21 June 2012

The King 2 Hearts


Cast :

Lee Seung Gi : Lee Jae Ha
Ha Ji Won : Kim Hang Ah
Jo Jung Suk : Eun Shi Kyung
Yoon Je Moon : Kim Bong Goo / John Mayer 
Lee Yon Ji : Lee Jae Shin

Sinopsis :

This drama is set in modern day where South Korean is governed by a constitutional monarchy. Lee Jae Ha is a handsome and materialistic crown prince that doesn't care about politics. He falls for Kim Hang Ah, a North Korean special forces agent.

Sumber diambil dari sini.

Review :

I am a big fans of Lee Seung Gi, sejak nonton Brilliant Legacy untuk kedua kalinya. Mukanya emang ga seganteng Lee Min Ho atau Hyun Bin atau Kim Soo Hyun, tapi gua ngefans karena prestasinya yang segudang. Emang sih, ngefansnya ga ampe kayak jeng Ella, tapi cukup bikin gua penasaran untuk nonton drama terbarunya. Makanya pas tau Lee Seung Gi mau main drama lagi, gua exited banget. Tapi pas tau lawan mainnya Ha Ji Won, agak pesimis juga sih, karena dalam bayangan uda terekam Ha Ji Won - Hyun Bin, effect Secret Garden, hahaha. Dan pas tau judulnya, gua pikir ini drama dengan setting Joseon gitu. Tapi....ternyata gua salah sodara-sodara.

Jadi serial ini bersetting Korea dengan pemerintahan Monarki Konstitusional, dimana yang memimpin adalah Raja. Mengambil setting seperti ini tentu harus dibarengin dengan jalan cerita yang ga terlalu membosankan. Lagi-lagi gua harus angkat jempol sama penulis naskahnya. Jalan ceritanya ga cuma sekedar bagus, tapi amazing. Gua suka ngeliat gimana si penulis membuat beberapa negara nyaris perang hanya karena pengaruh satu orang. Gua juga suka ngeliat gimana si penulis membuat karakter masing-masing tokoh menjadi penting untuk jalan ceritanya.

Storylinenya memang tergolong berat. Masih seputar intrik politik antara Korea Utara dan Korea Selatan, dimana si Raja terobsesi untuk menyatukan, atau minimal mendamaikan kedua negara tersebut dengan pernikahan adiknya. Tapi jangan khawatir, ceritanya masih bisa kita nikmatin. Walaupun bikin jidat mengkerut, tapi banyak scene yang bikin kita tersenyum. Alurnya juga berjalan dengan sangat apik. Dan episode 20 bener-bener jadi klimaks dari serial ini. 

Akting para pemainnya juga patut diacungin jempol. Semua pemainnya. Lee Seung Gi bener-bener bikin gua terpukau disini. Serial ini jadi the best performancenya dia. Karakternya emang agak sedikit mirip dengan dua serial terdahulunya. Episode-episode awal karakternya dibuat agak nyebelin. Saking nyebelinnya, pengen gua cubit tuh pipinya. Tapi si penulis naskah berhasil membuat karakter Lee Jae Ha ini dari pangeran manja yang nyebelin jadi raja yang berwibawa. Dan semuanya diperankan dengan sangat luar biasa oleh Lee Seung Gi. Uda ga ada lagi muka komikal yang biasa gua liat kalo dia lagi main drama. Di serial ini, Lee Seung Gi bener-bener total banget. Terutama saat dia harus menguras emosinya, keren abis. 

Untuk Ha Ji Won, tentu kemampuan aktingnya uda ga usa diragukan lagi. Penampilannya di setiap serial selalu memukau. Begitu pula di serial ini. Karakternya sedikit mirip dengan peran dia di Secret Garden. Cuma di sini dia lebih sedikit feminim. Mukanya jadi keliatan cantik banget, ga keliatan kalo dia uda umur 33. Cuma gua agak terganggu dengan aksen Korea Utaranya, jadi agak sedikit annoying. Tapi so far, Ha Ji Won mantap. Lee Seung Gi juga bisa mengimbangi kemampuan aktingnya. 

Chemistry mereka berdua pun dapet banget. Tadinya gua sempet ragu, tapi setelah nonton, gua ampe lupa ama Hyun Bin, hahaha. Ga keliatan kalo mereka berdua beda 8 taon. Keliatannya kayak Lee Seung Gi jauh lebih tua dari Ha Ji Won. Bahkan, chemistry Lee Seung Gi - Ha Ji Won jauh lebih dapet daripada Lee Seung Gi - Han Hyo Joo atau Lee Seung Gi - Shi Min Ah. Mungkin karena disini romantic scenenya lumayan banyak. Yang Gumiho juga banyak, tapi karena ceritanya fantasy gitu jadi berasa kurang real.

Tepuk tangan juga buat Lee Yon Ji. Aktingnya sebagai princess asli keren banget. Apalagi waktu scene dimana ingatannya mulai kembali, emosinya Lee Yon Ji dapet banget. Bener-bener total banget disitu. Tapi karakter yang paling menentukan di serial ini tentu si psikopat Kim Bong Goo. Apapun yang dia lakukan hampir menentukan kelanjutan ceritanya. Dan aktingnya si Yoon Je Moon jadi psikopat juga keren banget. Ampe gua pengen tabok-tabokin tuh mukanya. Bener-bener psikopat abis deh.

