20 March 2018

Staycation Di Hotel Borobudur

Belakangan ini kita semua pasti akrab dengan istilah staycation. Menurut apa yang pernah gua baca, staycation itu berarti liburan di kota yang sama. Si suami kurang suka dengan konsep staycation. Menurut dia, ngapain buang-buang uang untuk booking hotel di Jakarta, mending keluar kota sekalian. Gua antara setuju dan ga setuju. Setuju kalo liburan keluar kota itu emang lebih baik, tapi kalo lagi sibuk, staycation itu bisa jadi alternatif untuk melepaskan penat. Karena itulah, gua nyaris ga pernah nginep di hotel yang ada di Jakarta. Pernah beberapa kali, tapi itu bukan sengaja dibooking buat nginep.

Tapi emang dasar rejeki mah ga kemana ya. Beberapa bulan lalu, kami menghadiri kondangan, dimana pengantennya mengadakan doorprize. Hadiahnya itu ada 1 tiket pesawat Jakarta-Singapore dan voucher hotel 2 hari 1 malam di hotel bintang lima. Doorprize ini bukan cuma untuk yang belom nikah aja, tapi juga untuk semua tamu. Gua tentu excited dong. Dalam hati gua berharap banget dapet voucher hotel. Tuhan emang baik ya. Waktu pengundian doorprize, yang keluar namanya si suami. Kyaaaaaaakkkk! Gua girang banget, hahahaha.

Ternyata pengantin prianya itu punya usaha travel agent, namanya Inti Sahabat Tour. Menurut beliau, travel agentnya ini biasa menjual jasanya ke perusahaan. Jadi kalo ga salah, travel agentnya ini jadi rekanan di beberapa perusahaan. Buat yang mau nanya-nanya, mungkin bisa contact langsung ke 021-3922002 atau email ke sahabat.travel@gmail.com.

Voucher yang kami dapat itu di Hotel Borobudur, dan baru kami pakai kemaren tanggal 17-18 Maret. Kebetulan tanggal 17 itu kan libur, jadi gua juga libur ngajar. Cuma hari itu gua ada acara di gereja dari pagi. Berhubung jarak dari gereja ke Hotel Borobudur deket banget, jadinya gua ajak Jayden ke gereja sekalian. Biarinlah dia lari-lari dulu di gereja, hahaha. Sekitar setengah 2 baru gua capcus dari gereja ke Hotel Borobudur. Pas kan, jam 2 juga baru bisa masuk kamar.

Gua uda beberapa kali ke Hotel Borobudur, tapi baru kali ini nginep disini. Emang beda ya kalo hotel bintang lima, fasilitasnya lengkap banget. Area hotelnya sendiri juga luas banget. Biarpun sekilas keliatan kalo ini hotel tua, tapi semuanya terawat dengan baik. Staffnya juga selalu helpful dan penuh senyum.

Kamarnya lumayan luas. Itu di sebelah kasur masih ada space cukup buat naro extra bed. Kasurnya juga cukup besar. Cuma lantainya berkarpet. Gua kurang suka, tapi itu minorlah.

Anak makin gede, bawaan makin dikit, hahaha.

Sofanya empuk dan nyaman.

Di meja juga ada kabel buat connect ke wifi.

Tipe hotel tua itu kamar mandinya masih pake bathtub. Tapi kali ini ada anti slip nya. Berguna banget buat gua yang punya balita. Jayden selalu girang dengan kamar mandi hotel yang ada bathtubnya, hahaha.

Kamar mandinya ga terlalu luas, tapi bersih. Biasanya hotel tua suka ada item-item di sudut-sudut tertentu. Tapi kali ini engga, semuanya keliatan masih bersih.

Sayang aqua botolnya dikasih yang kecil, hahaha #gataumalu.

Selesai foto-foto kamar, gua suruh Jayden tidur. Apakah Jayden mau tidur? Tentu ga mau! Hahaha. Dia pengen jalan-jalan keluar, tapi hujan deres banget. Gua bilang tidur dulu, nanti kalo uda bangun dan uda ga hujan, baru jalan-jalan. Setelah bolak balik tepok-tepok pantat, akhirnya Jayden tidur juga. Setengah jam kemudian, dia bangun. Hahahaha.

View dari kamar, keliatan kolam renang.

Begitu Jayden bangun, hujannya uda berenti, tapi masih gerimis-gerimis kecil. Cuma dari kamar keliatan anak-anak lagi pada berenang, jadilah Jayden ngotot minta berenang juga. Ya udahlah, toh banyak anak-anak juga.

Ini kolam renang dewasa. Makin kesana makin dalem.

Ini kolam renang anak-anak. Luas banget ya.

Karena gua males berenang sore-sore, jadilah Jayden berenang ditemenin suster, hahaha.

Itu lagi teriak karena ga mau udahan. Padahal bibir uda biru.

Setelah agak dipaksa, akhirnya mau udahan, tapi lanjut berendam di bathtub, hahaha. PR lagi buat nyuruh dia udahan, hahaha.

Begitu semua selesai mandi, kami jemput si suami di gereja, lalu balik lagi ke hotel buat dinner. Jadi voucher yang kami dapat itu uda beserta buffet dinner untuk dua orang, tapi ga dapet breakfast. Jayden masih dihitung free. Kami dinner di Bogor Cafe, restoran yang terkenal dengan sop buntutnya.

