04 July 2018

Chung Gi Wa & Paletas Wey

Siapa disini yang masih menanti kedatangan ART atau suster? Saya! Hahaha. Sebelumnya si suster emang uda bilang, kalo lebaran kali ini dia minta ijin pulang agak lamaan, karena suaminya mau dioperasi. Uda pasti balik sih, cuma dia ga bisa mastiin waktunya. Gua jadi harap-harap cemas. Bukan karena takut ga balik lagi, cuma dengan kondisi gua sekarang, ngurusin Jayden jadi ga maksimal.

Sebenernya ngurusin Jayden sekarang uda enak banget. Dia bisa makan sendiri, tidur sendiri, sikat gigi sendiri, dan kadang-kadang sirem-sirem badan sendiri pas mandi, cuma....anaknya tuh kudu dibilangin terus, "Jayden ayo suap lagi!" atau "Jayden gigi atasnya disikat" atau "Jayden beresin mainan" yang ada gua bukan cuma lelah fisik, tapi juga lelah mental. Ketambahan lagi beberapa hari yang lalu dia demam ampe 39, dan begitu sembuh, anaknya jadi tantrum parah, yang ada kerjaan gua marah-marah melulu tiap hari.

Uda gitu tahun ini si suami sibuk dengan bisnis barunya, jadi ga bisa bantuin gua. Gimana mau bantuin kalo pergi pagi pulang malem, bahkan hari minggu pun harus kerja karena ngejar setoran buat hari Senin. Gua minta dipijitin aja, ga berapa lama ketiduran. Mau complain juga ga bisa, apalagi ini urusan kerjaan, dan berhubungan dengan masa depan keluarga. Kalo dibilang cape, gua yakin dia juga cape, tapi kayaknya gua yang lebih banyak ngeluh ketimbang dia, hahaha. Sampe pernah di satu titik, kami ribut saking capenya. Untung ributnya ga pake lama-lama. Tapi sesekali kalo dia di rumah, dia masih mau mandiin atau kasih makan Jayden. Lumayan gua bisa leha-leha sejenak.

Akhirnya nyokap cariin ART nginep buat bantu-bantuin gua. Dan Puji Tuhan kemaren kami kedatangan mbak baru. Orangnya sih uda lumayan tua, tapi sepintas keliatannya baik. Mudah-mudahan feeling gua ga salah. Sebenernya kami uda ada mbak cuci gosok yang pulang hari, tapi dia di rumah cuma ampe jam 10, setelahnya tetep harus gua yang manasin makanan atau cuci piring. Belakangan gua suka ngerasa perutnya sakit, jadi lebih butuh banyak rebahan ketimbang berdiri lama-lama di dapur. Makanya dengan adanya mbak baru di rumah, mbak cuci gosoknya gua stop. Karena yang handle Jayden semuanya masih gua, si mbak baru ini bisa sekalian ngerjain pekerjaan rumah tangga. Paling bantu jagain Jayden kalo gua kerja. Tapi gua kerja juga paling 2-3 jam uda pulang. Mudah-mudahan si mbak betah deh di rumah gua.

Lalu si suster gimana? Si suster tetep kerja sama kami. Toh sebentar lagi kan Jayden akan punya dede, dan gua tetep butuh dia buat bantuin ngurusin dedenya Jayden. Soalnya bulan Juli ini Jayden akan mulai sekolah, jadinya gua akan ribet anter jemput Jayden. Tadinya dia uda mau pensiun, tapi begitu tau gua hamil, dia memutuskan untuk tetap kerja sama kami, paling engga sampe lebaran tahun depan. Gua sedikit lebih lega lah.

Begitulah sekilas info mengenai si suster dan ART, hahaha. Sekarang mari kita masuk ke postingan yang sesungguhnya.

Seperti yang gua bilang, lebaran tahun ini kami ga keluar kota. Karena ga keluar kota, kami pun jalan-jalan ke mall. Sebenernya lebaran sepi begini enakan ke mall yang rada jauhan dikit ya dari rumah, tapi apa daya...gua malas! Hahaha. Jadinya kami ke mall yang deket dari rumah, yaitu Central Park Mall. Hahaha. Kebetulan hari itu suami ga kerja, jadi bisa seharian sama kita. Yeay!

Begitu nyampe, pas jam makan siang. Dan kami memutuskan makan di Chung Gi Wa. Gua inget dulu banget pernah makan di Chung Gi Wa, tapi lupa-lupa inget rasanya kayak gimana. Yang di Central Park ini ga ada lesehan, tapi interiornya mirip-mirip, banyak didominasi warna coklat.

