16 December 2014

Jayden 2 Month

Berat : 4,6 kg.
Panjang : 57 cm.

Padahal gua berharap berat badannya nembus angka 5, hahaha. Tapi ya sudahlah, toh uda naik 1,1 kg aja uda bagus. Ipar gua bilang, Jayden ini bukan tipe bayi yang bakal montok, karena biarpun minumnya banyak, geraknya juga banyak. Persis kayak bapaknya, hahaha. Uda gitu, nambah tingginya juga lumayan. Waktu bulan lalu aja nambah 6 cm, sekarang nambah 4 cm. Kalo gendong Jayden tiduran uda susah, kakinya menjuntai kemana-mana. Ya sudahlah, ga harus montok ampe satu badan pipi semua, yang penting sehat dan beratnya masih dalam batas aman.

Acara tidur gimana? Masih susah, hahaha. Apalagi kalo siang, baru merem sebentar, tau-tau uda melek lagi. Kalo jam 8 malem sih lumayan lama, bisa jam 12 baru bangun lagi minta susu trus tidur lagi. Tapi...jam 3 pagi bangun dan ga tidur-tidur lagi ampe jam 5. Maminya teler. Dinyanyiin? Udah! Disetelin lagu? Udah! Download aplikasi white noise? Ga ngefek! Hahaha. Tidurnya ya kalo ga digendong ya gua nenenin ampe bobo. Katanya bulan ketiga bakal lebih mudah nidurinnya. Mudah-mudahan deh. Kadang kalo maunya nempel melulu, gua jadi ga bisa ngapa-ngapain.

Dan kalo ngomongin soal tidur, gua selalu meratapi crib yang mulai jarang terpakai. Gara-gara keseringan nenen sambil tiduran, guanya juga ikut ketiduran, yang berakhir dengan Jayden ikut tidur bareng emaknya. Mungkin kasur emak bapaknya lebih luas kali ya, jadi dia ogah balik lagi ke cribnya. Tapi kadang-kadang kalo uda pules, masih dipindahin ke crib, cuma ya itu, tidurnya jadi kayak ga tenang. Jadinya kadang dia tidur di tengah-tengah emak bapaknya deh. Usaha gua mendisiplinkan dia tidur di crib mendekati gagal, hahaha.

Si penguasa kasur.

Sebenernya gua agak-agak ngeri co-sleeping kayak gini. Kita mana tau ya kalo uda pules banget tidurnya pecicilan apa engga. Makanya sekarang lagi dalam proses beresin kamar buat Jayden. Kebetulan di sebelah ada kamar kosong, dan ada ranjang bekas gua. Ranjangnya juga yang ukuran double. Kenapa ga taro crib aja di kamarnya? Karena dia tidurnya lasak, hahaha. Pikir kalo ranjang gede kan dia enak mau bolak balik kanan kiri.

Kepala bisa ga nempel ama bantal lagi.
 
Setelah acara jalan-jalan ke Central Park sukses, minggu depannya Jayden jalan-jalan lagi ke Gandaria City. Dan kali ini sukses gua tidurin di stroller. Anaknya anteng. Paling nangis sesekali gara-gara laper atau ngantuk. Dan dia melek sepanjang ada di stroller. Bener kata Aina, waktu ke CP kemaren dia molor gara-gara digendong. Kalo ga digendong ya melek, hahaha. Duduk di car seat juga betah. Mudah-mudahan betah terus deh ampe gede, biar dibawa jalan-jalan enak, hahaha.

Tenang tenang, ini posisi strollernya tiduran koq. Cuma efek kamera aja yang bikin dia jadi kayak berdiri tegak gitu, hehehe. Di dusnya ditulis koq dari newborn.

Di bulan ini juga, Jayden resmi dibotakin, hahaha. Tadinya pas lewat 30 hari pengen langsung dibotakin, tapi pikir nunggu oma opanya dateng dulu dari Jawa. Biar mereka ngeliat Jayden dengan rambut bawaan lahirnya. Sebenernya ga harus dibotakin sih, cuma rambut bawaannya dia pada rontok, jadinya kayak botak setengah di depan. Kasian ngeliatnya, udah ajalah botakin semuanya. Toh dia cowo ini, mau botak juga ga masalah, hahaha.

Yeay! Aku abis dibotakin loh.

