13 July 2018

Holiday School Program : Fun With Art

Kira-kira minggu lalu, guru les gambarnya Jayden kasih tau kalo akan ada holiday school program "Fun With Art". Kegiatannya diadakan hari Senin sampai Rabu kemaren, mulai dari jam 9 sampe jam 12. Gurunya bilang, anak-anak akan belajar painting di kanvas, belajar sulap, cooking class, dan makan bersama. Biayanya sekitar 100rb per anak, uda dapet kanvasnya dan makan siang. Tanpa pikir panjang, tentu gua langsung daftarin Jayden. Gua jadi punya me time selama 3 jam, dan ga perlu masak makan siang. Yeay!

Hari pertama Jayden belajar painting dan dapet mie goreng buat makan siang. Gurunya bilang Jayden keliatan enjoy. Makannya juga abis, walaupun gurunya bantu suapin, hahaha. Sebenernya Jayden emang uda bisa makan sendiri, cuma lama banget karena nyuapnya tuh dikit-dikit, makanya kalo di rumah suka gua suapin karena gemes banget liatnya, hahaha.

Painting di hari pertama. Tapi hasilnya belom bisa dibawa pulang.

Hari kedua ngelanjutin painting yang kemaren, dan dapet jagung manis keju buat makan siang. Di hari kedua ini moodnya Jayden ga begitu bagus, soalnya sebelum berangkat sempet nangis-nangis dulu gara-gara mainannya ada yang rusak. Gurunya bilang di kelas juga sempet nangis gara-gara apa gua lupa, tapi setelahnya mau ngikutin lagi. Kali ini makan siangnya ga abis. Waktu gua tanya kenapa ga abis, tau ga dia jawab apa...

"Temen-temen yang lain juga pada ga abis koq mami"

Jeng jeng! Koq jadi ikut temen-temennya sih, hahaha. Tapi emang dia ga begitu suka jagung-jagung yang kayak gitu, lebih suka dibikin sop. Pulangnya juga nangis-nangis kelaperan, akhirnya begitu nyampe rumah gua gorengin telor, makanan yang cepet dan gampang, hahaha.

Dan ini hasil karya pertama Jayden di kanvas. Background sama lingkaran-lingkarannya Jayden sendiri yang bikin, cabang pohonnya uda dipolain sama gurunya, dia tinggal nebelin aja.

Waktu gua posting ini di social media, ada temen gua yang nanya, "Anak lu kan cowo, kenapa dilesin gambar?" Heh!? Waktu ditanya gitu, gua bingung harus jawab apa, hahaha. Lagian koq aneh banget sih pertanyaannya. Kalo Jayden les balet, bolehlah dipertanyakan, lah ini kan les gambar, semua gender harusnya boleh dong. Karena menurut dia, anak cowo itu harusnya dibanyakin kegiatan fisik, seperti olahraga atau karate. Bahkan les piano pun dia bilang hanya untuk anak cewe.

Masalahnya...Jayden itu tiap hari selalu melakukan kegiatan fisik seperti lari-lari dan lompat-lompat, makanya gua butuh kegiatan dimana dia bisa duduk diem dan fokus. Salah satunya ya menggambar ini. Daripada anaknya coret-coret tembok rumah gua, mending dia coret-coret di kertas. Pas pulang les itu, papinya ada nanya, "Jayden seneng ga sih les sama Bu T?" dan Jayden jawab seneng. Case closed. Hahaha.

Lanjut. Di hari ketiga ini belajar sulap sama masak-masak, dan dapet nasi goreng buat makan siang. Waktu belajar sulap, gurunya bilang Jayden keliatan excited, cuma pas masak-masak itu dia agak bingung, "Ini kita mau ngapain sih?" hahaha. Tapi masak-masaknya bukan yang pake kompor, melainkan celup-celup biskuit ke lelehan coklat, trus ditaburin meses. Pantesan Jayden suka. Soalnya dulu di SBI pernah ada kegiatan masak burger, dan Jayden ga mau ikut sama sekali. Dia emang ga demen masak, demennya makan doang, hahaha.

Dan ini hasil masakannya.

Waktu gua mau minta, ga dikasih sama Jayden, dia bilang, "Ya ntar mami bikin aja sendiri." Dih koq pelit amat, hahaha. Akhirnya maleman dia bilang boleh, tapi satu aja. Trus pas papinya pulang, dibagi lagi satu biji, hahaha. Sisanya dimakan sendiri sama dia. Untung waktu gua posting ini ga ada yang nanya, "Koq anak cowo dikasih masak-masak?" hahaha. Tadinya kalo ada yang nanya gua mau jawab, "Lah itu bapaknya bikin kue loh" hahaha.

Makan siangnya juga kali ini habis. Gurunya bilang dia suka banget, soalnya nasinya dibentuk mobil-mobilan gitu. Masih tetep bantu disuapin biar cepet habis, tapi perbandingan makan sendirinya lebih banyak. Berarti ntar sekolah makanannya gua bentuk-bentuk gitu juga ah, hahaha.

Paling kecil sendiri di kelas. Sebenernya ada empat anak, tapi yang satu lagi uda dijemput. Sayang ada beberapa anak yang uda masuk sekolah, jadi banyak yang ga bisa ikut.

So far gurunya bilang Jayden enjoy banget, apalagi banyak temen-temen, dan sama sekali ga nyariin maminya. Good job deh. Soalnya ini pertama kalinya gua tinggalin dia selama itu, biasanya kan paling lama cuma 2 jam doang.

Sebenernya dari awal liburan gua uda nyariin holiday school program kayak gini, cuma tempatnya jauh-jauh semua. Dengan kondisi gua yang hamilnya ga karuan, kayaknya males banget kalo harus nyetir jauh-jauh, jadi anaknya di rumah melulu deh. Makanya gua seneng banget waktu guru lesnya bilang mau ngadain acara kayak gini, Jayden jadi punya kegiatan, dan gua jadi punya waktu buat santai-santai sejenak, hahaha.

4 comments:

  1. wahh lukisannya Jayden bagussstuh mel, abis ini beliin piguranya deh...untuk anak seumur dia sih itu udah lumayan banget yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci... dipajang sih, tapi ga dipigurain hehehehe...

      Delete
  2. Bagus kok gambarnya jayden, aku jg bingung emangna aneh ya anak cowo di les in gambar? piano jg anak cowo banyak kali gedenya kaya kevin aprilio, hayoloh, maju trus mami jayden :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia ga kenal nama2 tersebut hahahaha... thank you aunty...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...