24 May 2015

PRAY!

Tadi siang, pas lagi kebaktian, tiba-tiba si suami dapet telpon, lalu dia ngacir keluar ruang ibadah. Gua langsung mikir, pasti ada yang ga beres nih. Ga lama kemudian, dia balik dan bilang,

"Aku harus pulang ke Banyumas nih. Bapak muntah darah dan sekarang lagi dibawa ke rumah sakit"

Ga berapa lama, dapet kabar lagi,

"Tensinya bapak sampe 270/150"

Gua langsung lemes. Abis bubar kebaktian, makan siang, trus langsung ngacir ke Gambir. Tadinya mau beli langsung disitu via ticket machine gitu, tapi entah kenapa ga bisa, padahal masih belom ada 4 jam sebelum keberangkatan. Akhirnya si suami mulangin gua dan Jayden dulu ke rumah, baru dia beres-beres, dan berangkat ke Gambir, lalu beli tiket on the spot. Untungnya masih dapet tiket.

Gua pengen banget ikut, tapi gua ga bisa ninggalin Jayden. Mau ajak Jayden juga kayak terlalu riskan, karena ini mendadak banget. Jadinya si suami doang yang pulang.

Sekarang dia ada di kereta dalam perjalanan menuju Banyumas. Terakhir dapet kabar kalo tensinya uda mulai turun ke 160/90. Mudah-mudahan bapak segera pulih deh.

23 May 2015

Just Three Of Us

Seperti yang gua tulis di postingan sebelumnya, minggu lalu itu si suster cuti dua hari. Karena ga ada suster, otomatis Jayden gua yang urus sendiri plus dibantu si suami tentunya. Tapi urusan masak, nyuapin, mandiin, dan lain sebagainya, kebanyakan gua yang handle. Untungnya sekarang Jayden uda lebih gampang diurus, uda ga seribet waktu masih newborn dulu. Gua lagi mikir, kalo seandainya gua ga kerja, kayaknya uda bisa nih ngurus Jayden tanpa bantuan suster. Dilema emak-emak, hahaha.

Selain si suster yang cuti, bokap nyokap juga minggu lalu pergi jalan-jalan keluar kota. Jadinya kami bertigaan doang di rumah. Lebih gampang juga buat ngurus Jayden, hahaha. Bukannya gimana-gimana, kadang kalo ada nyokap bukannya ngebantuin malah kadang bikin makin ribet. Ada banyak hal-hal yang bertentangan sama nyokap. Contohnya aja kayak makan. Buat gua, kalo Jayden uda teriak sambil geleng-geleng kepala kalo lagi makan, itu berarti dia uda kenyang, berarti saatnya buat stop makan. Tapi kalo ada nyokap, biar uda teriak-teriak juga tetep aja disuruh abisin tuh makanan. Ribetlah pokoknya, hehehe.

Sejak ada Jayden, baru kemaren ini kami cuma bertigaan doang. Karena kami jarang banget ajak Jayden jalan-jalan, maka pas hari Sabtu kami nge-mall bertigaan. Kebetulan Sabtu siangnya ada kondangan di gereja, jadi abis kondangan langsung ke mall deh. Ga jauh-jauh, cuma ke TA doang, hahaha. Mau pergi yang agak jauhan dikit, bapaknya ga mau.

Dari kapan gua pengen cobain Sumoboo yang terkenal itu. Penasaran karena orang-orang pada bilang enak. Pas nyampe ternyata uda waiting list, tapi cuma nunggu dua orang doang, pikir masih okelah. Setelah nunggu beberapa lama, akhirnya kami masuk juga. 

Sumoboo di TA itu tempatnya agak sempit. Bukan sempit sih, cuma jarak antar bangku mejanya agak mepet, jadi kalo rame keliatan sempit. Dan minus poinnya, mereka ga punya baby chair, jadinya gua dorong-dorong stroller masuk ke dalem. Pikir kalo di baby chair, gampang kalo nyuapin Jayden. Akhirnya dia makan di stroller deh, hahaha.


