27 May 2016

My Stupid Boss



 
Cast :

Bunga Citra Lestari : Diana / Kerani
Reza Rahadian : Bossman
Alex Abbad : Dika

Sinopsis :

Cerita tentang hubungan kerja antara boss yang absurd dengan karyawannya. "Bossman" adalah orang Indonesia yang memiliki perusahaan di Kuala Lumpur. Perusahaannya itu tidak memiliki sistem dan aturan yang jelas. Dan biang kerok dari semua kekacauan itu justru Bossman sendiri. Tapi Bossman memiliki semboyan BOSSMAN ALWAYS RIGHT! Dan jika sudah ada maunya harus terwujud. Prinsipnya IMPOSSIBLE WE DO MIRACLE WE TRY. Diana pun terpaksa harus stuck dalam hubungan kerja yang chaos setiap saat. Kesabaran Diana diuji habis-habisan menghadapi ulah Bossnya yang ajaib itu. 

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Kalo masih pada inget, gua termasuk orang yang susah baca buku yang isinya tulisan semua. Ada sih, tapi cuma segelintir doang. Dan kebanyakan, buku-buku yang bisa gua baca itu genrenya komedi, salah satunya ya ini, My Stupid Boss. Waktu tau mau dibikin filmnya, gua ga terlalu excited banget, ampe gua ngeliat trailernya. Makanya begitu nongol, langsung gua ajak si suami buat nonton. Tapi mungkin ekspektasi gua ketinggian kali ya. Filmnya lucu, tapi ya cuma sebatas lucu doang, ga bikin ampe ngakak banget.

Pertama, scriptnya menurut gua agak lemah. Emang cerita di bukunya juga kan sepotong-potong tanpa ada penyelesaian dari permasalahannya. Modelnya emang kayak curhat gitu sih. Dan filmnya ga jauh beda sama bukunya. Ceritanya kayak sepotong-sepotong gitu. Alurnya jadi loncat-loncat ga jelas. Jadi filmnya tuh kayak curhatan seorang karyawati yang dirangkai jadi satu film, tanpa ada cerita yang jelas.

Kedua, gua kurang puas sama endingnya. Setelah gua agak kecewa dengan endingnya AADC 2, lagi-lagi gua ga puas sama ending film ini. Endingnya tuh kayak maksa banget. Mungkin si penulis emang pengen nunjukkin sisi lain dari si Bossman, tapi buat gua jadinya malah garing. 

Terlepas dari kedua kelemahan tadi, overall gua suka banget sama filmnya. Walaupun ga ampe ngakak banget, tapi ini bener-bener film komedi, tanpa ada wanita berdada seksi, atau jokes-jokes konyol. Gua masih inget terakhir nonton film komedi Indonesia tuh film Comic 8. Filmnya uda bagus-bagus, eh ada cewe berdada seksi, mengingatkan gua sama film Warkop jaman dulu. Dan yang bikin gua salut, pemeran utama di film ini sama sekali bukan komedian, tapi aktingnya bisa bikin kita ketawa.

Reza Rahadian mah emang top banget deh. Aktingnya keren banget. Ga ada tuh sosok Reza Rahadian yang klimis-klimis, adanya si boss gendut, botak, nyebelin, dan bawaannya pengen tarikin kumisnya, hahaha. BCL juga aktingnya lumayan oke. Dia bisa mengimbangi Reza Rahadian dengan bagus. Walaupun menurut gua, karena scriptnya lemah, jadi dia ga bisa eksplore terlalu banyak. Karena karakternya juga gitu-gitu aja. Yang mencuri perhatian lagi adalah Melissa Karim, yang jadi istrinya si boss. Juara banget deh ini cewe, hahaha. Akting pemain-pemain lainnya juga oke-oke. 

Satu lagi yang gua suka dari film ini, tone warnanya tuh eye-catching banget. Interior rumahnya si Diana juga kece abis. Outfitnya BCL juga keren, bikin dia jadi keliatan makin unyu. Dan scoringnya juga nyatu banget sama filmnya. Yang paling keren dong....ada lagu Gerimis Mengundang, hahaha. Gila ini lagu jadul banget. Film ini, walaupun bukan termasuk film yang berkualitas, tapi buat gua masih tergolong film Indonesia yang bagus dan patut ditonton.

14 comments:

  1. Jadi penasaran pengen nonton..gua ga pernah nonton film indonesia di bioskop mel..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga jarang sih... tapi setelah diinget2, beberapa film terakhir yang aku tonton ternyata film indonesia hehehehe...

      Delete
  2. Waktu baca bukunya, gue sukses ngakak dari awal sampe akhir, ikut gregetan sama si bossman hehehe...

    ReplyDelete
  3. Ga gituh memuaskan ya mel??
    Padahal gueh udh menggebu2 mw nontong, karna penggemar mba kerani. Baca bukunya guah bisa ngakak sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat gua sih kurang gitu memuaskan... mungkin karena gua berharap terlalu tinggi kali ya...

      Delete
  4. kayanya aku sama nih sm ci mel, ketinggian harapannya, jd pas di tengah film bosen gitu.. haha...
    tp ya kalau liat aktingnya si reza rahardian yang emang kece berat, ceritanya ya udah deh, dipahami aja..
    asli si bossman ngeselin banget haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu kita*

      iya, aktingnya reza rahardian emang kece banget... pantesan dia wara wiri di bioskop hahahaha...

      Delete
  5. Aku juga nonton ini berasa kalau ga ada reza rahadian ya filmnya biasa aja. Reza Rahadian tuh emang jago ya. Lucu tapi bukan yang sampai ngakak banget. Tapi suka banget sama tone color film dan baju2nya BCL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, reza rahardian emang aktingnya jago, pantesan dia main film terus ya...

      aku juga suka sama tone warna dan baju2nya BCL, kece abis...

      Delete
  6. Lucunya masih sebatas oke doang gitu ya ci hehehe. Emang lebih puas baca bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lucunya masih sebatas lucu doang, bukan yang ampe lucu banget... mungkin karena harapannya terlalu tinggi kali ya...

      Delete
  7. memang biasa kalo buku di jadiin film gak akan sebagus aslinya sih. jadi ya dimaklumi sajah hehe. gw sih ga gt tertarik ya, abis settingannya kayak jadul2 gitu sih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru gua tertarik nonton gara2 ngeliat trailernya hahaha... tapi filmnya ga semenarik trailernya... tetep bagus sih, cuma ya gitu, bagus doang hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...