30 October 2019

Jayden Is Turning 5

Sebelum bulan Oktober ini berakhir, gua mau cerita satu event penting di bulan ini, yaitu ulang tahun Jayden yang kelima. Sebenernya ulang tahun kali ini ga ada acara yang ampe gimana-gimana banget sih, cuma kayaknya sayang aja kalo ga diposting, hahaha. Tapi sebelum gua ceritain ulang tahunnya, gua cerita dulu tentang Jaydennya.

Baca Tulis.

Waktu Jayden TK A, gua sempet khawatir karena sekolahnya terlalu santai. Sekolahan Jayden yang gua tau, di TK ini anak ga dituntut untuk bisa baca tulis, sementara di SD nanti konon kabarnya uda harus bisa baca tulis. Tapi lama-lama kekhawatiran gua mulai hilang. Mungkin guru TKnya banyak dicomplain sama guru SD kali ya, jadinya di TK mulai diajarin baca tulis sederhana. Dan gongnya ya di TK B ini, nyaris tiap minggu Jayden dapet PR menulis. Mulai dari a-i-u-e-o, ba-bi-bu-be-bo, sampai yang terakhir ja-ji-ju-je-jo. Baca juga pelan-pelan mulai lancar. Mulai dari dua suku kata, tiga suku kata, sampai kata yang agak panjangan dikit.

Memasuki umur kelima ini, Jayden uda lumayan lancar baca tulis tanpa harus gua lesin. Ya walaupun belom selancar anak-anak yang les, tapi buat gua ini uda pencapaian yang luar biasa banget, secara nyuruh dia bikin PR tuh bikin gua elus-elus dada. Jadi jangan heran kalo ketemu gua liat ubannya nambah banyak, soalnya nemenin Jayden ngerjain PR bikin gua cepet tua, hahaha.

Weekend ga boleh kemana-mana kalo PRnya belom selesai.

Setidaknya tulisan Jayden masih kebaca ya, hahaha.

Makan Sayur.

Ini juga salah satu milestone Jayden yang lain, yaitu dia mau makan sayur! Hahaha. Jadi Jayden ini sama kayak anak kebanyakan, susah makan sayur. Dia mau makan kalo disuapin, dan itu pun cuma sayur-sayur yang dia mau doang, kayak wortel dan bayam. Sisanya? Langsung dilepeh saat itu juga. Brokoli kalo digoreng tepung masih mau, tapi itu juga ga bisa banyak.

Gua ga ngerti gimana, tiba-tiba di Sekolah Bina Iman dia mau makan wortel. Wow! Sungguh aku takjub melihatnya, hahaha. Emang sekarang di SBI ini anak-anak punya tanggung jawab untuk menghabiskan makanan yang uda mereka ambil. Jadi mereka ambil makanannya sendiri, dan harus diabisin. Kalo makanannya sesuai ama seleranya Jayden sih selalu abis, tapi sayur-sayurnya tetep ga akan dimakan. Nah...waktu kapan itu gua liat Jayden duduk makan nasi sama.......wortel! Hahaha. Gurunya bilang, Jayden makannya nambah nasi sama wortel. Ini koq tumben banget. Tapi beberapa hari kemudian, gua bawain sop sosis sama wortel ke sekolah, dan dimakan juga loh. Trus kemaren itu ditanyain sama missnya, sayur apa yang paling dia suka, dan dengan lantang dia jawab....wortel. Ya walaupun sayur yang dia mau cuma wortel doang, tapi setidaknya lumayan lah.

Yang lain uda beres-beres mau pulang, Jayden masih makan. Dan liat mangkoknya, isinya cuma nasi ama wortel doang, hahaha.

Berani.

Berani disini maksudnya, Jayden berani bales kalo dipukulin sama temennya. Iya, papinya ngajarin Jayden untuk bales pukul kalo dia dipukulin. Tapi masalahnya.....Jayden ga berani.

Tiap pulang sekolah kan Jayden selalu minta main di playground sekolah, entah itu main sepeda, main perosotan, atau sekedar lari-lari doang. Kapan itu pas gua mau ajak pulang, gua liat Jayden perutnya dipukul sama anak TK A, dan keliatan mukulnya lumayan kenceng. Posisi Jayden dan anak itu ada diatas perosotan, sementara gua dibawahnya. Jayden dari atas langsung bilang, "aduh mami, sakit" dan gua juga spontan langsung teriak dari bawah "bales Jayden!!!" tapi Jaydennya diem aja. Karena gua tau dia ga mau bales, akhirnya gua cuma nyuruh Jayden untuk bilang "jangan pukul-pukul ya" dan dia ngomong sih, tapi suaranya pelan. Kan gemes ya.