Setting kerajaannya juga bagus banget. Gua suka ngeliat gimana mereka menata istananya jadi berkelas dan mewah, ga kalah sama istananya Ratu Elizabeth. Tapi mungkin mereka terinspirasi sama Inggris, jadi kostum-kostumnya juga agak mirip-mirip sama Inggris. Bahkan Kim Hang Ah juga ikutan pake hiasan di kepalanya. Penggambaran mereka tentang Korea Utara juga keren banget. 

Ngomongin drama Korea tentu ga lengkap kalo ga ngebahas kissing scenenya, hahaha. Pas ngeliat behind the scenenya, kissingnya sih lumayan hot. Tapi entah kenapa pas uda diedit jadinya malah biasa. Lebih suka ngeliat versi behind the scenenya, Lee Seung Gi hot banget dah, hahaha. Tapi scene favorit gua kali ini bukan kissing scenenya, melainkan proposal scenenya. Gila, itu the best scene sepanjang gua nonton. Cewe manapun pasti bakal klepek-klepek kalo dilamar begitu, apalagi yang ngomong raja pula. Didukung dengan pemandangan yang paling bagus sepanjang serial itu, scene ini jadi memorable banget.

Soundtrack dan scoringnya juga bagus-bagus, ikut mendukung jalannya cerita. Terutama ketika sedang klimaks-klimaksnya, scoringnya bener-bener keren abis. Cuma yang lagu "Miss You Like Crazy" gua berasa bakal lebih keren lagi kalo Baek Ji Young yang nyanyiin. Tipe-tipe lagunya, mirip sama tipe lagu yang biasa dinyanyiin Baek Ji Young. Tapi lagunya enak, ngelotok banget di kepala.

Serial ini ibarat paket lengkap. Romantisnya ada, komedinya juga ada biarpun sedikit, actionnya juga ada. Waktu tayang di Korea kemaren, serial ini bersaing ketat dengan Rooftop Prince dari SBS. Buat gua, kedua serial ini punya keunikan sendiri-sendiri. Dari genrenya aja uda beda sih. Rooftop Prince lebih cerah, lebih ke arah komedi romantis. Sementara serial ini sedikit lebih gelap. Tapi untuk rating, Rooftop Prince yang menang. Buat yang suka serial dengan intrik politik, kekuasaan, serta action, serial ini bisa jadi alternatif pilihan. 

Btw, ikutan vote Lee Seung Gi dong di Mnet 20's Choice. Sekarang Lee Seung Gi masih memimpin sih, tapi bedanya tipis banget sama Kim Soo Hyun. Kayaknya, kalo ga nonton serial ini mungkin gua akan pilih Kim Soo Hyun. Ayo pada nge-vote ya. 

Pake baju begini jadi keliatan ganteng banget euy. 

  
Dari kedua serialnya yang dulu, Lee Seung Gi paling ganteng disini. Pake jas melulu jadi keliatan keren. Potongan rambutnya juga bikin dia makin berwibawa. Pangeran William kalah deh pokoknya.   

Ini proposal scene yang keren banget. Rajanya selain ganteng juga jago ngegombal, hahahaha.

Ini kissing scenenya. Buat gua sih, karena ngeditnya begitu, jadi biasa.

Coba bandingin sama versi behin the scenenya. Chemistry mereka berdua dapet banget. Hyun Bin terlupakan sejenak. Mianhe oppa.

Aktingnya Lee Seung Gi keren abis disini. Ekspresinya dan emosinya dapet banget.

7 comments:

  1. eh namaku disebut-sebut.. huehehehe... aku skrg lagi keranjingan sama Queen Inhyun's Man nih, ayo nonton juga.. #ngeracun

    emang si Missing You Like Crazy kudunya buat BJY, tp ya demi cintanya pada si pacar, akhirnya kan dia ngisi OST RP aja.. #sotoy

    ReplyDelete
  2. waaaaa, gombalnya. kereeeen heheehe. (ga tw lg mau ngomong apa :p)

    ReplyDelete
  3. @ella : pantesan, emang berasa itu lagu lebih cocok dinyanyiin Baek Ji Young... Queen Inhyun's Man bagus ya? pengen nonton Love Rain juga sih, hahaha...

    @tikka : bikin klepek2 dah gombalnya...

    ReplyDelete
  4. g nonton sih ini drama sampe tamat, cuma g kek na suka yang romance - comedy gitu ketibang politik kek begini, so ga ada yang nampel ama diri g dari drama ini hahaha



    @ellalae : Queen Inhyun's g lagi ngikutin gossip real relationship na hahahaha.. akhirnya dating juga hahahaha :)

    ReplyDelete
  5. @pitshu : kalo ada pilihan antara action atau komedi romantis, gua lebih milih action sih tp komedi romantis jg suka hehehehe. serial ini jadi nempel di gua gara2 ada lee seung gi yang aktingnya luar biasa hahaha...

    gua jadi penasaran ama queen inhyun's man nih...

    ReplyDelete
  6. Ohhhh! Ini ini!!!! Yang maen di film: My girlfriend is Gumiho, y???!!!! *nunjuk-nunjuk foto Mas Gi

    ReplyDelete
  7. iya fel... tp disini si mas jauh lebih ganteng drpd di Gumiho, aktingnya juga lebih bagus... nonton fel... hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...