31 May 2016

Mainan Baru Jayden

Waktu kapan itu gua dikasih pertanyaan begini...

"Mainan apa yang ibu suka beliin buat anak?"

Nah loh. Ini pertanyaan sulit banget yang bikin gua berfikir keras. Dan gua pun menemukan fakta kalo gua ga pernah beliin mainan apapun buat Jayden. Serius. Hampir semua mainannya Jayden itu dari kado, baik kado lahiran atau kado ulang tahun, atau dibeliin sama oma opanya. Papinya masih mending, pernah beliin puzzle sama mobil yang gede. Sementara gua, ga pernah beliin apa-apa. Yang paling banyak gua beliin cuma buku doang, hahaha. Lagian mau beliin apa juga gua bingung, mainan dia uda banyak.

Hampir semuanya dari kado. Bahkan sepeda dan walker yang di belakang juga kado. Kalo bis sama mobil yang kecil dibeliin sama utinya.

Hari Sabtu kemaren, gua ke mall bareng Jayden dan ngelewatin ELC. Pas banget pas gua lewat pas lagi ada diskon. Ya namanya emak-emak pecinta diskonan, iseng-iseng gua masuk. Waktu muter-muter ngeliat sana-sini, gua ngeliat ada sapu mainan. Belakangan Jayden emang lagi demen banget mainin sapu, baik sapu di rumah, maupun sapu tetangga, hahaha. Waktu gua tanya harganya, mbanya bilang harganya diskon dari 300rb sekian jadi 100rb sekian. Lumayan nih. Trus gua samperin anaknya, dan dia demen banget megangin itu sapu. Akhirnya gua beli deh.

Sebenernya mereka jual satu set yang ukuran gede sama semprotannya segala, cuma harganya 600rb. Itu uda didiskon dari 800rb. Buset. Gua belom rela beli mainan semahal itu buat Jayden, hahaha. 100rb buat sapu juga sebenernya kemahalan sih, tapi sekali-kali gpp lah. Toh mainan sapu itu kan melatih koordinasi mata dan tangan. Setidaknya, begitulah yang pernah gua baca, hehehe.

Satu set sapu, pel, dan pengki.

Besokannya, itu sapu langsung dimainin. Satu rumah langsung disapu sama dia, ampe ke kolong-kolongnya, hahaha. Ga cuma lantai doang, lemari sama kasur juga ikut disapu. Nyokap gua sempet bilang, "itu bukannya mainan cewe?" Sekarang mah uda ga jaman cewe doang yang bisa nyapu, cowo juga harus bisa nyapu dong. Si suami suka bantuin nyapu kalo lagi ga ada pembantu. 

Mami, lemarinya debuan nih. Aku sapuin ya.


Nyapuin kasur.

Jadi kalo ditanya gua pernah beliin mainan apa, jawabannya adalah "Sapu!" hahaha. Tapi selain sapu, tentunya gua juga nyiapin beberapa mainan lain buat Jayden, salah satunya beras dan es batu. Kan semuanya buat melatih motorik halus, hehehe.

Jayden serius main beras, mami papi meringis. Itu beras yang berceceran kalo dimasak lumayan dapet satu mangkok nasi, hahaha.

Main es batu buat ngelatih motorik halus dan kesabaran.

12 comments:

  1. si grace juga demen banget nyapu, tapi gak secanggih jayden sih karena grace blom punya pel. hahaha.
    coba deh kapan2 beli es krim trus minta biang es. Kemarin grace norak banget ngelihatin biang es yg di kasih air, lucu tampangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mommy beliin buat grace, mumpung lagi diskon hahahaha... #racun

      Delete
  2. Ya ampun jayden rajin amat sih.
    Si fay mah dibeliin maenan pasti cm diacak2 doang mel. Lg demen nya ngeberantakin trus mamaknya setres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sejenis mobil2an atau puzzle gitu juga demennya diberantakin sih, tapi kalo sapu ini paling dilempar doang hahahaha...

      Delete
  3. jayden demen bebersih ya hahaha
    mainan nya lucu amat sih ada 1 set alat bebersih gitu ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mainan anak jaman sekarang lucu2 jel, tapi mahal2 hahahaha...

      Delete
  4. Baru tau kalo beras sama es batu juga bisa dijadiin mainan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau setelah punya anak hahahaha...

      Delete
  5. Yang satu set itu yg ada kayak vacuum cleaner kan Mel? Gue sudah hampir beliin buat Abby pas dia umur 2 hahahaha. Lalu diprotes suami, katanya emangnya anaknya tukang bersih2? Pdhl mah kan bagus ya bisa bersih2 rumah. Walaupun feeling gue sih tetep aja yang namanya maenan, ujug2nya buat dibrantakin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih iya, gua lupa2 inget, yang gua inget ada semprotannya gitu hehehehe... sebenernya mainan begini katanya bisa melatih koordinasi mata dan tangan... tapi gua mah beliin emang buat mainan, ketimbang dia mainin sapu tetangga hehehe...

      Delete
  6. kak anaknya lucu kecil kecil udah bisa bersih-bersih

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...