09 April 2018

Teman Tapi Menikah



 

Cast :

Adipati Dolken : Ditto
Vanesha Prescilla : Ayudia
Refal Hady : Rifnu
Denira Wiraguna : Dila

Sinopsis :

Semenjak pertama kali bertemu, Ditto sudah suka setengah mati pada Ayu. Bukan karena Ayu adalah seorang Artis, tapi karena Ayu suka bergaya gahar seperti Preman. Kocak! Sayangnya selama 11 tahun bersahabat, Ditto selalu gagal keluar dari friendzone.

Apapun usahanya, dari PDKT ke Ayu berkedok nge-band, sampai akhirnya menjadi musisi perkusi professional, di mata Ayu, Ditto adalah teman makan dan teman curhat semata. Untungnya, kehidupan cinta Ayu yang berliku-liku, sering diselingkuhi sana-sini, memastikan Ditto selalu di dekatnya sebagai tempat curhat langganan. Sampai suatu hari, Ayu bercerita bahwa ia akan menikah dengan pacarnya, seorang pria sempurna luar dan dalam.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Dari sekian banyak pasangan artis, Ditto dan Ayudia merupakan salah satu pasangan yang gua suka banget. Makanya waktu tau kisah mereka akan dibikin film, gua cukup excited. Tapi sayangnya gua ngerasa si Falcon mempromosikan film ini di waktu yang salah. Karena promosinya itu berdekatan dengan tayangnya film Dilan 1990, jadi orang-orang banyak yang patah hati waktu ngeliat Vanesha duet bareng Adipati. Ya kadang-kadang orang suka ga bisa ngedain film sama realita sih, hahaha. Tapi semalem si suami bilang kalo jumlah penontonnya lumayan sih.

Ide cerita film ini sebenernya standard banget, dan tipe cerita kayak gini bisa kita temuin di film-film lain. Tapi yang membedakan, film ini dieksekusi dengan sangat rapih. Openingnya aja uda keren, ga cuma editingnya yang keren, tapi juga menampilkan karakter Ditto yang suka banget sama perkusi. Dengan mengambil sudut pandang Ditto, film ini mengalir dengan sangat smooth. Alurnya rapih banget, kecuali menjelang ending. Gua ngerasa agak sedikit diburu-buru pas mau ending, tapi itu ga terlalu mengganggu keseluruhan cerita.

Aktingnya Adipati dan Vanesha juga masuk banget ke karakter Ditto dan Ayu, kecuali satu, si suami ngerasa Adipati terlalu ganteng untuk jadi Ditto, hahaha. Gua nonton aktingnya Adipati itu di film Perahu Kertas kalo ga salah, dan progress aktingnya tuh meningkat jauh banget. Dulu gua berasa aktingnya kaku banget, tapi di film ini dia bisa menjadi Ditto dengan baik. Bahkan scene waktu dia main perkusi pun juga oke. Ketukan tangannya bisa pas sama beat musiknya. Chemistry sama Vanesha juga dapet banget, pantesan ya penggemar Dilan pada baper, hahaha. Aktingnya Vanesha juga ada peningkatan, apalagi mukanya disini cantik banget.

Tone warna di film ini juga ciri khas Falcon banget, dan didukung oleh setting tempat yang kece banget. Mulai dari kafe yang ada di opening, sampai interior rumahnya Ayu dan Ditto, semuanya cakep-cakep. Bajunya Ayu juga bagus-bagus. Scoring dan lagu-lagunya juga bagus-bagus, ngeblend banget sama filmnya. Gua yakin ada beberapa scene yang jadinya biasa kalo lagunya ga sebagus itu.

Film ini bukan cuma sekedar film percintaan biasa, tapi juga ada pesan-pesan yang membangun di setiap dialognya. Scriptnya walaupun bukan yang menye-menye kayak Dilan, tapi kena banget di gua dan suami. Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film Indonesia yang bagus. Buat yang penasaran, bolehlah nonton film ini di bioskop. Dan setelah nonton....jangan lupa liat sahabat terbaiknya, jangan-jangan dia jodoh kamu, hahahaha.

Hayooo...mana yang lebih cocok sama Vanesha? Iqbaal atau Adipati? Gua sih ngerasa sama aja, chemistrynya sama-sama dapet. Tapi chemistry off screennya lebih dapet sama Adipati sih, hahaha.

6 comments:

  1. film indo sekarang bagus2 yaaa...tapi entah kenapa, berasa rugi aja kalo nonton di bioskop...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, belakangan kayaknya aku jadi lebih sering nonton film indo hahahaha...

      Delete
  2. Setiap loe review film indo gw cuma bisa gigit jari hahaha, udah ga tau berapa banyak film yang gw lewatin huhuhu ... ya udah ntar pelan2 cari onlinenya HAHAHA :)

    ReplyDelete
  3. mao ntn tp gk kesampean trus gr2 ada ready player one, tungguin streamingnya aja dah wkwk XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo disuruh milih ready player one atau film ini, mendingan ready player one sih hahahaha... untungnya kemaren suami mau2 aja diajak nonton ini hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...