21 September 2018

YATS Colony

Dari sekian banyak social media, instagram merupakan salah satu medsos yang gua suka. Karena selain buat upload foto, instagram itu juga semacam one stop solution dalam belanja online, hahaha. Pokoknya mau cari apapun pasti ada yang jual di instagram. Makanya demi menghindari keinginan untuk belanja berlebihan, gua ga terlalu follow banyak artis atau selebgram. Paling cuma beberapa artis doang yang gua follow, salah satunya Ringgo Agus dan Sabai. Ada yang tau mereka? Pokoknya mereka ini suami istri artis deh, dan anaknya gemesin banget.

Waktu kapan tau, mereka posting foto salah satu hotel di Jogja, namanya YATS Colony. Gua liat fotonya koq kayak cakep amat hotelnya. Lalu timbullah keinginan untuk nginep disana juga. Tapi kan gua ga tau kapan mau ke Jogja. Saat itu Jogja sama sekali ga ada dalam list kota yang ingin dikunjungi. Mungkin karena pilihan wisatanya ga banyak, jadi ya ga ada keinginan untuk main-main kesana. Beda kayak Bali atau Malang yang emang ada tempat wisata, apalagi buat anak-anak.

Lalu ketika sepupu gua ngajakin ke Magelang buat menghadiri resepsi pernikahannya, gua pun mulai melirik hotel-hotel yang ada di Jogja, dan kepikiran lagi mengenai si YATS Colony ini. Cuma gua ga serta merta langsung booking, tapi liat-liat dulu review dan foto-fotonya. Pikir kalo artis gitu kan pasti diendorse, jadi uda pasti kasih caption dan foto yang cakep-cakep. Sempet masukin beberapa list hotel lain, tapi entah kenapa hati ini kayak pengen banget nginep di YATS Colony. Apalagi harganya murah meriah. Dan setelah menimbang panjang kali lebar kali tinggi, akhirnya gua booking juga 2 kamar via tiket.com. Tentu gua ambil kamar yang paling murah, karena pikir kan cuma semalem doang.

Begitu kami nyampe, gua liat koq ga kayak hotel ya. Sempet agak was-was juga sih, tapi begitu masuk....langsung berasa pengen foto ala-ala artis, hahaha. Interiornya instagramble banget. Kayaknya hampir setiap sudut emang dibuat untuk foto-foto.

Tampak depan hotelnya. Ga kayak hotel kan?

Ini difoto dari sisi yang berlawanan dari foto sebelumnya.

Becak ini semacam spot wajib buat foto-foto.

Hotelnya sendiri ga terlalu gede, parkirannya juga ga terlalu luas, dan cuma ada dua lantai tanpa lift. Untung pegawainya bersedia bawain tas-tas kami yang gede banget ke lantai 2.

Ini semacam lobby hotel, jadi kalo mau check in atau check out ya disini. Di dinding terpampang foto artis-artis dan selebgram. Karena gua hanyalah remahan roti di instagram, jadi kalo nyari foto gua disana pasti ga ada, hahaha.

Ini restorannya, tapi bukan restoran untuk breakfast. Yang buat breakfast ada di lantai 2.

Spot yang kece juga kalo buat foto.

Untuk kamarnya ada di gedung belakang, jadi beda gedung sama lobby dan restorannya. Karena ga terlalu luas, jadi jalannya juga ga jauh. Suasananya enak banget deh, banyak pepohonan, dan tentunya spot-spot kece buat foto-foto, hahaha.

Ini salah satunya, lorong menuju kamar yang bisa dipake buat pepotoan.

Banyak pohon-pohon yang bikin adem.

Kamar kami terletak di lantai 2. Tentu bukan kamar yang biasa dipake artis, hahaha. Makanya pas masuk langsung berasa....koq kecil amat ya. Ada harga ada rupa ya. Kamar yang paling mahal terletak di lantai 1 dengan akses langsung ke kolam renang, dan mungkin lebih luas juga.

Ini kamar yang mungkin suka dipake artis-artis atau para selebgram.

Selisih harganya lumayan jauh sih sama yang di lantai 2. Mungkin kalo beda 100rb doang gua pasti ambil yang di lantai 1.

Yuk mari foto lagi. Bumil juga mau eksis dong, hahaha.

Kayak yang gua bilang, kamarnya kecil banget. Kecil ini dalam artian bener-bener kecil. Setelah nginep di hotel yang kamarnya lumayan luas, masuk kesini langsung berasa jomplang, hahaha. Uda gitu kamar yang gua booking kan kasurnya twin, waktu gua tanya bisa digabung atau engga, mereka jawab bisa. Dan emang bener digabung sih, tapi ga ditambahin kasur lagi diatasnya, jadi Jayden ga mungkin bisa tidur di tengah.

Tuh di tengah-tengah jadi ada jarak kosong gitu. Akhirnya Jayden tidur di pinggir tembok, dan temboknya gua kasih bantal lagi biar ga kejeduk.

Kayak kamar kos-kosan ya, hahaha. Sayang selimutnya agak kasar.

Lukisan di tembok yang gua ga paham maksudnya apaan.

Mejanya cuma segini doang, dan ga ada tempat buat naro koper. Buat gua yang bawaannya lumayan banyak jadi agak kesulitan buat naro-naro barang.

