22 October 2019

Talent Show Sekolah Bina Iman

Tahun ini merupakan tahun keempat Jayden ikut Sekolah Bina Iman. Sungguh ini merupakan pencapaian besar, bukan cuma buat Jayden, tapi juga buat kami. Emang dari awal kami sadar, bahwa ikut Sekolah Bina Iman ini butuh komitmen yang tinggi, apalagi rumah kami lumayan jauh dari Gunung Sahari. Tapi bersyukur Jayden jarang ngeluh. Dia selalu bersemangat tiap kali mau berangkat ke SBI.

Dua minggu yang lalu ada acara Talent Show di SBI. Setiap anak harus memperlihatkan talenta yang mereka miliki ke teman-temannya. Dari jauh-jauh hari gurunya uda kasih tau tentang acara ini, dan anak-anak harus latian di rumah. Waktu gua tanya Jayden, jawabannya selalu berubah-ubah. Dia bilang mau main piano, main gitar, dan main drum sambil nyanyi, hahaha. Tadinya gua sempet iyain kemauan dia, tapi kemudian gua sadar, Jayden punya talenta lain yang uda terlihat dari dia umur 3 tahun, yaitu menggambar.

Gua inget asal mula kenapa akhirnya masukin dia ke sanggar gambar, karena dia bisa menjelaskan gambarnya yang abstrak itu dengan sangat baik. Waktu itu dia cuma gambar garis lurus dan garis miring doang, tapi dia bisa bilang kalo itu jembatan trus ada pantainya. Dan setelah kurang lebih dua tahun les, progressnya keliatan banget. Kayak kalo lagi bikin PR menulis, dia bisa tiba-tiba gambar monster di meja belajarnya, hahaha. Gua antara kesel tapi juga takjub ngeliat hasilnya.

Disuruh bikin PR malah gambar beginian. Mungkin ini menggambarkan suasana hatinya yang ga suka bikin PR nulis kali ya, hahaha.

Akhirnya gua bilang sama Jayden, kenapa ga tunjukkin talentanya menggambarnya aja. Lagian yang nyanyi dan main musik uda banyak. Dan tanpa debat panjang, Jayden langsung setuju. Begitu ditanya mau gambar apa, dengan mantap dia jawab Titanic! Hahaha.

Jadi gua lupa kenapa, tapi Jayden suka banget sama Titanic. Tenang....bagian gambar menggambar dan adegan di mobil ga pernah dikasih liat koq, hahaha. Yang dia tonton cuma adegan kapal tenggelamnya doang. Gua ga ngerti kenapa koq dia demen banget sama adegan itu. Sejak itu dia jadi sering bikin lego kapal dan gambar-gambar kapal, lengkap dengan cerobong asapnya. Makanya waktu gua tanya dia mau gambar apa, uda pasti jawabnya Titanic, hahaha.

Pas hari H, Jayden dateng bawa buku gambar dan crayon. Dan waktu maju ke depan, dia langsung mantap menggambar tanpa grogi sama sekali. Padahal gambarnya itu di depan panggung, dan di depan temen-temennya loh. Gua bangga banget deh.

Fokus menggambar.

Ini hasilnya. Lengkap sama sekoci kecil, talinya, dan gunung esnya, hahaha.

Lagi jelasin hasil gambarnya.

Foto bareng temen-temen dan guru-guru SBI.

Hasil gambarnya dipajang di depan kelas. Kemaren waktu dateng Jayden seneng banget liat hasil gambarnya dipajang. Gua dan suami dukung terus apapun yang Jayden suka. Dan talenta apapun yang dia miliki, semoga dipakai dengan baik untuk kemuliaan Tuhan ya.

2 comments:

  1. Waduuu Jayden aja udah nonton Titanic nih huahaha tapi oke banget lho idenya untuk memperlihatkan talent menggambar ini, apalagi anaknya excited dan emang senang banget ya ngejelasin gambarnya. Semoga makin jago yaa gambarnya, Jayden (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty jane :) iya, untungnya dia pilih gambar, karena yang lain kebanyakan nyanyi sama main musik, kan sayang kalo double2 hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.