Dan di bulan ini juga, pertama kali gua ninggalin dia. Ga ampe seharian sih, paling beberapa jam doang. Waktu pertama kali sih anaknya anteng-anteng aja, cuma jadi ga tidur. Abis kebiasaan tidur sambil nenen sih, hahaha. Nah, pas kedua kali, dia nangis kejer. Ga ngerti juga kenapa. Pas kebetulan ada bapaknya di rumah. Digendong papinya malah makin kejer. Jadi pas papinya jemput gua, dia ikut dibawa, hahaha. Nyampe rumah, gua kelonin lagi, langsung anteng deh. Kayaknya sih dia belom terbiasa ga ada gua. Sekarang sih uda mulai terbiasa. Ya paling jadi ga tidur doang, hahaha.

Tidur pules setelah nangis kejer beberapa jam gara-gara ditinggal maminya.

Jayden juga kayaknya ga takut disuntik. Entah apa karena dia masih bayi jadi ga gitu ngerasain sakit, atau emang anaknya ga penakut. Waktu pertama kali vaksin, dia nangis tapi pas digendong sama dokternya langsung diem. Pas kedua kali, nangis juga tapi ga lama juga langsung diem. Nah, pas kemaren disuntik, ga nangis sama sekali. Cuma meringis, itu juga ga ada semenit langsung diem anaknya. Bagus deh. Jangan kayak emaknya, badan gede gini tapi takut disuntik, hahaha.

Hal paling menyenangkan di bulan ini adalah, dia uda mulai bisa ketawa kalo kita ajak ngobrol. Seneng banget deh kalo pagi bangun tidur, dia langsung ketawa-ketawa ampe lebar banget, hahaha. Kadang kalo abis pergi-pergi, pas pulang nyapa Jayden, dia langsung senyum.

Gua langsung meleleh kalo disenyumin cowo ganteng kayak gini. Sekarang melelehnya uda bukan sama cowo Korea lagi, tapi sama anak, hahaha.

Dan yang bikin gua makin seneng, dia ga cuma ketawa-ketawa di rumah doang, tapi di depan orang asing juga. Waktu kemaren ke dokter, dia bisa ketawa-ketawa pas diajak ngobrol susternya. Waktu di gereja juga, diajak ngobrol ama tante-tante, dia bisa ketawa. Seneng deh ngeliatnya. Digendong sama siapa aja juga mau. Mudah-mudahan sih begini terus ampe gede. Emang pas di perut gua selalu bilang, "De, nanti kamu harus mau ya digendong sama siapa aja. Jangan takut."

Ketawanya bikin kangen deh.

Dia juga uda mulai bisa ngangkat-ngangkat bantal tidurnya sendiri. Kayak foto di atas tuh. Trus kalo diajak ngobrol suka nyautin uh uh uh uh. Waktu sama suster di rumah sakit juga gitu, diajak ngobrol dia nyautin uh uh uh uh. Susternya ampe gemes sendiri. Emaknya juga ikut gemes, hahaha. 

Mami papinya suka ga sabar pengen anaknya cepet-cepet gede, hahaha.


Happy 2 month sayang. Sehat-sehat dan selalu ceria ya.

34 comments:

  1. Lucu jayden suka ketawa. Happy baby ya... :)

    Iya jam tidur bayi emang awal awal masih berantakan, ntar lama lama baru lbh teratur. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, dia happy baby... kadang suka nangis juga sih, cuma belakangan uda jarang nangis kejer kayak waktu minggu awal dia lahir... sekarang nangisnya nangis manja hahahaha...

      mudah2an nanti bisa lebih teratur deh...

      Delete
  2. Semangat Mel buat balikin Jayden ke crib haha. Mumpung msh kecil msh bisa dilatih. Jayden cepet gedenya kok. Dan kayaknya lbh mirip Seno so far hahaha. Sehat terus ya Nak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang kalo dia uda tidur gua taro di crib, tapi ya itu...tidurnya jadi gelisah hahaha... makanya nunggu kamarnya dia beres deh, baru gua latih...

      lu org kesekian yang bilang dia mirip seno hahahaha...

      Delete
  3. Hihihihi. Jayden lucu amat siiiih. Kalo bobo bareng terus bakalan ga bisa deket-deketan sama bapaknya nanti Mel. Hihihihi. Soalnya Jayden bakalan peka banget ama pergerakan emak bapaknya. :P
    Sehat terus yaaa Jaydeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... iya nih, kamarnya jayden harus segera diberesih biar emak bapaknya bisa deket2an lagi :D

      Delete
  4. Jayden mirip suamimu ya hehehe.
    sabar yaa, nti gedean dikit tidurnya uda sepanjang malem kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada bilang gitu ci, dia mirip suami hahahaha... semoga deh abis ini tidurnya bisa sepanjang malam, biar maminya bisa nonton drakor lagi hahahaha...

