29 December 2014

Christmas Holiday

Heiho! Tahun ini pertama kalinya si suami ga pulang kampung di penghujung tahun. Lagian mau pulang, Jaydennya masih terlalu kecil. Ninggalin Jayden juga ga mungkin. Jadilah kami natalan dan tahun baruan di Jakarta.

Hari Selasa kemaren, karena gua dan suami uda lama ga ngedate bareng, jadinya kami pergi berduaan aja. Tadinya mau nonton Doraemon di blitz CP. Kebetulan kalo Selasa itu kan nonton hemat, jadi lebih murah. Tapi pas nyampe CP, ngantrinya panjang dan tiketnya uda sold out. Ada yang kosong jam 9 malem, ya ga mungkin kami nonton jam segitu. Jadi kami melipir ke mall sebelahnya, yaitu TA. Ternyata di TA ga ada Doraemon. Adanya The Hobbit. Males dah, alamat ketiduran nanti, hahaha. Jadinya dinner aja deh.

Kami dinner di Marugame Udon. Kebetulan uda lama banget pengen nyobain ini udon tapi ga sempet-sempet. Pas nyampe, untung masih ada tempat duduk kosong. Soalnya abis kita makan, ngantrinya uda panjang dan tempat duduk rata-rata uda pada penuh. Ini udon emang selalu rame sih katanya. Sistemnya mirip-mirip kayak Hokben, jadi langsung order langsung bayar.

Dan ini menu-menu yang masuk ke perut dengan brutal.

Niku Udon
40.909 IDR
Ini menunya si suami. Pas gua cobain kuahnya, enak banget. Rasanya gurih enak.

Beef Curry Udon
45.455 IDR
Ini enak banget! Beneran! Udonnya tebel dan gede, dagingnya kenyal-kenyal empuk, dan kuah currynya nendang banget. Gua makan ampe ludes, hahaha.

Broccoli Tempura
9.091 IDR
Sweet Potato Tempura 
6.364 IDR
Ini cara baru makan brokoli, walaupun digoreng dan bisa mengakibatkan kolestrol juga, tapi lumayanlah daripada ga makan sayur sama sekali, hahaha. Ubinya standard ubi biasa sih.

Kakiage Tempura
9.091 IDR
Egg Tempura
7.273 IDR
Beef Croquette
10.909 IDR
Semuanya enak-enak. Cuma telornya itu setengah mateng. Jadi buat yang ga suka setengah mateng kayak si suami, atau yang lagi hamil, mending ga usah ambil telornya.

Cold Ocha
9.091 IDR

Kami pulang dalam keadaan perut begah banget. Untuk menu seenak ini, harganya masih tergolong wajar. Ga terlalu mahal-mahal amat. Pantesan restoran ini selalu rame.

Lalu hari Rabunya kami cuma pergi ke gereja buat kebaktian malam natal jam 6 sore. Kali ini Jayden ga ikut, soalnya pasti bakal rame banget, dan pulangnya juga pasti malem.

O Holy Night~~~~

Hari Kamisnya, kami ke gereja jam 10 pagi. Jaydennya ikut dong, kan mau natalan sama mami papi, hehehe.

Ada yang girang pake baju baru.

Pulangnya kami mampir ke Joni Steak. Abis bingung mau makan dimana, hahaha. Kebetulan si suami dari kapan uda pengen ngajak gua makan disini. Kami makan di cabang Gajah Mada. Selain di Gajah Mada, di Pasar Baru juga ada. Justru disitu pertama kali mereka buka.

Sirloin Steak Saos Jamur
49.000 IDR
Endang bambang banget deh rasanya. Dagingnya banyak dan empuk. Saos jamurnya juga enak. Kentangnya juga nyam nyam banget.

Rib Eye Saos Lada Hitam
56.000 IDR (+Lemon Tea)
Ini juga enak. Kebetulan si suami order yang matengnya medium dan gua order yang mateng. Saosnya juga enak.

Es Teh
4.000 IDR

Buat yang doyan steak, boleh deh Joni Steak ini dicoba. Harganya ga terlalu mahal buat ukuran steak enak kayak gitu.

Hari Jumatnya ga kemana-mana, seharian di rumah main-main sama Jayden. Nah, hari Sabtunya nih yang rencananya agak berubah. Tadinya kami mau nengokin salah satu temen yang abis melahirkan, tapi ujan seharian ga berenti-berenti yang mengakibatkan gang rumah kebanjiran, hahaha. Udah ga heran sih. Apalagi musim ujan gini. Tapi ini tergolong cepet loh, minggunya uda surut.

Karena ga kemana-mana dan si suami kangen masak masakan istri, jadinya si upik abu kembali ke dapur, hahaha. Sebenernya kemaren-kemaren sempet masuk dapur juga, tapi masak asal masak doang, dan masak juga buat diri sendiri, bukan buat suami. Kali ini bener-bener buat suami dong, hehehe.