Gantungan baju dan keranjang yang berisi amenities dan handuk.

Amenitiesnya lengkap banget, dan ada pepsodent pula. Sendalnya pun sendal jepit. Poin plus buat gua.

Kamar mandinya ga terlalu gede, dengan interior berwarna abu-abu. Tapi showernya cuma ada shower atas doang. Karena Jayden takut mandi pake shower atas, jadinya ribet banget.

Wastafelnya kayak di rumah gua, hahaha.

Tapi yang gua suka, di luar kamar tersedia kopi, teh, gula yang bisa diambil semau kita, plus.....dispenser! Love banget. Jadi ga perlu ke mini market buat beli air minum, tinggal reffil doang. Minusnya ya jadi ga ada yang kopi teh yang bisa dibawa pulang, hahaha.

Dari kamar tinggal ngesot.

Ada gelas dan sedotannya juga.

Di lantai 1 juga ada.

Biasanya di hotel gua paling males bikin teh karena harus seduh-seduh air panas segala, tapi kali ini kayaknya wajib banget buat ngeteh cantik, hahaha.

Untuk sarapannya terletak di gedung yang sama dengan lobby, dan berada di lantai 2. Ruangannya juga ga terlalu gede, dan menunya juga ga banyak pilihan. Tapi semuanya enak-enak, dan gua jadi bisa cobain semua makanan yang ada. Jadi ga berasa rugi, hahaha.

Lorong menuju area breakfast. Sayang gua ga foto disini, hahaha.

Areanya cuma segini doang.

Ada tempat buat anak-anak main. Cuma sayang mainannya ga banyak.

Outdoor buat yang ngerokok.

Kolam renangnya juga ga terlalu gede, airnya juga dingin, tapi lebih bersih daripada hotel sebelumnya. Di kolam anak ada perosotannya sih, tapi Jayden takut mainnya, jadi ga dicobain. Pas check in dikasih tau kalo mau handuk buat berenang tinggal telpon. Masalahnya gua lupa harus telpon kemana, dan di kamar ga ada informasi apapun tentang no telpon resepsionis atau housekeeping. Jadinya kami berenang bawa handuk sendiri dari kamar.

Spot ini yang beredar di instagram.

Keliatannya panas, tapi airnya dingin. Lebih dingin di Grand Artos sih, tapi lumayan bikin Jayden menggigil, hahaha.

Tali merah itu perbatasan antara kolam dalem dan kolam cetek. Tapi ada dindingnya juga koq, jadi ga cuma ditaliin doang.

Batu-batunya bikin kolamnya jadi cantik.

Hotel ini bisa dibilang anak muda banget, jadi orangtua yang biasa nginep di hotel model gedung ga akan betah disini lama-lama. Ini juga yang jadi pertimbangan gua maju mundur booking hotel ini, karena gua nginepnya kan bareng bokap nyokap. Tapi demi memuaskan rasa penasaran, jadinya gua agak memaksa mereka untuk ikut nginep disini, hahaha. So far mereka suka sih, cuma ya ada complain-complain sedikit. Untungnya cuma satu hari doang.

Gua ga bisa kasih rekomendasi, karena ini kan masalah selera. Tapi sejujurnya ekspektasi gua mungkin agak ketinggian sedikit kali ya. Hotelnya cantik, tapi lebih cantik di instagram daripada aslinya, hahaha. Kalo kalian bawa anak, mungkin bisa nginep di kamar yang lebih luas. Overall sih gua cukup puas nginep disini. Kayak yang gua bilang, ada harga ada rupa. Gua beli voucher di tiket.com dengan harga IDR 500.000. Dengan harga segitu, yang mereka tawarkan uda lebih dari cukup. Emang ada kekurangan di beberapa hal, tapi masih bisa ditolerir.

Buat yang penasaran kayak gua, bolehlah cobain nginep disini sehari. Tapi jangan lupa foto yang bagus, biar feed instagramnya makin kece, hahaha.

Jl. Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan
Yogyakarta 55251
Telp 0274-375948

6 comments:

  1. Pertama kali denger YATS ini karena review-nya Alodita. Emang kalo difoto cakep banget, ya. Tapi aku udah yakin ini pasti nggak cocok untuk hotel keluarga, kecuali yang pengen honeymoon yak hahaha tapi untuk kategori boutique hotel, YATS ini lumayan oke ya fasilitasnya, ada kolam renangnya juga. Yang penting eksis bisa poto cakep ya ci hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku gara2 ngeliat ringgo dan sabai, kan mereka bawa anaknya juga, makanya pikir kalo bawa jayden harusnya aman2 aja... tapi so far aman sih buat jayden juga hehehehe... bener, fasilitasnya oke dan bisa poto2 cakep hahahaha...

      Delete
  2. iya lucu ya hotelnya...
    tapi kamar mandi nya shower nya gak dipisah gitu jadi basah semua dong ya... gak suka gua sama kamar mandi yang basah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, itu salah satu minusnya... ada tirainya sih, tapi tetep bikin lantainya jadi basah semua...

      Delete
  3. kalo buat foto2 bagus ya keliatannya.
    btw mel itu jendela yg diatas kasur, ngade ke lorong? atau ke taman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel, kalo buat foto2 sih cakep... itu jendela ngadep ke kamar mandi... kamar mandinya ada di belakang kasur...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.