16 October 2012

Pengalaman Pertama

Hello hello. Banyak yang nanya 'apa kabar wedding preparationnya? Koq ga diupdate lagi?' ya emang ga ada yang bisa diupdate jeng, hahahaha. Ini akibat kebanyakan baca forum. Si ini bilang vendor ini bagus, si itu bilang kurang. Yang ini bilang vendor A bagus, yang itu bilang vendor C bagus juga. Akibatnya, kebanyakan referensi jadi mabok sendiri, hahaha. Ya sudahlah, toh masih ada beberapa bulan sebelum tahun ini berakhir. Dan masih ada dua pameran wedding lagi, mudah-mudahan sih bisa deal sesuatu di sana, hahahaha.

Ngomongin soal wedding, hari Minggu kemaren, gua dan si ndud dapet job WO dari temen gereja. Ga seberapa sih, tapi lumayanlah buat nambah-nambah biaya nikah, hahahaha. Buat gua, pengalamannya yang luar biasa. Ditambah lagi, gua jadi bisa nyatet beberapa point supaya ga terjadi di wedding kita nanti. Emang sih, kita ga bisa bikin segala sesuatunya sempurna, tapi setidaknya bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

WO-nya ini WO temen yang mau kita pake nanti, namanya XP Organizer. Di next post bakal gua ceritain tentang XP ini. Job desc gua kemaren tuh ngurusin catering sekaligus cake. On the spot, gua tiba-tiba disuruh ikut ngurusin teapay (bener ga nih nulisnya?). Dan kayaknya selama ini gua ga pernah ngeliat prosesi teapay. Kemaren juga ga terlalu perhatiin banget, soalnya uda sibuk bersihin gelas-gelas teapay. Sempet juga terjadi insiden kecil dengan gelas-gelas teapay, tapi ya sudahlah, emang gua yang salah juga sih, hehehe. 

Yang namanya baru pertama kali ya, jadi gua rada keder, hahaha. Kemaren tuh venuenya indoor outdoor, dan ada poolnya. Poolnya bagus sih, cuma kurang hiasan di kolamnya jadi keliatan sepi. Tempatnya juga sebenernya enak, cuma kemaren kayaknya terlalu over deh. Kapasitas 800, tapi yang dateng 1000 lebih. Uda mana hari Minggu kemaren kan dari siang udara panas banget, jadi pas malem hawa panasnya masih kerasa. Gua mau jalan juga susah, penuh banget.

Mereka melakukan segala macem prosesi di area poolnya, jadi hampir semua tamu ngumpul di pool. Perkiraan gua sih, itu pool paling cuma muat 200-300 orang, karena tempatnya sendiri ga gitu gede. Jadi bisa dibayangin dong kalo ada kira-kira 500 orang numplek di area pool. Pas prosesi itu, gua ngurusin bagian cake dan wedding toast. Jadi gua mastiin kalo tukang kuenya uda stand by dengan piso dan kue-kuenya. Juga mastiin kalo botol untuk wedding toastnya uda bener-bener kebuka. Ini juga nih yang harus gua catet untuk wedding kita nanti. Gua pernah diceritain kalo ada botol yang belom bener-bener kebuka, jadi pas bagian wedding toast, pengantennya stress. 

Begitu bagian wedding toast, muncul fireworks. Ini juga bisa dijadiin ide nih buat yang mau outdoor party. Fireworks di outdoor jauh lebih keren daripada confetti di indoor. Oiya, pas bagian wedding kiss, muncul bubble-bubble gitu, keren banget loh. Gua jadi pengen ada bubble di wedding nanti, hahaha. Gua lebih suka bubble daripada confetti. Confetti kayaknya ngotorin lantai, daku tak suka. 