Itu menu-menu yang kami order. Buat gua rasanya agak biasa ya, malah masih enakan Black Ball. Entah apa karena gua salah pilih menu, soalnya rata-rata pengunjung disana pada order yang ada esnya. Tapi harganya ga terlalu mahal loh.

Nemenin mami papi makan dessert.

#mom_and_son_moment

Abis makan kita langsung pulang deh. Karena tanggal merah, TA rame banget, gua jadi agak males muter-muter, plus anaknya juga uda agak ngantuk. Walaupun sebentar, tapi seneng banget deh bisa jalan bertigaan gini. Mudah-mudahan kalo si suami uda ga sibuk, kami bisa ajak Jayden jalan-jalan lagi. Errrr....kapan ya dia ga sibuk? Hahahaha.

21 May 2015

[Sponsored Post] Project : World Baking Day



Harusnya postingan ini ditulis di hari Minggu kemaren, tapi pas hari Minggu itu susternya Jayden cuti, jadinya gua dan suami ngurusin  Jayden berdua doang deh. Untungnya kemaren itu long weekend, jadi kami semua libur.

Masih inget kan postingan gua tentang World Baking Day? Lalu gimana hasilnya? Sebelumnya, gua coba share ulang resepnya disini ya, tentu dengan hasil modifikasi ala Melissa dong, hahaha.

Bahan :
  • 200 gram biskuit oreo ---> percobaan pertama gua pake biskuit crackers biasa, tapi hasilnya ga gitu oke, akhirnya gua ganti pake marie regal.
  • 80 gram unsalted butter ---> waktu persiapin bahan-bahannya, tiba-tiba baru inget kalo gua ga punya butter. Ada sih, tapi butter yang dikotak kecil-kecil, dan itu gua pake buat MPASInya Jayden. Akhirnya pake mentega blue band deh, hahaha. 

Mousse :
  • 200 gram cream cheese
  • 70 gram gula pasir halus
  • 1 sdm bubuk green tea, larutkan dalam 2 sdm air panas
  • 12 gram gelatin bubuk, tambahkan 4 sdm air dingin, lalu tim sambil diaduk hingga larut. 
  • 40 gram dark cooking chocolate ---> ini optional, gua ga pake sih.
  • 300 gram whip topping non dairy ---> gua pake whip cream biasa.

Cara membuatnya sama persis dengan resep yang gua ditulis sebelumnya. Hasilnya begini...


Biskuit dibawahnya ga gitu bagus. Kayaknya gua kurang alus deh ancurinnya. Karena penasaran, akhirnya gua bikin ulang itu cheesecake, tapi tanpa bubuk green teanya. Dan ini hasilnya...


Moussenya lebih rapih yang pertama ya, tapi biskuitnya lebih bagus yang kedua. Ini nuang moussenya agak buru-buru, soalnya uda ada yang teriak nangis-nangis minta susu, hahaha.

Menurut si suami, dua-duanya enak, tapi percobaan kedua rasanya lebih menjual. Tau ga kenapa dia bilang enak? Soalnya dibuat pake cinta sih, wahahahahaha.

Lagi menikmati green tea cheesecake.

Waktu di percobaan pertama dia bilang enak, gua langsung semangat buat bikin cheesecake selanjutnya. Buat gua, kue yang gua bikin itu akhirnya jadi the happiest cake buat gua sendiri. Kalo suami happy, otomatis gua jadi semangat bikin kue. Kue yang dibuat dengan penuh semangat, akhirnya jadi the happiest cake deh. Dan sekarang, gua uda punya resep dong buat no-baked cake selanjutnya, hehehe.

Kalian gimana? Ada yang uda bikin kue buat orang yang kalian sayang?

Share what you baked at #worldbakingday on your social media platforms!
If you like, join the WBD Community on Facebook, follow the WDB on Twitter, Instagram and Google + or even pin the WBD on Pinterest. Don’t forget to check out Blue Band’s Website!

Bake for someone and surprise them! Capture the special moment when you give the cake!


 


This post has been sponsored by Blueband, but all thoughts and opinions are my own.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...