26 April 2018

Rencana Liburan Berdua Jayden

Dulu pernah ada yang bilang ke gua, sebelum menikah puas-puasin jalan-jalan dulu, karena setelah menikah, jalan-jalan bukan lagi menjadi prioritas utama. Tadinya gua ga percaya, tapi setelah menikah, barulah gua ngerti maksudnya. Bukan berarti kami ga pernah jalan-jalan, hanya saja itu memang bukan lagi jadi prioritas utama. Jalan-jalan buat kami sekarang itu ibarat daun bawang dalam bakmi, kalau ada ya semakin bagus, ga ada pun ga masalah, hahaha.

Untungnya sebelum menikah gua pernah menjelajahi beberapa kota di Indonesia, dan beberapa negara di Asia. Dan partner jalan-jalan gua itu adalah mami tercinta. Si papi kurang begitu suka jalan-jalan, dan tiap kali kami jalan-jalan bertiga, si papi itu termasuk orang yang ga terlalu suka eksplore, makanya gua selalu pergi bareng mami.

Tahun 2011 gua pergi ke Singapore bareng si mami. Itinerary tentu gua yang buat, dan si mami ngikut-ngikut aja. Kami geret-geret koper naik turun MRT, lalu sempet jalan-jalan juga ke Universal Studio Singapore, dan makan makanan khas Singapore. Masalah makan ini juga salah satu hal kenapa si papi kurang asik diajak jalan-jalan, karena dia kurang suka cobain makanan yang baru. Sementara gua dan nyokap, suka dengan apapun yang baru, termasuk makanan.

Lalu tahun 2012 gua dan mami juga sama-sama ikut tour ke Cina. Ini pertama kalinya gua ikut tour, dan tentu menjadi pengalaman yang menarik. Di Cina inilah mulai keliatan perbedaan gua dan si mami. Gua suka dengan tempat wisata lokal, sementara si mami lebih suka belanja. Waktu di Singapore ga begitu keliatan karena mall disana kan lumayan banyak, sementara waktu di Cina, kami harus taat sama jadwal yang ada. Itinerary yang disusun itu rata-rata mengunjungi tempat wisata setempat.

Teman jalan-jalan paling asik.

Setelah menjadi seorang ibu, gua juga ingin seperti nyokap dulu, punya waktu untuk jalan-jalan berdua sama anak. Bukan berarti papinya ga penting ya, hanya aja gua ingin anak gua punya kenangan yang menyenangkan sama ibunya. Apalagi jalan-jalan berdua sama anak itu sensasinya beda.

Setelah kemaren sukses jalan-jalan berdua Jayden ke mall, timbulah ide untuk jalan-jalan keluar kota atau keluar negeri sekalian berdua sama Jayden. Waktu gua nyeletuk tentang ide ini ke suami, dia bilang terserah gua, selama guanya sanggup. Gua ga tahu sih kesanggupan gua jalan-jalan berdua Jayden itu sampai sejauh mana, tapi kalo ga dicoba mana kita tahu kan ya.

Akhirnya muncullah ide untuk pergi ke Singapore. Kenapa harus Singapore? Karena transportasi umum di Singapore itu ramah anak semua. Sementara kalau kota-kota di Indonesia kan rata-rata harus nyewa mobil lagi. Bisa sih naik transportasi umum atau transportasi online, tapi kalau berdua sama Jayden, gua jadi ngerasa kurang sreg. Selain itu di Singapore sendiri juga ramah buat para pejalan kaki, jadi harusnya masih bisa lah jalan berdua Jayden doang.

Mulailah gua cek harga tiket pesawat untuk tahun depan. Koq tahun depan? Karena tahun ini kami sekeluarga akan jalan-jalan ke Jogja dalam rangka nikahan sepupu, jadi budgetnya baru ada lagi tahun depan. Dan sepertinya semesta mendukung banget. Waktu lagi cek harga tiket, gua ngelihat iklan JD.id di instagram, dan ternyata.....JD.id itu jual tiket pesawat dan voucher hotel. Sepertinya ini fitur baru deh, soalnya setahu gua, JD.id itu marketplace yang menjual berbagai macam barang.

Karena penasaran, gua pun install aplikasinya di HP. Dan ternyata benar, di halaman utamanya ada fitur JD Flight, dan JD Hotel. Ini menjadi informasi yang penting banget buat gua, karena gua jadi punya alternatif situs yang menunjang kebutuhan liburan. 

Ternyata memang baru, di halaman utamanya ditulis NEW.

Gua ini memang suka membandingkan harga dari semua situs yang ada, dan di JD.id ini tiket pesawatnya murah, jauh lebih murah dibanding situs-situs yang lain. Pilihan hotelnya juga lumayan banyak, dan harga yang tertera sudah termasuk pajak dan lain-lainnya. Selain itu metode pembayarannya juga beragam. Ini penting banget buat gua yang ga punya kartu kredit.

Pilihan pembayaran yang beragam.

Mudah-mudahan rencana jalan-jalan berdua Jayden tahun depan terlaksana ya, karena Jayden pernah bilang, "Jayden senang jalan-jalan berdua sama mami." Hiks....jadi terharu. Buat kalian yang mau liburan, pesan tiketnya bisa di JD.id, karena JD Flight bikin liburan impian kita jadi kenyataan.

Sekarang PR berikutnya adalah....bikin paspor buat Jayden! Hahahaha.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID.

6 comments:

  1. iya singapore paling aman dah buat jalan2 sama anak ya...
    good luck buat kontes nya ya mel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, singapore juga akses transportasinya lebih ramah dibanding kota2 besar di indonesia...

      Delete
  2. Ya, jalan-jalan bersama keluarga itu worth it banget. Harus dipaksakan dan dijadwalkan. Keren, Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener... harus dipaksakan dan dijadwalkan... thank you...

      Delete
  3. Hello Mel...aku denger katanya kalo tour d China malah banyak diajakin ke mall2 utk shopping? Krn mrk sponsorin gitu.... tp mgkn depends on the tour group jg ya...pengen ke China, cmn gara2 baca blog km ttg toilet d sana lebih parah dr indo...jd males...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung itinerary di tournya sih, kemaren aku ada shoppingnya juga, tapi ada ke tempat wisatanya juga... kalo kota2 besar kayak beijing, shanghai, itu toiletnya uda termasuk oke... kalo kemaren aku pergi kan kebanyakan ke desa2 yang toiletnya...ya gitu deh hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...