11 December 2013

Honeymoon Food : Yang Haram-haram

Berhubung postingan yang berhubungan tentang wedding uda kelar, mari sekarang kita lanjutin lagi cerita honeymoonnya. Dan masih berhubungan dengan makanan, hehehe. Kali ini giliran yang haram-haram yang nongol.

Buat gua dan si suami (berhubung sekarang uda jadi suami, tulisannya ganti jadi 'suami' karena gua agak-agak geli dengan kata 'hubby' hahahaha) doyan babi, rasanya ga afdol kalo ke Bali ga makan babi. Apalagi si suami, dia uda mupeng banget pengen makan babi.

Warung Babi Guling Sari Dewi Bp. Dobiel.

Ini tempat makan pertama yang kami datengin begitu nyampe di Bali. Saking mupengnya pengen makan babi, hahaha. Restoran ini terletak di daerah Nusa Dua. Karena waktu itu tujuan kita mau ke Tanjung Benoa, jadi mampir kesini buat makan siang. Sopir kami yang merekomendasikan restoran ini. 


Tempatnya rame banget. Pas dateng, tempat duduk yang di dalem uda pada penuh, yang kosong tinggal di depan, jadilah duduk di depan. Itu juga share meja sama pengunjung lain. Tapi kayaknya better di depan sih, di dalem agak panas.

Nasi Campur.
Rasanya gimana? Kalo kata si suami, hao ce sen cin ping. Kalo kata gua, endang bambang. Dari sekali gigit, gua langsung menobatkan kalo ini uenak tenan. Kuahnya juga gurih mantap.

Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro #bukaniklan

Total semuanya 40.000 IDR termasuk minum. Harganya standard kayaknya. Pertama gua pikir koq mahal bener, tapi babi guling lain juga segituan. Sebanding juga sih sama rasanya yang enak. Entah apa karena waktu itu kita kelaperan, atau ini memang enak, yang jelas kita akan balik lagi kalo someday ke Bali lagi.

Warung Babi Guling Sari Dewi Bp. Dobiel
Jl. Srikandi No. 9
Nusa Dua
Telp (0361) 771663

Warung Babi Guling Ibu Oka.

Konon, si Ibu Oka ini terkenal sejagad raya, makanya begitu si suami bilang mau makan babi, gua masukin ini warung ke itinerary. Kita dateng kesini beberapa saat setelah ke Bebek Bengil. Jadi itu sebabnya kita cuma order satu bebek buat dishare, soalnya abis itu mo makan babi, hahaha.

Mejeng dulu.

Dari pertama masuk, kita langsung jatuh cinta sama tempatnya. Nuansa Balinya dapet banget. 

Bisa duduk.

Bisa lesehan.

Dan kita milih lesehan.


Pas kita dateng, rada sepi sih. Mungkin karena bukan jam makan siang kali ya. Kita dateng uda agak sorean gitu. 

Nasi Babi Guling Special
40.000 IDR

Tetep ya, apapun makanannya teh botol sosro dong #bukaniklanjuga

Gelas boleh bir bintang, tapi isinya tetep teh botol sosro, hahaha.

Secara rasa, koq ga seenak yang orang-orang bilang ya. Enak, tapi masih belom bisa ngalahin babinya Bp. Dobiel. Tapi secara suasana, mereka juara. Istilahnya, beli suasana. Tapi kita suka sih makan disini, tempatnya tenang, adem, secara di Bp. Dobiel kan panas banget tuh. Apa kita bakal balik kesini lagi? Bisa jadi, hahaha.

Warung Babi Guling Ibu Oka
Jl. Tegal Sari No. 2
Ubud

Naughty Nuri's Warung.

Siapapun penggemar babi, kalo ke Bali, harus wajib kudu mesti makan ini. Kenapa? Nanti gua jelasin. 

Naughty Nuri's ini paling terkenal sejagad Bali. Sebelumnya, yang gua tau, Naughty Nuri's ini letaknya di Ubud. Tapi dari sopir hotel yang mengantar kami di hari ketiga, ternyata mereka buka juga di daerah Kerobokan. Jadi sebelum balik ke villa, kita mampir dulu kesini. Katanya, pemiliknya sama, cuma buka cabang aja. Gua ga tau selain di dua tempat itu ada dimana lagi.


Kita dateng sekitar jam setengah 10, dan masih rame aja dong. Berhubung masih lumayan kenyang, dan kita uda overtime tournya, jadi kita order take away buat makan di Villa. Untung di Villa ada piring, sendok, garpu, jadi makannya gampang.

