28 January 2012

Waroeng Kopi

Belakangan ini sering banget makan di Central Park. Tadi, gua kumpul bareng-bareng sama geng SMA juga di Central Park. Pilihan restoran di Central Park tergolong lumayan banyak, tapi jarang banget kita bisa temui yang murah. Bahkan di dalam SOGO Department Store sendiri juga ada restoran. Di lantai paling bawah ada Nanny's Pavillon. Di atasnya ada chatter box. Di lantai satu ada cafe yang entah apa namanya, sementara di lantai dua ada waroeng kopi.

Karena salah satu teman ada meeting disana, maka kami memutuskan untuk kumpul-kumpul disana. Waroeng Kopi letaknya di bagian alun-alun Indonesia. Bagi yang jarang ke alun-alun, pasti ga tau kalo disana ada restoran. Waroeng Kopi sendiri konsepnya mungkin hampir sama kayak kopitiam, tempat buat nongkrong-nongkrong dalam jangka waktu yang cukup lama.

Suasana tempatnya lumayan cozy sech. Kalo uda malam mungkin cocok buat orang pacaran, karena cahayanya remang-remang gitu. Cuma satu yang gua ga suka dari tempatnya, smoking area dan non smoking area gak dipisah pake sekat. Karena kita cukup banyak, maka kita duduk di smoking area dan sepanjang gua disana kecium asep rokoknya.


Di mejanya disediakan cemilan khas Indonesia, kayak rempeyek dkk. Harganya berkisar antara 10.000-12.000 IDR, dengan ukuran yang imut-imut. Namanya juga di mall ya.


Foto di atas adalah buku menunya. Cover depannya lumayan menarik, ada gambar bajaj segala, khas Indonesia banget. Cuma sayang, isinya ga ditampilin foto makanannya. Buat gua, foto makanan dalam buku menu itu sangat penting. Walaupun pada akhirnya, belum tentu makanan yang kita pesan seenak seperti yang terlihat di foto, tapi paling tidak kita uda tahu seperti apa bentuk makanannya.


Menunya sendiri seputar Indonesian food, walaupun ada pastanya juga, tapi lebih banyak Indonesian food juga. Menunya juga ga melulu seputar makanan berat, tapi ada dessert seperti bubur ketan hitam, sekoteng, dll. Karena kami semua lapar, maka yang kami pesan adalah makanan berat semua. Dan berikut adalah menu-menu yang kami pesan.

Mie Goreng si Mbok
20.350 IDR
That is my order. Porsinya pas, ga terlalu banyak tapi juga ga terlalu dikit, sesuai sama harganya. Untuk rasanya, sama kayak mie-mie di restoran pada umumnya. Gua kurang gitu suka sech, karena mie model begini minyaknya banyak dan terlalu manis. Di menunya tertulis kalo mie ini spicy-spicy gitu. Gua pikir mereka masak pake bumbu cabe, ternyata cuma ditaro cabe rawit merah. Agak kecewa sech.


Teh Tarik
11.000 IDR
Dan ini minuman yang gua pesen. Agak bingung pas terima billnya, setau gua di menu tertulis 10.000 tapi kenapa di bill jadi 11.000. Karena cuma beda 1.000 jadi gua dan temen gua diem aja. Sizenya mini banget dan rasa teh tariknya sendiri agak kurang menurut gua.


Foto-foto berikutnya adalah order dari temen-temen gua.

Nasi Ayam Panggang
30.250 IDR
Kata waiternya, ini merupakan menu special di Waroeng Kopi. Pas gua liat, isinya lumayan banyak juga, sebandinglah sama harganya. Gua cuma nyicipin dikit, rasanya lumayan enak. Seger-seger gitu bumbunya.
PS : maaf fotonya agak blur, uda ditungguin ama yang mau makan...hehehehe.


Mie Goreng Warkop
20.350 IDR
Porsinya hampir sama dengan mie yang gua pesen. Rasanya juga mirip-mirip, cuma mie yang ini lebih banyak kangkungnya dan ga ada cabe rawit.


Nasi Goreng Ikan Asin
20.900 IDR
Porsinya lumayan dikit untuk ukuran nasi goreng. Biasanya, nasi goreng di restoran manapun porsinya selalu berlimpah. Gua cuma nyicip dikit, dan rasanya standard.


Soto Ayam
24.750 IDR
Agak mahal kayaknya ya. Yang ini gua ga nyicip jadi ga tau rasanya, tapi kata temen gua sech rasanya hambar. Dia sampe minta garem.


Nasi Goreng Komplit
30.250 IDR
Entah kenapa harganya mahal ya, mungkin karena "komplit"nya itu. Gua ga nyicip, jadi ga tau juga rasanya.


Es Campur Pelangi
16.500 IDR
Rasanya mirip-mirip kayak es campur pada umumnya.


Iced Lemon Tea
11.000 IDR


Fresh Orange
18.700 IDR


Overall secara menu sech menurut gua kurang ya, mungkin karena yang kita pesan itu makanan-makanan yang berat. Entah kalau dessertnya. Tapi gua lebih ga puas dengan minumannya. Kebanyakan harga minuman lebih mahal dari harga makanan. Belum lagi, porsi minumannya sendiri ga sebanding dengan harganya. Minuman yang disajikan rata-rata gelasnya imut-imut semua. Tips buat yang mau makan disini, better bawa minuman sendiri, kecuali kalian emang cuma pengen nongkrong doang.


Waroeng Kopi
Alunalun Indonesia
Sogo Central Park, level 2
Jl. Letnan Jenderal S. Parman kav. 28
Telp (021) 56985735

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...