuai namanya, menu-menu yang dijual pun semuanya babi. Ga ada yang lain selain babi. Gua suka sih sama konsepnya yang unik. Biasanya kan gua makan babi di restoran, tapi baru kali ini makan babi di pinggir jalan.

Letaknya emang di pinggir jalan, tapi bukan di pinggir jalan gede gitu.

Ini papan menunya.

Babi yang dijual pun bukan kayak babi-babi yang di restoran, tapi menu sederhana, seperti sate babi, siomay babi, tahu bakso babi, bakwan babi, dan ga lupa menu andalannya yaitu nasi kucing babi. Sebelumnya kita bisa milih-milih makanan yang kita mau, nanti dibakarin sama mereka, termasuk nasi kucingnya.

Variannya ada empat, yaitu babi cabe hijau, babi rica-rica, babi kecap, dan rendang.

Sate taichan babi.

Ada maling, tahu bakso, siomay, dan....gua lupa itu apaan, hahaha.

Lapchiong, samcan, baso goreng, dan bakwan babi.

Aneka sambal yang bisa diambil sepuasnya.

Langsung dilayanin sama ownernya.

Tanpa perlu pikir panjang, tentu saja kami ambil semua yang ada, termasuk semua nasi kucingnya, hahaha. Ya kan biar bisa cobain semuanya.

Porsi nasinya sendiri menurut gua agak sedikit lebih banyak dibanding nasi kucing lain, tapi lauknya tetep sedikit. Rasanya enak banget. Gua paling suka babi rica-rica dan babi kecapnya. 

Ini juga enak, terutama sate taichannya. Dagingnya tuh empuk, dan bumbunya kayak meresap ke dagingnya. Ampe sekarang gua masih kebayang-bayang enaknya. Si suami ampe nambah satenya lagi, hahaha. Selain itu bakwannya juga juara banget. Kayaknya ini pertama kali gua makan bakwan babi. Lalu samcannya juga endang bambang, dan siomaynya endes banget. 

Lemon Tea & Milo. Karena uda kelamaan, gua uda lupa harganya berapa, hahaha. Tapi minumannya ini dibikin dari minuman sachet.

Gua puas banget makan disini, karena selain rasanya enak-enak, harganya juga masih oke. Uda gitu tempatnya nyenengin banget, walaupun harus siap-siap sama asap rokok ya. Untungnya kemaren ga ada yang ngerokok deket-deket gua. Ada sih, tapi nun jauh disana. Menurut gua tempat ini cocok banget buat muda-mudi yang suka dan pengen makan babi, tapi dana di kantong lagi terbatas.

Foto bareng owner dan makanan-makanan yang bikin ngiler, hahaha.

Oingkringan
Jl. Kencana Utama 3, Kembangan,
Jakarta Barat 11610
Telp 081319799597
IG : @oinkringan

11 comments:

  1. aduh gue cuma bisa ngecesss bacanya. Laki gue mana mau diajak jauh2 ke kembangan buat makan doang. Salam buat nasi kucingnya ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. samalah... laki gua juga mana mau jauh2 ke bsd cuma buat makan doang hahahaha... nanti gua sampein may hahahaha...

      Delete
  2. idihhhh.. kodepos nya masih sama sama kodepos rumah.. tp eke gak pernah lihat. How come i missed something like dissssss??? pengen coba deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. letaknya emang agak masuk ke dalem sih mel... ayok cobain, terutama sate taichannya, recommended banget deh...

      Delete
  3. lucu ya konsepnya oinkringan :D

    ReplyDelete
  4. Omaigat Mel, buat ngeces ajeee *lap iler*
    Di Gading juga ada yang model gini Mel en lagi2, blm pernah coba, huahuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya.... nanti kalo ke gading coba cari ah... tapi ga tau kapan ke gadingnya hahahaha...

      Delete
  5. Wah ini mirip sama angkringan oink oink di Bandung Mel
    Porsinya emang dikit tapi jenis2 makanannya bikin kalap yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener... porsinya dikit tapi bikin kalap hahahaha...

      Delete
  6. Hai Para Pecinta B2! Kami dari Oinkringan Pindah Ke Perumahan Taman Permata Buana, Jalan Pulau Bira 5 RT.13/RW.09. Terima kasih untuk semua support yang diberikan bagi kalian di Lokasi Pertama kami. Jangan lupakan kami dan kunjungi kami di lokasi kami yang baru! salam Oinkringan!!

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...