Harganya lebih murah sedikit dari Born Ga.

Side dish. Ga sebanyak Born Ga ya, tapi rasanya lumayanlah.

Kimchi!

Ini salah satu yang gua suka, hahaha.

Dan ini menu-menu yang kami order. Kebanyakan sih order yang haram-haram, hahaha.

Japchae
IDR 105.000
Rasanya lumayan, cuma agak sedikit berminyak.

Jumuluk
IDR 195.000
Ini daging sapi, katanya sih short rib. Dagingnya empuk, dan rasanya juga enak.

Samgyeopsal
IDR 97.000
Ini pork belly. Sebenernya rasanya biasa aja, tapi karena crunchy, jadinya tetep enak dimakan, hahaha.

Boltegsal
IDR 99.000
Ini pork cheek. Biasa si suami sukanya pesen yang aneh-aneh. Dan gua merasa porsi daging babinya lebih banyak daripada daging sapi, padahal lebih murah loh. Rasanya gimana? Enaaaaaaaakkk banget! Juicy dan empuk. Jayden lebih doyan ini ketimbang sapi, hahaha.

Yangnyeom Gui
IDR 97.000
Ini daging babi pake Chung Gi Wa special's sauce. Menu terakhir yang kami order, dan emang ga salah save the best for the last. Rasanya lebih enaaaaaaakkk lagi. Dagingnya empuk, bumbunya berasa, gurih, dan endes banget di mulut. Jayden malah lebih doyan lagi, ampe gua kayaknya ga rela bagi-bagi Jayden, hahaha.

Mami....aku mau makan dagingnya dong.

Kalo dibandingin sama Born Ga, tentu lebih enakan Born Ga. Tapi karena dari segi harga murahan Chung Gi Wa, jadi buat gua masih okelah. Dan kemaren itu kami bener-bener kayak pesta daging, pokoknya puas banget lah, hahaha. Servicenya juga oke.

Sebelum pulang, kami mampir dulu ke counter Paletas Wey di lantai dasar. Buat yang ga tau, Paletas Wey ini es krim, dan menu andalan mereka adalah buah-buahan. Pusatnya sih di Bali, tapi uda buka cabang di beberapa mall di Jakarta. Sebenernya gua uda ngiler berat waktu ngeliat instagram salah satu artis, tapi baru kesampean makan sekarang.

Wild Berries
IDR 32.000
Rasanya bener enaaaaaaakkk banget! Walaupun dicampur susu, tapi ga begitu manis dan ga bikin eneg. Uda gitu karena ada buah berriesnya, jadi ada rasa asem-asem seger. Next gua pengen coba yang buah-buahan ah.

Lagi-lagi es krim gua diembat si bos kecil, hahaha.

Muka mami ga rela bagi es krim ke anak, hahaha.

Hari itu gua pulang dengan riang gembira. Walaupun begitu nyampe rumah langsung hoek hoek lagi gara-gara naik mobil, tapi seneng karena ditemenin si suami seharian. Dia juga seneng karena bisa quality time bareng keluarga. Jayden juga seneng karena bisa seharian bareng papinya.

7 comments:

  1. Waaah, penasaran sama yoghurtnya. hehehe. Pernah cobain Korean BBQ di lotte mart kelapa gading ga, itu juga enak dan harganya terjangkau hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...jarang main ke daerah gading... nanti kapan2 kalo kesana deh dicobain...

      Delete
  2. PALETAS WEY!! mauu lagiiiii~

    Lom pernah makan chung gi wa, kalo born ga pernahnya yg express di food court mall gitu haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau lagi!!! hahahaha...

      aku malah belom pernah makan versi expressnya, sering liat sih di lippo mall puri... nanti kapan2 deh hahahaha...

      Delete
  3. Gue kalo ke Chung Gi Wa malah mostly pesen sapi, Mel hehehe. Pesen babi paling 1 aja, itu juga jarang. Siapa tau Mel, dengan sus lama baliknya, malah bisa melatih buat lebih mandiri soalnya belum tentu nanti ketemu sus baru yang cocok setelah lebaran tahun depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapinya lebih mahal le, jadi lebih melirik ke babi hahahaha...

      melatih mandiri sih kalo gua lagi ga hamil... tapi nanti dengan dua anak plus gua juga kerja, jadi mau ga mau tetep kudu pake suster...

      Delete
  4. Wah aku belom coba born ga, jadi pengennn hahah. Karena sejauh ini berasa chung gi wa aja udah mantep. Gimana Born Ga ya kalo gitu lol.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...