Kentang Panggang.

Babi Goreng Saos Manis.

Ditutup dengan dessert yang yummy. Bukan, ini bukan bikin, tapi dikasih, hahaha.

Demikianlah cerita liburan natal kami kemaren. Terakhir, Melissa, Seno, dan Jayden mengucapkan....
Merry Christmas!

32 comments:

  1. Merry Christmas ya mel...
    Itu resto udon nya emang kayaknya lg beken ya di Indo, banyak yg review belakangan ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga ko...

      Justru karena banyak yang review, makanya aku cobain hehehehe...

      Delete
  2. Happy christmas kak mel & family! :)))

    ReplyDelete
  3. Kmrn natal jg g makan marugame. Cuma ga makan udonnya, tp makan beef rice bowlnya gegara ngebelain anak.. biar dia bisa ikut makan juga. Eh ternyata anaknya ga mau. Malah ngambilin tempura brokoli itu. Itu jg cuma dikit.

    Daaaan saos jamur joni steak itu paaapoorriitt sayaaahh..
    Klo mesen fish n chips nya slalu minta saos jamurnya dan selalu dikasih dgn sukarela.. hahahaha.. enddeess yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya rice bowlnya? nanti kapan2 cobain deh...

      emaaaanggg...saos jamurnya endes banget... lada hitamnya juga enak loh...

      Delete
  4. Merry xmas Mel =D
    Marugame itu enak bangetttttt!! tapi sayang suami gw gak suka, katanya terlalu berminyak (padahal sendirinya makan KFC mulu)

    joni steak gw blom pernah coba, jadi kepengennnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas juga mel :)

      hahahaha... emang gorengannya berminyak sih, tapi enak... kudu dicoba itu joni steak... ga rugi loh hehehehe...

      Delete
  5. merry x mas Mel, enaknya eat dan eat terus yah :D

    ReplyDelete
  6. Merry Xmas mel, seno and jayden ...gw doyan banget ma marugame udon tp makan yg di gancy aja karna deket ma rumah, curry klo lama2 agak enek or kr gw kebanyakan campurin kremesan kali yaa hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas juga mir...

      currynya yang ini enak sih... atau karena gua uda lama ya ga makan curry hahahaha.. gua ga campur kremesan sih, soalnya kayak ga nyambung kremesan ama curry hehehehe...

      Delete
  7. Merry Xmas ciii Mel... Wah itu makanannya enak2... Bikin ngiler hahahaha ^^,

    Yg udon blm pernah makan, joni steak pernah makan tapi udah lupa rasanya, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas juga helen...

      cobain deh udonnya... enak loh... hehehehe...

      Delete
  8. Jayden senyumnya bikin meleleh *peyukkk*
    Merry Christmas buat cici dan keluarga ya..
    Jbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih aunty nola :) merry christmas juga ya :)

      Delete
  9. meery xmaz Me :)

    Joni steak enakkk en yang gue suka harganya ga mahal, hehehehe jadi puas kalo makan di Joni.
    Marugame baru nyobain skali Mel, gue doyan sama kremesan tempuranya, hahaha nambah mulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas juga dewi :)

      yup, joni steak enak dan ga mahal, porsinya juga banyak... kalo kremesan tempura, kemaren gua cemilin hahaaha.. soalnya ga nyambung kalo dicampur ama curry...

      Delete
  10. Selamat Natal lagi Mel dan keluarga :D

    Jadi kangen Joni Steak dah gw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat natal py :) ayo mampir ke joni steak hahahaha...

      Delete
  11. Met Natal MSJ! *untung nama anak lu depannya gak G*

    Suasana mendung2 di luar gini dan adem.. gue mendadak jd pengen makan Marugame gara2 liat foto lu hu hu hu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. met natal juga le :)

      ayo mampir ke TA hahahaha...

      Delete
  12. merry christmas mel...iya tuh si marugame udon kok rame terus yaa...padahal kalo liat dari bentukannya gua kagak doyan deh mie tebel gede2 gitu...hahahha. Jadi kepengen ke Joni steak

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas juga ci :)

      justru yang bikin enak itu ci, mienya tebel dan gede hehehe...

      Delete
  13. Merry Christmas, Mel, Seno and Jayden!

    ReplyDelete
  14. Merry Christmas Mel.. :)

    Belom pernah nyobain marugame, mungkin besok. hihihi.. *ngiler gue*

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas epi... cobain pi, enak loh hehehehe...

      Delete
  15. Udah mau tahun baru aja nih gw bacanya *telat banget
    Etapi yang marugame udon itu dimana-mana rame aja loh Mel. Gw pengen nyobain males jadinya. Males ngantri buat makan deh. Sekali-kalinya ngantri cuman di sushitei seinget gw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru karena rame itu jadi penasaran hehehe.... untung kemaren pas ga ngantri2 amat... emang kayaknya males ya mau makan kudu antri dulu hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...