Dapet kantongan kayak gini.

Sebagai penggemar babi, wajib hukumnya buat foto bareng.

Dan ini makanannya...

Pork Ribs BBQ
89.000 IDR
Inilah kenapa penggemar babi harus mampir kesini, karena warung ini spesialis pork ribs. Rasanya? Ga usah ditanya. Kalo kata Pak Bondan, maknyus dah. Begitu gigit, enaknya minta ampun, hahaha.

Selain ini kita juga order Mashed Potatoes seharga 25.000 IDR. Mashed Potatoesnya juga enak banget. Karena gua ga pernah cobain menu lain, jadi cuma bisa merekomendasikan pork ribsnya aja. Tapi kalo dateng kudu sabar-sabar, rame soalnya. Dulu waktu gua mampir di cabang yang di Ubud juga sama ramenya. Tadinya gua pikir disini ga terlalu rame karena belom banyak orang tau, ternyata rame juga. Dan kita pasti bakal balik lagi kesini kalo ke Bali lagi.

Naughty Nuri's Warung.
Jl. Batubelig No. 41
Kerobokan
Telp (0361) 847 6722

Warung Babi Guling Pak Malen.

Yes! Another babi guling, hahaha. Kita mampir kesini di hari terakhir. Si Pak Malen ini letaknya di Seminyak. Sebenernya dari Villa Kayu Raja ga gitu jauh sih, asal naik mobil. Ga ada 10 menit juga uda nyampe. Kata si suami, babinya si Pak Malen ini banyak direkomedasikan orang, makanya kita mampir kesini.

Pas kita dateng, uda lumayan rame sih. Mungkin karena jam makan siang kali ya. Saking ramenya, kita ampe mempersilakan turis Jepang buat duduk di meja kita. Dan sama kayak warungnya si Bp. Dobiel, disini lumayan panas.

Nasi Babi Guling Komplit
45.000 IDR
Tetep...ga ada yang ngalahin Bp. Dobiel, hahaha. Bukannya ini ga enak. Enak, tapi ya cuma sekedar enak aja. Ga ampe enak banget kayak si Bp. Dobiel punya.

Gua lupa kita order minum apa engga.

Warung Babi Guling Pak Malen
Jl. Sunset Road No. 5
Seminyak, Badung

Dulu waktu pertama ke Bali, gua juga pernah makan di Babi Guling Candra di Kerobokan. Dan itu pertama kalinya makan babi guling, hahaha. Rasanya juga lumayan enak. Nomer dua setelah Bp. Dobiel dah. Tapi dari sekian banyak babi guling yang pernah gua coba, warungnya si Bp. Dobiel yang paling juara.

34 comments:

  1. Kalo gw gak lupa ntar gw rekomenin postingan ini ke temen gw yang mau maen ke Bali Mel. Mereka suka ribut danr ibet gitu kalo mau cari makan babi.

    ReplyDelete
  2. "endang bambang" hahaha kosakata baru buat ditiru :D artinya enak bangetttt kan Mel? . Bp. Dobiel disebut bbrp kali berarti paling oke banget ya enaknya?, aku catat deh, lain kali ke Bali harus nyoba :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha iya kak, artinya enak banget :D

      dari kemaren yg aku makan sih paling enak Bp. Dobiel... ga tau apa karena waktu itu lagi kelaperan ato emang enak banget hehehehe...

      Delete
  3. wahhh nie ceritanya babi guling semua yaa mel wkwkkww, bu oka ndk seberapa enak kok mel cuma tempatnya doank yang bagus...pak dobiel gw blm coba tp tambah depan kok kayak babi guling chandra yg di teuku umar yaa? budi doyan banget babi guling chandra, tiap ke bali selalu minta makan dsn....nuri enak di ubud mantappppp wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, edisi babi guling :))

      iya kan? bu oke ga seenak yg gua pikir... mungkin pas makan ekspektasinya terlalu tinggi kali ya hahahaha...

      babi guling penampakannya emang mirip semua hehehehe... gua lupa yg chandra ada dimana, tapi yg jelas enak... hehehehe...

