06 June 2012

Rooftop Prince



Cast :

Micky Yoochun : Yong Tae Yong / Lee Gak
Han Ji Min : Park Ha / Bu Yong
Lee Tae Sung : Yong Tae Moo
Jung Yoo Mi : Hong Se Na
Lee Min Ho : Song Man Bo ---> bukan, ini bukan Lee Min Ho yang main CIty Hunter
Choi Woo Sik : Do Chi San
Jung Suk Won : Woo Yong Sul

Sinopsis :

A prince from the Joseon era, Lee Gak, is catapulted 300 years forward into the future in Seoul 2012 with the entourage, which includes Song Man Bo, Do Chi San, and Woo Yong Sul, when he tries to investigate the suspicious circumstances which surround the death of the girl he loved. In the present, he finds a girl who looks exactly like his beloved crown princess.

Sumber diambil dari sini.

Review :

Fyi, pada saat gua nge-review ini, gua uda nonton serial ini sebanyak dua kali. Yup! Dua kali, hahaha. Seperti yang pernah gua bilang di postingan sebelumnya, sejak Secret Garden dan Gumiho, ini ketiga kalinya gua seaddict ini sama K-Drama. Dari episode pertama aja uda bikin nagih banget. Tapi emang masih belum mampu mengalahkan pesonanya Secret Garden sih. Gua tau serial ini dari Pitshu dan Ela. Waktu mulai nonton ini, di Korea uda tayang ampe eps 16. Tadinya pengen nungguin ampe tamat, takut penasaran. Tapi ngeliat review orang-orang yang katanya bagus banget, ga tahan akhirnya nonton juga. 

Storyline cerita ini menarik banget. Tentang time travel, prince yang terlempar dari masa lalu ke masa depan. Sebenernya di film-film, kita sering ngeliat cerita dengan tema seperti ini, tapi ini pertama kalinya gua nonton dalam sebuah serial, Korea pula. Dan lagi-lagi gua harus angkat jempol sama scriptwriternya, bisa membuat ceritanya tidak hanya jadi menarik tapi juga bikin penasaran. Dan ini pertama kalinya, gua nonton K-Drama ampe penasaran buka cuma ama episode berikutnya, tapi sama endingnya juga. Bahkan saking banyak orang penasaran, tebak-tebakan endingnya uda bertebaran di berbagai blog.

Para pemainnya rata-rata uda pada pernah gua tonton serialnya, kecuali kedua pemeran utamanya. Ini pertama kalinya gua nonton serialnya Yoochun. Di episode-episode awal, masih keliatan sedikit kaku. Tapi makin ke belakang, aktingnya makin bagus. Dibandingin ama Jaejoong, temennya di JYJ sih, jauh banget deh. Apalagi, mukanya itu loh....beuh, imut abis. Dia mampu memerankan dua karakter sekaligus dengan sangat memukau.

Begitu pula dengan Han Ji Min. Aktingnya juga bagus banget. Chemistry antara Han Ji Min dan Yoochun juga dapet banget. Gua suka hampir semua scene pas mereka beduaan. Lee Tae Sung dan Jung Yoo Mi juga mampu memerankan karakternya dengan sangat baik. Kalo di serial-serial mereka sebelumnya bikin kita kasian sama mereka, disini mereka amat sangat dibenci oleh penonton. Aktingnya bener-bener total abis.

Untuk soundtrack...Baek Ji Young emang uda ga perlu diragukan lagi deh. Ga cuma lagunya Baek Ji Young doang, tapi hampir semua lagu-lagunya masuk ke scenenya. Scoringnya juga bikin scene-scene yang ada jadi keliatan makin bagus. Banyak orang bingung sama endingnya. Tapi kayaknya sama kayak Secret Garden, ending is beginning. Cuma kasian aja ama si Lee Gak nya, dia ga jadian ama sapa-sapa pas uda balik ke Joseon.

