06 July 2018

Kulari Ke Pantai



 
Cast :

Maisha Kanna : Sam
Lil'li Latisha : Happy
Marsha Timothy : Uci
Suku Dani : Dani

Sinopsis :

Sam, si anak pantai asal Rote-NTT, beserta ibunya, Uci, akan melakukan perjalanan darat berdua saja. Rencana perjalanan adalah dari Jakarta dengan tujuan akhir Banyuwangi, untuk menemui surder idola Sam di pantai G-Land. Namun sehari sebelum keberangkatan, sepupu Sam, Happy, yang sangat berbeda dengan Sam, berulah saat kumpul keluarga di Jakarta. Di hadapan banyak orang, Happy merendahkan Sam. Ibu Happy, Kirana, meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci dengan harapan ia bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan dan tidak sesuai rencana. Berbagai situasi tak terduga muncul dan berbagai karakter unik dan lucu mereka temui dalam perjalanan.

Sinopsis diambil dari Cineplex.

Review :

Ketika orang-orang mereview film "si semut" gua malah mau nulis tentang film Kulari Ke Pantai ini, hahaha. Ini akibat si suami janji sama Jayden mau ngajakin nonton film pantai, ditagihlah terus sama anaknya. Sampe Jayden bilang, "Papi koq ga pulang-pulang? Katanya mau nonton film pantai" hahaha. Begitu terus ampe gua bosen dengernya. Dan akhirnya semalem kami ada kesempatan buat nonton juga.

Gua menaruh harapan tinggi sama film ini. Apalagi dengan adanya nama Mira Lesmana dan Riri Riza yang dulu sukses membuat film Petualangan Sherina, bikin gua merasa film ini pasti akan bagus. Tapi apa yang terjadi? Secara keseluruhan gua merasa ceritanya kurang dalem. Entah apa karena ini film anak-anak, jadi masalahnya kurang digali lebih dalam. Tapi buat gua, konfliknya kurang greget, ga ada klimaks, bahkan akhir dari permasalahannya pun ga jelas. Mau ga mau gua jadi ngebandingin sama Petulangan Sherina yang walaupun ceritanya juga sederhana, tapi baik alur maupun konfliknya menarik untuk ditonton.

Gua juga ga nangkep chemistry antara Sam dan Uci sebagai ibu dan anak. Malah gua suka dengan karakter Happy di film ini. Masalah yang dia hadapin lebih kompleks, mulai dari ga suka sama Sam, sampai akhirnya dia harus keluar dari comfort zonenya. Cuma ya itu, konfliknya lagi-lagi nanggung. Jujur gua ga nangkep film ini mau bercerita tentang apa. Tentang ibu dan anak, tapi nanggung. Tentang kedekatan antar sepupu juga nanggung. Semua serba nanggung, hahaha.

Tapi....film ini terselamatkan dengan pemandangan alam Indonesia yang ciamik banget. Mulai dari pantainya, sawahnya, gunungnya, semuanya diambil dengan angle-angle yang memanjakan mata. Apalagi waktu ada adegan surfing, gila itu keren banget, bikin gua kangen sama pantai. Untuk lagu-lagunya juga enak didenger, cuma sayangnya kurang ngeblend sama filmnya, dan gua berasa lagunya kurang anak-anak. Kata si suami, mungkin anak-anak jaman sekarang genrenya kayak gitu kali ya.

Kalo mau dibandingin sama Petualangan Sherina sih jauh banget, tapi karena bioskop kita uda lama ga ada film anak-anak kayak gini, jadi bolehlah ditonton. Siapa tau menurut kalian malah filmnya bagus, hahaha. Sebenernya selain ini ada film anak-anak lain, judulnya Koki-koki Cilik. Tapi waktu Jayden ditanya, mau nonton film masak-masak apa film pantai, dia jawabnya film pantai, ya wes deh, hahaha. 

Lalu Jayden gimana? Di beberapa adegan dia lumayan excited, tapi ada beberapa adegan yang dia keliatan bosen. Tapi untungnya nonton film anak-anak, yang berisik bukan cuma Jayden doang, ada beberapa anak-anak lain yang juga berisik, hahaha. Soalnya sepanjang film banyak pertanyaan keluar dari mulut Jayden, "Happynya dimana mami?" atau "Kacamatanya Happy kenapa diambil mami?" atau "Mobil vannya mana mami?" uda gitu suaranya kenceng banget pula, hahaha.

4 comments:

  1. Itu juga yang gue rasakan. Pemandangannya menyelamatkan seluruh isi film karena banyak adegan yang membosankan. Uci dan Sam ini ibu dan anak tapi kurang chemisty-nya. Entah kenapa merasa Uci kurang berasa aura excited-nya terhadap perjalanan ini. Happy dan Sam aktingnya bagus sebenernya tapi kurang connect satu sama lain. Tapi yah mungkin buat anak-anak nggak berasa kali ya. Kalau buat gue berasa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat anak2 sih jelas terhibur... ini jayden malah minta nonton lagi hahahaha... tapi gua jadi ngebandingin sama petualangan sherina yang jauh lebih bagus dan tetep bisa menghibur anak2 juga...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...