Kelar prosesi wedding toast, tiba-tiba gua ngeliat bagian gubuk di pool uda dikerubutin massa. Dueh! Padahal sebelum mulai, gua uda wanti-wanti orang cateringnya untuk tidak bukain makanan sebelum dipersilakan MC. Tapi kemaren tamu-tamunya juga ajubile deh. Pas masuk ke ruangan, gua ngeliat cake-cake dan puding-puding uda pada abis. Gua langsung panik ngeliatnya, hahaha. Langsung deh gua 'usirin' tuh tamu-tamu secara halus, eh malah gua yang diomelin. Malah ada yang nyolot 'KENAPA GA BOLEH MAKAN!? HAH!' Haduh bapak, saya yang uda pengen nyomot ntu kue aja masih bisa nahan diri, hahaha. Emang sih, pas gua liat jam, uda jam setengah 8 lewat. Tapi mbok ya nahan diri atuh. Selaper-lapernya gua di kondangan, ga pernah tuh makan sebelum waktunya.

That's why gua ga gitu suka dengan indoor outdoor party. Fokus tamu jadi kepecah dua, antara mau stay di indoor atau di outdoor. Dulu gua sempet naksir Financial Hall, mereka indoor outdoor juga tapi bukan pool. Outdoor itu taman-taman dan ada di lantai atas, lantai 20an kalo ga salah. Jadi pemandangan kotanya keliatan. Gua ngebayangin kalo malem bakal keren banget. Sayang, tempatnya cuma muat untuk 800 orang. Lagian, outdoor party gitu terlalu beresiko.

Lanjut lagi. Pas uda mulai makan, gua disuruh ngurusin bagian buffet, pastiin begitu ada makanan yang habis kudu langsung diisi. Ya namanya baru pertama kali juga, jadi gua rada rempong dong, hahaha. Tiap kali ngeliat ada makanan yang abis, gua bolak balik ngasih tau ke mas-mas cateringnya, dan dibales dengan tatapan 'iya, gua juga uda tau kali' hahaha. Mungkin mereka pikir, ini cewe koq bawel bener ya, hahaha.

Ga berenti ampe disitu, insiden selanjutnya pun terjadi. Air minum abis! hahahaha. Baru kali ini gua kondangan yang air minumnya abis. Setau gua sih biasanya gedung nyediain air minum, tapi venue kemaren ga nyediain tuh. Akhirnya orang cateringnya turun buat beli aqua gelas. Pesta pun terselamatkan. Asli loh, ibu cateringnya bae banget. Bonus yang dikasih kemaren tuh banyak banget. Pas gua minta disisain dikit buat test food, eh malah dibungkusin banyak, hahaha. Lumayan, ga usah masak beberapa hari. Catering ini bisa gua masukin list nih.

Di luar dari tempat yang overload dan tamu yang ajubile, acaranya oke koq. Prosesinya bukan jemput-jemputan dan ga masuk bareng, tapi ketemu di tengah-tengah. Tempatnya mendukung juga sih. Jadi si cowo keluar dari ujung kanan, dan si cewe keluar dari ujung kiri, mereka ketemu di tengah-tengah dah. Dijemputnya sama balerina. Kebayang ga? hehehe. Gitu deh pokoknya. Didukung juga dengan MCnya yang oke, jadi acaranya ga boring. Pengantennya juga bae. Hal-hal yang kurang tadi dimaklumin ama dia. Keluarganya juga bae, pas mau pulang, kita disuruh makan dulu. 

Begitu kelar acara, kaki gua kayak berceceran kemana-mana, hahaha. Pegel bo. Bediri mulu dari jam 3 ampe jam 10. Rekor! hahaha. Mana kemaren pake wedges pula. Double dah. Gua banyak belajar hal baru. Ternyata behind the scene dari acara kawinan tuh rempong abis, hahaha. Dan jadi WO juga ga gampang ya. Pantesan harga WO mahal-mahal, hahaha. 

Anyway, thx's ya bebek buat kesempatannya. Boleh loh kalo ada job lagi, lumayan buat nambah-nambahin duit buat catering, hahahaha. 