Scene yang paling gua suka adalah pas Lee Gak dan Park Ha nonton kembang api bareng. Itu bagus banget. Ekspresi mukanya Yoochun bikin gua gemes pengen nyubitin pipinya, hahaha. Scene lain yang gua suka adalah semua scene dimana Lee Gak dan Park Ha duduk bedua di bangku. Selain suka ama scenenya, gua juga suka ama tempatnya. Bagus buat pacaran, hahaha. Gua juga suka ama rooftopnya, rumah si Park Ha setelah direnovasi. Bagus banget. Apalagi halaman depannya, cocok buat nongkrong-nongkrong, pacaran, bengong-bengong. 

Untuk yang suka tontonan berbeda, serial ini highly recommended. Beberapa temen gua saranin untuk nonton serial ini, dan mereka juga bilang bagus banget. Setelah ini keluar, kayaknya banyak serial dengan tema serupa ya. Tapi pelopor utamanya kan Rooftop Prince, hahaha. 

PS : tahun ini banyak bintang-bintang yang gua suka main serial baru. Ada Lee Seung Gi, Song Seung Hun, Jang Dong Gun, Goo Yoo. Ga sabar nonton semuanya, hahaha. Next : King 2 Heart. 

Btw, gua suka deh ilustrasi yang suka muncul di akhir episode.

  
Lucu-lucu ya. Kartun korea kadang banyak yang bagus juga, ga kalah ama kartun jepang.

  
Setelah nunggu 12 episode, scene ini baru muncul, hahaha. 

Makin ganteng waktu dia pake kacamata. 

Gua berharap mereka jadian beneran. I love them. 
 
Ini lagu yang paling sering gua puter. Baek Ji Young is one of my favourite female singer. I love her voice. 

Gua nemu scene waktu mereka nonton fireworks bareng, tapi kualitasnya kurang bagus.

9 comments:

  1. setuju, pas make kaca mata makin unyu wakakaka.. nampak na g karma karena g suka ama micky di drama sebelumnya, so... disinig dibikin tergila2 gitu hahaha ^^
    dan menurut g endingnya cukup adil wakakaka :)

    ReplyDelete
  2. Gara2 drama ini, skrg gw manggil Yoochun dg sebutan chowa =))) temen2nya dia di twitter jg pada manggil chowa2 gitu. kocak.
    trus pas kapan gitu dia ngegosip di twitter sama si taemu, bawa2 sena+pakha juga. lol.

    ReplyDelete
  3. @pitshu : iya kan, pas make kacamata jadi tambah ganteng, hahaha. makin gemes gitu. endingnya bagus sih, cuma kasian aja ama si lee gak nya. uda cape2 jatuh cinta ama park ha yang dapet malah si tae yong, hahahaha.

    @angel : gua juga ikutan manggil chowa ah, hahaha. gua pengen banget tuh si yoochun ama han ji min beneran jadian, hahahaha.

    ReplyDelete
  4. setuju... aq smpe berburu CDnya drama ini.. akhrnya dpt dimalang...n tmn2q aq pnjmin smua, alhasil tmn2q pada tersepona ups terpesona mksudnya... smpe ada yg nangis2 pas adegan yg sedih pa lg pas epsode 19 smpe bengka smua matanya hahahahah

    ReplyDelete
  5. wahahahaha... emang bajakannya uda lengkap gitu teksnya?

    ReplyDelete
  6. like this drama..... luv this drama......... chemistrynya dapet banget...jadi sering browsing Micky/Park Yoo Chun.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes...chemistrynya emang dapet banget. gara2 nonton ini gua juga jadi nontonin dramanya yoochun yg dulu2 hehehehe.

      Delete
  7. sebelumnya kan dia udah pernah main sama park min young kak, Sungkyunkwan Scandal

    ReplyDelete
  8. Ada yang tau kacamata yg di pake tae yong model apa yak?

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.