18 September 2018

Grand Artos Hotel

Halo! Jumpa lagi dalam edisi Jayden jalan-jalan, hahaha. Kalo taon lalu kami sekeluarga ke Bali, tahun ini Puji Tuhan kami dapet rejeki untuk mengunjungi kota lain di Indonesia, yaitu Magelang dan Jogjakarta. Kebetulan dari jauh-jauh hari sepupu gua bilang mau mengadakan resepsi pernikahan di kota asal calon suaminya yaitu Magelang. Dia mengundang kami sekeluarga untuk ikut meramaikan resepsinya disana, sekalian jalan-jalan ke Jogja. Katanya dari Magelang ke Jogja tuh mirip kayak Jakarta-Bogor.

Ini pertama kalinya gua ke Magelang, jadi ga paham-paham amat sama kotanya. Untungnya sepupu gua menyediakan akomodasi 3 hari 2 malam di Grand Artos Hotel. Magelang ini mirip-mirip kayak Purwokerto, dan pilihan hotelnya juga ga begitu banyak. Yang gua tau di Magelang ini hanya ada dua hotel besar, yaitu Atria dan Grand Artos. Untuk yang punya anak kecil, lokasi hotel Grand Artos ini juara banget, karena nempel sama Artos Mall. Mallnya juga cukup besar, dan ada tenant seperti KFC, Solaria, Carrefour. Lumayan malem-malem bisa beli air minum dan cemilan buat persediaan. Ini salah satu pertimbangan kenapa sepupu gua milih hotel ini untuk kami sekeluarga. Jarak dari hotel ke lokasi resepsi juga deket banget, sekitar 10 menit perjalanan.

Hotelnya sendiri lumayan besar. Kamarnya juga luas dan lantainya tanpa karpet. Selain itu, ada satu hal menggembirakan di kamarnya. Mau tau apaan?

Ada guling!!!

Awalnya gua ga menyadari keberadaan si guling ini sampai si suami bilang, "baru kali ini ya kita nginep di hotel yang ada gulingnya" hahaha. Pantesan daritadi gua merasa ada yang aneh sama kamar ini. Keberadaan guling ini penting banget buat gua, karena selama hamil, gua lebih nyaman tidur miring sambil meluk guling, hahaha. Kasurnya juga luas dan empuk. Pokoknya 2 malam disitu gua tidur pules banget.

Ada sofa buat duduk-duduk santai.

Banyak space buat naro barang.

Pemandangan dari kamar.

Kamar mandinya juga lumayan luas. Cuma mereka naro handuknya di tempat yang tinggi banget, gua agak susah buat ngambilnya.

Ada showernya. Bersih dan lantainya juga ga licin.

Amenitiesnya lumayan lengkap.

Keberadaan hair dryer yang sangat penting. Cuma anginnya ga terlalu kenceng.

Makanan di mini bar itu free.

Waktu kami baru masuk kamar, ga lama ada orang hotel yang ketok-ketok. Mereka bilang makanan di mini bar kurang satu, jadi mau ditambahin. Tau apaan? Beng-beng! Hahaha. Ampe suami bilang, cuma beng-beng doang sebiji ampe dianterin. Tapi hebatlah, mereka memperhatikan hal-hal kecil. Padahal mah ga dianterin juga kita ga tau ya kalo ada beng-bengnya, hahaha.

Coffee and tea set.

Air mineralnya botol 600 ml.

Kolam renang dan restoran terletak di lantai 1. Minusnya, kalo mau jalan ke kolam renang harus melalui pinggiran restoran. Jadi ga akan nyaman kalo cuma pake baju berenang atau lilitan handuk ke kolam renang, apalagi kalo balik ke kamarnya dalam keadaan basah. Tapi kolam renangnya sih ga keliatan dari restoran, karena harus naik ke atas lagi.

Restoran untuk breakfastnya luas banget. Menunya juga bervariatif dan lengkap banget. Rasanya juga enak-enak semua. Dan walaupun selama 2 hari kami sarapan disana suasana restorannya rame, tapi makanannya ga ada yang kosong. Semuanya selalu terisi penuh.

Ini restorannya.

Ada aneka jamu-jamuan.

Wedang secang punya si suami.

Kolam renangnya lumayan gede.

Kolam anak-anaknya juga lumayan luas.

Cuma karena kolam renangnya ini terletak di lantai 1, jadinya baik pagi maupun sore berasa banget anginnya kenceng dan dingin. Apalagi Magelang ini kotaya lumayan sejuk, ketambahan air kolamnya juga dingin, jadinya Jayden pas berenang agak menggigil. Tadinya gua pikir kalo pagi menjelang siang itu lebih hangat karena ada matahari, tapi tetep aja kedinginan. Soalnya biarpun panas, tapi anginnya tetep sejuk. Untuk kolam anak juga airnya ga terlalu bersih, sekilas gua liat agak kotor-kotor sedikit.

Tapi overall gua suka banget nginep disini. Selain lokasinya yang nempel sama mall, pegawai hotelnya juga ramah dan sigap. Mobil kami kan diparkir di basement, sementara dari lobby ke basement ga ada lift. Waktu mereka liat gua bawa tentengan, mereka langsung berinisiatif menawarkan diri untuk membantu bawain barang-barangnya turun ke bawah.

Sepupu gua sempet bilang, karena hotel ini nyatu sama mall, jadi di jam-jam tertentu nyari parkir agak susah. Tapi untungnya kemaren kami selalu dapet parkir di basement yang deket pintu masuk. Di depan lobby juga sebenernya ada parkiran, tapi kami memilih di basement untuk jaga-jaga kalo ujan. Emang ga ada lift sih, tapi bisa minta tolong pegawai hotel untuk bantu naik turunin barang.

Buat yang mau ke Magelang, gua recommend banget hotel ini. Ratenya juga ga terlalu mahal. Memang bukan tipe hotel yang kids friendly, tapi kalo bawa anak kecil, better nginep disini, karena mau nyari susu atau bahan makanan lain gampang banget. Nyari makan juga ga susah. Next time kalo ke Magelang lagi, gua pasti bakal nginep disini lagi. Kapan lagi coba nginep di hotel yang ada gulingnya, hahaha.

Grand Artos Hotel
Jl. Mayjen Bambang Soegeng No. 1, Kedungdowo, Mertoyudan.
Magelang, Jawa Tengah 56172
Telp 0293-3218888

6 comments:

  1. Bener bgt tuh jarang ada hotel kasi guling, klo 2 bantal pun hrs hotel bintang 4 gitu (dari yg di datengin) hehe. Seruu ih klo liburan en bahas hotel apalg hotelnya rekomen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bintang 3 juga kadang ada yang kasih 2 bantal sih... tapi emang baru kali ini nginep di hotel yang ada gulingnya hahahaha...

      Delete
  2. Pas gue ke Solo, nginep di Sunan juga ada guling. Pokoknya brasa Indonesia banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya kalo di hotel ada guling, berasa di rumah hahahaha...

      Delete
  3. Iya lho ada beberapa hotel yang ada gulingnya, di daerah Jawa Tengah terutama Solo ama Jogja tu paling banyak ditemuin guling2nya. Tapi ya ga semua hotel ada juga deh. 2x ke Borobudur pulang pergi, ga pernah nginep si di daerah sana. Kapan2 pingin coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. babymoon roll ke magelang, banyak makanan enak hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.