      Delete
  5. Happy 2 months old Jayden, sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  6. seno banget yah mukanya. plek. hehehehe.. :D lucu banget mel pas senyum. manis dan ganteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... iya, nasib emaknya numpang lewat :)) thank you aunty epi :)

      Delete
  7. Sehat2 terus jayden..
    Sependapat sm yg laennya. Jayden mirip sama papi nya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cyn :) dirimu menambah daftar org2 yang bilang jayden mirip papinya hahahaha...

      Delete
  8. Happy 2 Month Old Dear Jayden....
    bener kata ci leony gw liat jayden mirip seno yaa? tp ndk tau klo udh gedean yaa hahahhaa
    sehat terus ya jayden, tp jayden ini termasuk baby yg baik loh mel kr ndk rewel yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting ga mirip tetangga deh, ntar bapaknya bingung hahahaha...

      rewel sih, tapi emang termasuk jarang... paling rewel kalo dia ngerasa ada yang ga enak aja...

      Delete
  9. Happy 2 months old ya mini seno wkwkwk mirippp banget deh. Mami kebagian apa nya nih mi? :D nanti udah gedean pas uda ngenalin orang, dibawa ke dokter buat suntik itu jd perjuangan mel hahaha baru di tidurin aja uda ngejerit

    ReplyDelete
    Replies
    1. mami numpang lewat doang hahahaha... mudah2an ampe gede tetep ga takut disuntik deh hehehe... tapi kan emang disuntik itu sakit loh, wajar kalo bayi ampe ngejerit :D

      Delete
  10. wahh nyengirnya si Jayden mirip papa nya lohh....semoga sehatt selalu dehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nyengirnya itu papinya banget hahahaha...

      Delete
  11. Happy 2 months old Jayden. Iya benerr..mirip seno ya. Apalagi pas lagi nyengir

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty... emang jayden jiplakannya papi hahahaha...

      Delete
  12. awal g juga pengen taro Zio di box, cuma liat gaya bobox na itu, g enggak jadi ngasih di box, kasian kek na ruangannya dia terbatas gitu hehehe... jadi gpp di kasur aja deh! .. kepala ga pernah di bantal mah dari kecil sampai sekarang kalo si Zio :)n

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena itu juga makanya begitu dia uda punya kamar sendiri, gua kasih aja kasur double yang gede, jadi dia enak mau muter sana sini hahahaha...

      Delete
  13. baby biasa blom ngerasain sakit bgt sih mel.. nanti mulai 1 tahun deh mulai tau kl ke rs brarti vaksin.. nangis dah pdhl baru sampe resepsionis rmh sakit hahaha.. nanti mulai 2 taon uda ngerti kl ke rs dktr cm periksa ga sakit.. mulai ga takut en ga nangis lagi...

    ttg takut org jg gt.. baru 2 bulan blom kenal org mel.. nanti 9 bulanan mulai kenal org.. mulai milih maunya digendong sama kluarga aja.. ga mau digendong m org asing.. mulai tau rasa takut juga hehehe.. btw iyaaa pd stuju sama komen di atas jayden mirip papinyaa bgt, mel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang disuntik itu sakit sih, wajarlah kalo nangis hahahaha...

      mudah2an ampe gede dia tetep mau deh digendong ama siapa aja... kasian kalo ada yang mau gendong tapi anaknya ga mau hehehe...

      Delete
  14. happy 2 moths dear Jayden, udah gedean yah ci skrg Jayden, makin mirip papanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong aunty, masa aku kecil terus hahahaha...

      Delete
  15. Semoga bisa balik tidur dicrib yah.. Iya sih, serem juga kalo sekasur gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya...semoga dia bisa segera kembali ke cribnya hahahaha...

      Delete
  16. Sehat terus ya Jayden :) . Dulu aku stres loh pusing Ben ga mau tidur tiap kali ditaruh diboksnya, maunya digendong melulu, akunya gempor kan. Thanks God pas usia 3 bulan sudah bablas tidur sepanjang malam. Pengen botakin Ben cuma ga boleh sama bpknya, pdhl kan katanya klo dibotakin rambut jadi tebal yaa Mel :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an nanti jayden 3 bulan juga bisa tidur sepanjang malam hehehe... katanya gitu kak, kalo dibotakin rambutnya jadi tebel... bisa jadi sih, soalnya aku produk anak yang dibotakin dan skrg rambutnya tebel hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...