16 March 2018

Hwayugi - A Korean Odyssey



 
Cast :

Lee Seung Gi : Son Oh Gong
Cha Seung Won : Ma Wang
Oh Yeon Seo : Jin Sun Mi
Lee Hong Ki : PK
Lee El : Ma Ji Young

Sinopsis :

Since birth Jin Sun Mi could see evil spirits. When she was a girl, she met two supernatural creatures - Woo Hwi Chul and Son Oh Gong. 25 years later twist of fate puts the three together again. Jin Sun Mi is now wealthy, beautiful woman that has to handle with demons getting in her way. Wo Hwi Chul is trying to get promotion to God and Son Oh Gong is desperate to unseal his powers. Things get tangled when the legend of a human being with a blood that can make any spirit incredbly powerful turns out to be true and Son Oh Gong decides to eat that human while Woo Hwi Chul has to protect it. A reinterpretation of Chinese novel "Journey to the West" into the present days with a romantic-fantasy twist.

Sinopsis diambil dari sini.

Review :

Gua adalah penggemar berat Lee Seung Gi. Sejak nonton aktingnya dia di Brilliant Legacy, gua uda jatuh cinta. Padahal mukanya ga ganteng-ganteng amat, tapi ga tau kenapa, gua suka aja ngeliatnya. Kalo liat behind the scene setiap serial yang dia mainin, keliatan kalo orangnya kayak humble gitu. Aktingnya juga oke banget. Makanya waktu tau dia mau main drama baru, gua langsung ga sabar pengen nonton. Nampaknya ga butuh waktu lama ya buat Lee Seung Gi memuaskan kerinduan penggemar-penggemarnya. Begitu kelar wamil, langsung kejar setoran, hahaha.

Sebelumnya ada yang tau cerita tentang Sun Go Kong si Kera Sakti? Nah...di Hwayugi ini Lee Seung Gi berperan jadi Sun Go Kong versi Korea, tapi tanpa bulu tentunya, hahaha. Cuma untuk ceritanya ga plek keteplek ngikutin versi aslinya. Yang versi Korea ini dikembangkan dan ditambahin sentuhan romantis. Sebenernya ide ceritanya menarik sih, gua selalu suka dengan genre fantasy kayak begini, tapi entah kenapa di Hwayugi ini gua kayak kurang klik sama ceritanya. Ada beberapa plot hole yang bikin bingung.

Awal-awal gua sempet kaget dengan setan-setan yang bertebaran, mana nontonnya malem-malem pula. Tapi lama-lama mulai terbiasa, hahaha. Untungnya begitu masuk ke pertengahan episode, ceritanya mulai menarik, dan setan-setannya juga mulai berkurang. Apalagi romantic scenenya bertebaran di setiap episode, bikin gua yang nonton jadi ikut baper, hahaha. Tapi nonton serial model begini harus kuat iman begitu mau ending, siap-siap kalo seandainya endingnya ga sesuai harapan.

Aktingnya Lee Seung Gi sendiri disini biasa-biasa aja. Bukan penampilan terbaiknya memang, tapi mukanya koq jadi makin ganteng ya. Sebelum nonton gua agak ilfeel sama rambut segitiganya, tapi begitu nonton ilfeelnya jadi ilang, hahaha. Gua ngerasa pipinya makin tirus dan hidungnya makin mancung, jadi curiga apa jangan-jangan doi oplas ya. Walaupun aktingnya biasa, tapi chemistry sama Oh Yeon Seo dapet banget. Diantara semua cewe-cewe yang pernah main ama Lee Seung Gi, menurut gua si Oh Yeon Seo ini yang chemistrynya paling dapet. Walaupun mukanya kayak rada tua, ya dimaafkanlah deh, hahaha.

Dan diantara semua pemainnya, gua justru angkat jempol sama Cha Seung Won. Gila ini cowo aktingnya jago banget. Mulai dari akting lucu ampe akting sedih, semuanya dimainkan dengan baik oleh Cha Seung Won. Kalo buat gua, bintang utama di serial ini ya dia. Lee Hong Ki yang jadi PK juga lumayan, setidaknya jauh lebih baik daripada dulu waktu gua liat dia main di You're Beautiful.

Overall sih serialnya ga jelek-jelek amat, tapi juga ga bagus-bagus amat. Buat penggemar Lee Seung Gi bolehlah ditonton, karena disini dia jadi super duper ganteng. Tapi seperti yang gua bilang, jangan berharap sama endingnya. Next nonton apa ya enaknya?

Tuh kan...hidungnya berasa lebih mancung.

B.A.P.E.R

Si Bu Ja ini kepalanya minta gua jedotin ke tembok. Eh gua lupa, dia zombie ya, hahaha.

8 comments:

  1. Tepat sekali...gw malah demen bgt ma actingnya ma wang n buja wkkwkw
    seung gi actingny masih sama ma acting di film yg dulu2...acting yg ndk butuh kerja keras krna katany karakter ni film ni karakter dia banget ahhahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal2 gw gerah ma jaket bulunya smp mikir ni lebay bgt pake jaket bulu tp kebelakang2 makin oke bajunya wlpn norak tp dipake dia knp bgs2 aja...klo seung won duhh dr jaman You're All Surrounded udh suka ma actingnya

      Delete
    2. iya, aktingnya bu ja juga bagus... padahal gua berharap banyak sama aktingnya lee seung gi, untung ganteng hahahaha...

      bener banget... awalnya gua liat norak banget pake jaket bulu... untungnya lama2 itu jaket bulu mulai menghilang hahahaha...

      Delete
  2. SUKAKKKK bikin baper, endingna si nanggung banget coba indah sempurna dahh. Ini drakor Lee sung gi perdana aku, emang si mukanya biasa2 aja tp kok ganteng yaa adehh~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, endingnya malesin banget hahahaha... coba tonton serial lee seung gi yang lain deh, dijamin makin suka hahahaha...

      Delete
  3. Pada saranin ntn ginian tapi takut serem jadinya gak berani nonton, Mel ahahaha pdhl nggak ada waktu nonton juga....kangen sama saeguk hihihi. Kayanya ntn LSG di Gu Family Book deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya emang agak serem karena banyak hantu2 ci, tapi lama2 pasti terbiasa hahahaha... disini lebih ganteng daripada di gu family book hahahaha...

      Delete
  4. Eatery booking is a gift for such individuals, who would now be able to sign onto the web and get themselves a table through eateries and space destinations, which take into consideration such offices for their conceivable clients. franks pizza millvale

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...