Puncaknya waktu pulang sekolah gua liat matanya Jayden agak bengkak. Pas gua pegang-pegang, Jayden bilang kalo matanya abis dipukul sama temennya. Trus gua tanya, Jayden lapor miss apa engga, dan dia bilang engga. Duh! Gua ga tau sih ini bengkaknya karena dipukul atau bukan, tapi gua tetep gemes kenapa Jayden diem aja.

Keliatan kan kalo matanya agak bengkak.

Besokannya gua langsung lapor ke miss, dan hari itu juga laporan gua langsung ditindaklanjuti sama miss-missnya. Katanya si anak itu uda ngaku, dan dia uda minta maaf. Katanya dia pukul Jayden karena mau main-main doang. Jayden juga uda dikasih tau, kalo ada yang isengin atau nakalin dia, harus lapor ke miss. Mudah-mudahan di umurnya yang kelima ini, dia bisa jadi anak yang lebih berani deh.

Sayang Dede.

Makin kesini Jayden makin keliatan sayang banget sama Emily. Walaupun kadang cara dia mengungkapkan rasa sayangnya tuh bikin gua was-was, tapi hati gua tetap hangat ngeliatnya. Saking sayangnya, Jayden ga ngebolehin orang lain selain keluarga gendong-gendong Emily. Kalo dia liat Emily digendong orang lain, dia langsung ngomong dengan muka mau nangis, "Mami, Emilynya digendong mami aja" aduh....so sweet amat ya, hahaha.

Sebagai anak tunggal, gua suka iri liat kemesraan mereka berdua.

Ulang Tahun.

Sekarang mari kita masuk ke inti postingan ini. Setelah 4 tahun gua pilihin tema ulang tahunnya Jayden, kali ini gua biarkan dia milih sendiri. Dan tema yang dipilih Jayden adalah.....PAC MAN! Gua rasa semua pasti tau dong Pac Man itu apa, hahaha. Koq Jayden bisa tau Pac Man? Tentu saja dari youtube! Hahaha. Gua lupa awal mulanya gimana, tapi dia jadi demen banget nonton apapun yang berhubungan sama Pac Man. Sebenernya selain Pac Man, Jayden juga suka sama Wall-E, tapi waktu gua tanya dia mau ulang tahun pake apa, jawabnya Pac Man. Oke deh. Bungkus.

Ulang tahun kali ini ga dirayain dimana-mana, cuma tiup lilin dan bagi-bagi souvenir doang di sekolah. Dan gua bilang sama Jayden, ini terakhir loh tiup lilin di sekolah, nanti SD uda ga boleh lagi. Karena ini terakhir juga bagi-bagi goodie bag, gua mau kasih yang agak special dikit. Dan pencarian goodie bag kali ini dipersembahkan oleh tokopedia (baca sambil nyanyi), hahaha.

Tadinya gua pengen kasih tas ransel motif binatang gitu, kebetulan liat di tokopedia ada yang masuk budget, tapi dipikir-pikir sayang juga. Soalnya selama Jayden TK B uda banyak banget dapet goodie bag tas, dengan model yang beraneka ragam. Kalo gua kasih tas lagi kayaknya cuma bakal numpuk doang. Akhirnya kepikiran buat kasih handuk dan sabun cuci tangan. Tadinya mau sabun mandi, tapi takut ga semua anak cocok, jadi ganti sabun cuci tangan aja yang lebih aman.

Handuk, botol plastik, dan sabunnya gua beli di tokopedia. Semuanya gua masukin ke pouch kecil yang diorder di @packlicious. Kebetulan dari semua pouch-pouch yang beredar di instagram, si packlicious ini yang harganya paling masuk di kantong. Gua order yang ukuran kecil. Dipikir-pikir sih abis itu pouchnya belom tentu kepake juga, tapi minimal kalo disimpen ga makan tempat.

Gambarnya gua yang design, dan puas banget sama hasil cetaknya. Warnanya ga turun sama sekali.

Isinya handuk dan sabun. Ga ada makanan atau susu sama sekali. Handuknya ukuran kecil, kualitasnya cukup bagus, dan harganya juga ga mahal.

Ini botol sabun cuci tangannya. Tadinya beli yang bentuk pump 10 biji, tapi repot harus cek satu-satu, akhirnya gua beli yang model kayak gini. Isinya suami yang beli, di tokopedia juga, hahaha.

Goodie bag siap dibagi.

Perayaan ulang tahun sederhana di sekolah.

Terakhir mami mau ngucapin....

Happy Birthday Jayden!

Semoga di umur yang kelima ini, Jayden semakin dengar-dengaran mami papi, semakin berani, semakin bertanggung jawab, dan semoga mami papi juga senantiasa diberi kesabaran seluas samudera. We love you nak.

4 comments:

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.