20 August 2019

Celotehan Jayden #2

Di umurnya Jayden yang keempat ini sungguh menguji kesabaran mak bapaknya. Si suami yang biasanya sabar, penyayang, lemah lembut, dan rajin menabung aja bisa ngamuk ngeliat Jayden banting pintu cuma gara-gara nyari roket lego ga ketemu. Suami aja ngamuk, apalagi gua yang sehari-hari ngadepin dia yang modelannya begitu. Dan sekarang ga cuma bisa ngamuk, tapi juga bisa nyautin, dan nyautinnya tuh kadang bikin gua tambah kesel, tapi juga kadang bikin ngakak. Dan demi ada kenang-kenangan, gua post disini beberapa celotehan Jayden yang gua inget.

Bercanda.

Jadi Jayden tuh suka marah-marah kalo ada sesuatu yang ga sesuai sama keinginan dia. Contohnya kayak mainan. Meja ruang tamu tuh uda kayak semacam mini city yang dibangun Jayden. Ada rel kereta api, ada gedung, ada mobil macet, dan mainan-mainan lain yang rasanya pengen gua buang-buangin. Dan semua mainan itu ga boleh geser dikit, apalagi diberesin. Kalo dia pulang sekolah trus ngeliat ada yang hilang, dijamin bakal ngamuk. Kalo gua lagi lempeng sih diomongin baik-baik, tapi kalo gua lagi emosi ya ikutan ngamuk.

Suatu hari papinya beliin sikat gigi sama odol yang ada mainannya. Waktu Jayden tau, langsung deh dia ngerayu gua minta dibukain. 

"Mami, ini ekskavatornya boleh dibuka ga?"

"Engga kalo kamu masih ngamuk! Mami cuma mau bukain kalo kamunya uda good."

"Ini saya uda good koq. Tadi itu ngamuknya cuma becanda doang"

KZL!! Hahahaha.

Punyaku.

Jadi waktu TK A dulu dia punya temen sekelas namanya Ivonne, dan disinyalir si Ivonne ini bestfriendnya. Soalnya kalo ditanya bestfriendnya siapa, pasti selalu nyempil nama Ivonne. Sayangnya pas TK B mereka uda ga sekelas lagi.

Begitu Jayden TK B, gua mulai suka ikut nongkrong sama mamak-mamak yang lain. Akibatnya kalo salah satu anak mereka ulang tahun, Jayden jadi kecipratan dapet goodie bag dan mamak kecipratan kudu ngeluarin duit buat beli kado.

Suatu hari ada yang ulang tahun namanya Ivonne juga, cuma Jayden ga kenal karena ga pernah sekelas. Waktu gua kasih goodie bagnya ke Jayden, terjadilah percakapan ini...

"Jayden, ini ada goodie bag dari Ivonne."

"Ivonne yang mana mami?"

"Dari kelas lain, kamu ga kenal."

"Oooohhh.....bukan Ivonne aku ya."

Nak.... Itu anak siapa ngaku-ngaku punya kamu. Dimarahin mak bapaknya loh. Hahaha.

Badan Hilang.

Jadi sekarang Jayden ada pelajaran berenang di sekolahnya, dan tiap pulang gua nanya tadi berenangnya ngapain aja. Kemaren itu seperti biasa gua nanyain dong....

"Jayden, tadi berenangnya asik ga?"

"Asik mami."

"Trus berenangnya ngapain?"

"Berenang badan hilang."

"Hah!?"

"Iya...badannya hilang, yang nongol kepalanya doang."

Itu namanya ngapung sayang. Hahahaha.

Sebenernya masih banyak lagi celotehan dia yang kadang bikin kesel, tapi juga kadang bikin gemes, tapi gua lupa, hahaha. Nanti kalo inget harus buru-buru diposting nih biar ga lupa.

Siap-siap mau berenang gaya badan hilang, hahahaha.

2 comments:

  1. I feel you Mel, aku pernah di posisi km thn lalu, gilaaa deh menguji kesabaran bangett. Pengennya ga kusahutin ocehan sih Ben, cuma kupingku sakit dan mulutku gatel aja adu mulut. Klo aq lagi waras sih mendingan menghindar klo anak dan ibu sdh tinggi emosinya. Ada loh sampai ku videoin kita adu mulut gila deh.. tp ya klo sdh cooling down spt biasa Ben cium dan peluk2 aku gitu. Bpknya juga kadang terpancing emosi klo Ben mulai nyolot nyebelin kata2nya, aku yg pisahin krn keduanya kuanggap lg ga waras aja haha ..
    Untuk banting pintu sdh menu tiap hari sejak anak2ku 1,5 thn, semua pintu dirumah kupasang ganjel pintu dr karet, aman deh klo anak2 banting pintu :) .

    ReplyDelete
  2. ECIEEEE JAYDEENN, mami udah siap mantu nihhh hahahah *digeplak maminya*

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^