Sop buntut legendaris. Kalo dari apa yang gua baca, rasanya uda ga enak kayak dulu. Tapi buat gua mah enak-enak aja. Jayden juga doyan.

Untung Jayden masih free, karena selama disana dia cuma makan sop buntut sama kentang doang, hahaha. Makanan-makanan yang lain kebanyakan makanan berbumbu seperti gulai, tongseng, kare, cakalang. Jayden belom tentu doyan. So far makanannya enak-enak, tapi nampaknya kami uda terlalu tua untuk all you can eat. Begitu selesai makan, perut langsung berasa begah banget, hahaha.

Selesai makan, langsung balik ke kamar. Kali ini tanpa banyak perlawanan, Jayden langsung tidur, hahaha. Mungkin cape juga kali ya. Dari pagi lari-lari melulu, tidur siang cuma sebentar, ditambah sorenya berenang, malemnya langsung tepar.

View dari kamar di malam hari.

Besok paginya, gua dan suami ke gereja untuk ibadah jam 6 pagi. Kebetulan si suami tugas, jadi gua sekalian ngikut. Karena ga dapet breakfast, kami sekalian beli sarapan di gereja buat Jayden dan suster. Begitu kami balik ke kamar hotel, Jayden baru balik dari main di playground. Kata si suster, dia uda bangun dari jam 6, trus jalan-jalan di sekitaran hotel, dan main-main di playground.

Abis itu gua suruh sarapan dulu baru berenang lagi. Kali ini berenangnya lebih lama dari kemaren. Biarpun begitu, tetep aja susah disuruh udahan, hahaha. Begitu selesai mandi, kami langsung packing, eh anaknya malah mellow. Dia bilang, "Mami, aku ga mau pulang. Masih mau disini." hahahaha. Akhirnya sebelum check out, gua ajak dia main-main lagi di playground, sekalian gua jepret-jepret buat bahan di blog, hahaha.

Goler-goleran di karpet sambil bilang ga mau pulang, hahaha.

Foto sama miniatur Candi Borobudur. Kata suami, ini baru miniatur, hahaha.

Ada jogging tracknya juga.

Foto dulu dong. Sekarang uda bisa diajak berenti buat foto dulu, hahaha. Tapi jepretnya harus cepet, karena pose begini ga akan tahan lama, hahaha.

Bisa pose peace juga.

Pose andalan kalo difoto.

Peace mami.

Ini peacenya ga niat, hahaha. Mutung karena disuruh peace melulu.

Spanya jauh banget dari gedung hotel.

Ada lapangan tenis. Selain ini ada juga lapangan bulutangkis dan lapangan basket.

Taman kupu-kupu.

Ada danaunya juga. Suka deh karena banyak ijo-ijonya.

Dan ada lapangan luas buat Jayden lari-lari.

Ini playgroundnya. Gede dan mainannya juga lumayan banyak.

Biarpun panas, tapi kalo urusan main mah tetep semangat.

Hai mami.

Jangan-jangan papinya lagi nunjuk anak cewe cantik di sebelah sana, hahaha.

Pertama kali main ayunan.

Mesra sama papi.

Abis muter-muter dan main di playground, kami langsung check out. Kami puas banget nginep disini. Selain gratis tentunya, hotelnya juga nyaman banget. Ada beberapa kekurangan, tapi itu ga terlalu masalah. Waktu abis bangun tidur siang, tiba-tiba Jayden nangis sambil bilang, "Jayden mau nginep di hotel lagi." hahaha. Trus semalam dia berdoa, "Tuhan Yesus, sekarang Jayden mau bobo. Tuhan sertai supaya besok pagi Jayden bisa bangun dan nginep di hotel." hahahaha. Mudah-mudahan mami papi ada rejeki ya nak, buat ajak kamu nginep di hotel lagi.

Muka ga mau pulang, hahaha.

1. Jayden suka main air y xD
    Duh Jayden sampai ga mau pulang, akhirnya dibujuk lagi Ci atau akhirnya mau sendiri pulang?
    Amin y Ci semoga ada rejeki buat nginep2 lagi :D

1. akhirnya dipaksa pulang hahahaha... kalo nurutin dia mah maunya main lagi disana...

amin amin...

2. wuiii asiknya dapet gratisan. Kok gw gak pernah ya menang door prize kawinan hahaa

1. gua juga ga pernah koq mel, seringnya laki gua yang dapet hahahaha...

3. wah rejeki banget ya mba mel bisa nginep gratisan. Jayden lucu banget sih ga mau pulang, seneng banget berarti dia di hotel ya :D

1. iya mba, rejeki banget hihihi... kayaknya dia tau mana hotel bagus, soalnya kalo di hotel yang lain ga pernah ampe kayak gini hahahaha...

4. Wah beneran rezeki ga kemana ya, asyik banget dapet voucher buat staycation for free hehehe.
    Ngebaca review ini juga bikin aku jadi mempertimbangkan hotel borobudur sebagai salah satu tujuan staycation (yang entah kapan mau direalisasikan hahaha, masukin list aja dulu lol)

1. iya liv, ini beneran rejeki ga kemana hehehehe... ayok segera direalisasikan...

5. asik banget mel gratisannya :D
    ternyata luas juga dalemnya ya

1. iya jel, gua juga baru tau dalemnya luas banget... biasanya mentok cuma ke ballroomnya doang hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.