Dekor photo gallerynya bagus loh. Tema warnanya ijo-putih kayaknya. Sayang, dekor pelaminannya kurang. Terlalu banyak warna putih jadinya rada pucet.

Pengalaman pertama yang harus diabadikan, hahahaha.

Narcis-narcisan dulu sebelum kerja, hahaha. Itu bantal sih unyu abis loh. 

All photo captured by Fery Panjaya.

12 comments:

  1. penglaman sepupu na Buled pakai firework, itu aja di dalam gedung yah! ada yang kena gaon pengantinnya, so... tuh gaon bolong2 deh~ padahal jarak firework mayan jauh lho! dan itu kan di dalam gedung, udah pasti ga ada angin juga, jadi klo gaonnya nyewa punya, mendingan menghindari masalah, klo gaon punya sendiri gpp deh! hahaha...

    ReplyDelete
  2. Gue udah pernah tulis di blog gue kan soal gimana tips nyiapin wedding. Salah satunya adalah: STOP LIATIN FORUM! Hahahaaaha... Beneran Mel, dibanding banyak bantuin elu, bakalan banyakan musingin elu. Mendingan kalo elu udah suka dan yakin, tanya referensi temen lu yang pernah pake, daripada percaya sama forum yang kadang gue tuh tau banget, isinya suka ada orang "palsu" yang tugasnya kadang meninggikan, kadang menjelekkan.

    ReplyDelete
  3. Yup, setuju ma Leony... itu yang mau eike bilang juga... Lebih baik ga usah liat forum deh mel, karena info na bisa memusingkan...hehe... better tanya aja ma yg udah pengalaman and follow ur heart yang mana yang cocok dan sesuai...

    ReplyDelete
  4. hahahaha bener tuh kata Leony, di blog Epi juga pernah dibahas. kebanyakan liat forum yang ada malah bikin kita bengep. pusing mikirin :)) btw dekor photo gallery-nya keren abeees.

    ReplyDelete
  5. biasanya yang suka nyomot makanan duluan kan ibu2.. ini bapak udah kelaperan banget kali yah, sengaja ga makan dari siang hahaha...

    ReplyDelete
  6. @pitshu : bentar pit, fireworks di dalem ruangan? gua ga bisa ngebayangin hehehehe... kalo di luar harusnya sih lebih aman ya, kan tinggi jadi ga bakal kena...

    @leony : iya, harus mulai stop buka2in forum.. tapi kadang demen aja sih baca2innya hehehehe...

    @hip hop : maksudnya sih buat nyari referensi mana yang paling bagus tapi malah saya pusing hehehehe.. jadi emang kudu distop...

    @randompeps : keren ya, aku juga suka... sayang, dekor pelaminannya kurang...

    @mamana clo : bisa jadi gitu ci... uda laper banget kali ya hahaha...

    ReplyDelete
  7. Sama nih gua jg nunggu2 pameran wedding minggu depan dan yg di bulan november :)) ngincer bridal nih disana.

    ReplyDelete
  8. wkwkwkw kebanyakan denger rekomendasi dari orang emang bikin pusing sih, jd mendingan emang ga usa banyak2 mel batesin aja max 3, kl kebanyakan keder. Akhir bulan ini ada pameran loh di kemayoran :D selamat berburu melll ^^

    ReplyDelete
  9. @angel : gua ngincer bridal sama dekor hahahaha...

    @epi : iya pi, itu yg lagi gua tungguin hahahaha...

    ReplyDelete
  10. iya bener. photobooth nya kereeeen! dan gak pucet karena ada nuansa ijo-nya. dipadukan dengan filter instagram yg earlybird jadinya vintage cute, keren lah! #instagramOD

    ReplyDelete
    Replies
    1. eits maksudnya photo gallery :)

      Delete
    2. tau aja nama efek instagramnya hahahaha. sayang ya itu ga dipake photobooth, kan uda cakep soalnya hehehe.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...