      Delete
  4. woohhh.. semuanya babi ya.. hahaha
    itu pork ribs nya sih menggoda banget..
    tapi sayang gue gak makan babi.. hahahhaa

    jadi bingung kalo hanimun ke bali makan apa ya kalo gw ga makan babai bgini -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang, masih ada bebek bengil, nasi pedes, ayam betutu hahaha... masih banyak koq makanan non-babi yg enak di bali :D

      Delete
  5. babi tuh yang enak emang lemak na, sayang mau lemak babi atau daging apapun g enggak suka makan lemak hiks. tapi di bali g pernah makan steak babi empuk banget sampe 7 pcs bentuk na bulet tebel kek daging burger wakakakakak :D enak tuh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya! lemak babi emang enak hahahaha... apalagi kalo digoreng, kriuk kriuk renyah :D

      Delete
  6. ternyata banyak nasi babi guling ya disana...dulu jaman gue honeymoon gak terlalu banyak kayanya dan gue nyobain yg di Ibu Oka, kalo suami gue gak gitu doyan babi model begini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, sekarang nasi babi guling jadi banyak banget di bali... rata2 pada terkenal semua lagi...

      Delete
  7. waktu hanimun gueh jg ke nuris yg ubud mel...soal rame jgn ditanya, udh penuh aja masih pada bersedia berdiri buat nunggu termasuk gueh...hahahaha...
    emberan enak banget pork ribs nya, tapi mashed potatonya sih lumayan...

    eh gueh g pernah lho makan babi guling, emg seenak itu yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha, sama vir... gua juga bersedia bediri buat nunggu... dan emang enak ya, makanya rame gila...

      gua sih doyan babi guling... campurannya itu kayak pas dan enak hahahaha...

      Delete
  8. Woaaa ngileeeeeerrrrrrrrr... Pak Dobiel enak yah? Belum nyoba nih baru si Bu Oka aja, bener gak terlalu enak cuma tempatnya aja bagus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak! hahahaha...

      ternyata lidahnya sama ya, kirain cuma gua doang yg ngerasa kalo bu oka ga terlalu enak, tapi koq terkenal banget ya...

      Delete
  9. Mel, gue penasaran nih ya, tiap lo bikin review soal makanan gini, lo catetin harga2 nya ya? Hebat bener lo bisa inget detail. Gue biasanya lupa the moment step out from the resto hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah, tiap keluar dari tempat makan dimana ajaa, itu struk pembayaran akan dikeep ama Mel ^0^ ... mana walo udah lapeeer banged tetep ga boleh makan, bukan ngajakin berdoa dulu tapi dipoto dulu makanannya hahahhaa...

      Delete
    2. iya may, struknya gua pegang hahahaha... ga cuma makan di resto sih, belanja apapun struknya pasti gua pegang, buat nyatetin pengeluaran uda berapa hahahaha...

      Delete
    3. ndud... kayak sendirinya ga pernah foto2 makanan aja hahahaha...

      Delete
  10. bali emang surga nya yang suka makan babi yahhh..
    pork ribs nya enak banget dah kaenya*lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cell, kayaknya ga afdol kalo ke bali ga makan babi hahahaha....

      Delete
  11. Bener kan ya Pak Dobiel yg paling enak hehehe. Gue jg pas lagi hamil kan makan itu haha. Kalau yang lain lebih terkenal aja, tp Pak Dobiel ini yg plg maknyos. Biarin deh panas2 dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, dari semua yg gua makan, pak dobiel itu yg paling enak. gua juga rela dah panas2 dikit hahahaha...

      Delete
  12. Mel lo tepat banget posting beginian disaat gue lg binggung nasi babi guling paling enak di bali punya siapa.. secara kalo gue liat review di web2 gt rata2 bilangnya enak ja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut gua dan leony, paling enak itu bp. dobiel tapi ya seleralah hahaha...

      Delete
  13. Gue belom pernah nyoba pak dobiel. Tapi jauh ya di nusa dua. Kapan-kapan disempetin nyoba ah kalo di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren juga mampir gara2 mo ke tanjung benoa jel, kan searah tuh...

      Delete
  14. Wah sesama penggemar babi guling pak Dobil dunks, hihihi.
    Aku kebetulan tinggal di Bali dan suka banget nyobain warung2 babi guling gitu. Sampe bikin blog post khusus buat makanan ini :D

    http://www.debbzie.com/2013/05/indonesia-babi-guling-famous-balinese.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal di bali? waaaa... asik banget! hahahaha...

      Delete
  15. Mellll.. Untuung ga telat banget gw baca postingan lo ini..Asikkk asik.. Si sari dewi langsung masuk list pas mau watersport sabtu nantii.. aheyy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiiipppp... untung ga telat ya py hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...