31 August 2018

2nd Pregnancy : 23 Minggu

Minggu ini kandungan gua memasuki usia 23 minggu, yang berarti gua uda melewati hampir separuh perjalanan. Gimana mual? Puji Tuhan uda mulai berkurang jauh. Sesekali sih masih, terutama kalo liat udang rebus atau pas keramas, tapi uda ga parah kayak dulu. Makan juga uda gragas, yang berakibat...bulan ini naiknya banyak banget, hahaha. Tapi tetep masih lebih sedikit sih dibanding waktu hamil Jayden dulu.

Segala keluhan-keluhan juga berangsur-angsur mulai menghilang, cuma sesekali perut gua suka sakit. Apalagi kalo misalnya lagi duduk trus buru-buru bangun, langsung deh cenut-cenut. Jadi kalo bangun dari duduk harus pelan-pelan banget, uda kayak oma-oma, hahaha. Jalan juga ga bisa buru-buru. Padahal waktu hamil Jayden dulu, gua jalan masih kayak preman, hahaha. Tapi waktu trimester pertama, sekarang gua uda berasa lebih kuat.

Waktu umur 16 minggu kemaren, tiba-tiba gua ngerasa kayak ada yang gerak-gerak dari perut. Jujur gua uda lupa sih rasanya kayak gimana, tapi agak ragu juga, ini bener si dede yang gerak atau karena gua laper, hahaha. Soalnya waktu Jayden dulu kan umur 20 minggu baru ngerasain gerakannya. Dan waktu gua baca-baca, emang kehamilan kedua itu biasa lebih cepet ngerasain gerakan janin. Mungkin karena uda pengalaman kali ya.

Tapi kalo mau dibandingin sama Jayden, yang kedua ini kayaknya lebih kalem. Saking kalemnya ampe kadang gua parno sendiri, hahaha. Tapi pas 20 minggu ke atas gerakannya uda lebih intense, cuma tetep ga kayak Jayden dulu. Kalo Jayden kan kayaknya goyang melulu, ampe perut gua mengok sana sini, tapi yang ini engga, gerak-gerak kecil sesekali doang. Dia gerak-gerak heboh cuma kalo gua lagi makan doang, hahaha. Mudah-mudahan nanti pas lahir bener lebih kalem deh. Ga kebayang gua kalo punya dua anak yang sama-sama ga bisa diem, hahaha.

Hari Senin kemaren kami ke dokter, dan Puji Tuhan semuanya bagus. Detak jantungnya bagus, besarnya juga normal, dan si dede juga sehat. Tensi gua juga masih normal. Dan....kami uda tau jenis kelaminnya apa. Hayo ada yang bisa nebak? Hahahaha. Karena uda tau jenis kelaminnya, kami jadi uda punya nama buat si dede. Mulai sekarang gua akan panggil baby E. Sebenernya kalo kalian penasaran, bisa tanya Jayden koq, pasti akan dijawab baik jenis kelamin maupun namanya, hahaha.

Jayden juga masih excited menunggu kelahiran dedenya, tapi entah kenapa belakangan ini gua kayak guilty feeling sama Jayden. Gua ngerasa sejak hamil, perhatian gua ke Jayden berkurang. Dulu tiap malem gua selalu rajin kasih aktivitas sebelum tidur, tapi sejak hamil uda mulai jarang, maunya tiduran melulu. Dan gongnya tuh waktu kemaren Jayden sakit. Dia kalo sakit emang lebih manja dan sering minta gendong. Gua sesekali masih suka gendong, tapi ga bisa sering-sering kayak dulu. Karena tiap abis gendong perut gua selalu kenceng. Tapi kalo ga digendong koq kayaknya gua ga adil ya.

Tidur malem juga sama. Jayden selalu tidur di tangan gua sambil dia peluk-peluk. Dulu waktu perut gua belom buncit masih bisa, tapi sekarang uda mulai susah. Apalagi gua nyari posisi yang nyaman juga susah, ketambahan ditemplokin sama Jayden jadi makin susah. Kalo ada papinya sih gua serahin ke papinya, tapi gua jadi kayak ngerasa bersalah gitu. Belom lagi kalo gua lagi cape dan Jayden bikin ulah, yang ada gua jadi marah-marah melulu. Uda gitu tiap abis marah langsung menyesal. Kayaknya dulu sebelum hamil gua bisa lebih sabar. Dan perasaan ini masih berlanjut ampe sekarang. Mungkin saya butuh piknik, hahaha.

Tidur pules di atas tangan mami. Empuk sih ya nak, hahaha.

Mudah-mudahan perasaan ini bisa segera berlalu. Mudah-mudahan nanti gua juga bisa lebih sabar. Dan seperti biasa, sebagai penutup, inilah penampakan bumil yang terbaru.

Lagi-lagi pas edisi kondangan, hahaha. Ini waktu hamil 20 minggu.

Sehat-sehat terus ya baby E. Mami, papi, dan koko Jayden uda ga sabar ketemu kamu. We love you.

10 comments:

  1. Pegi staycation ci sebelum brojol itung2 babymoon biar ada waktu lebih buat jayden ama ko seno hehe *ide bagos kan haha*

    Sehat2 trus ya n lancar ampe lahiran nanti amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kami baru pulang dari babymoon hahahaha...

      thank you nie...

      Delete
  2. Cewe? Emily?? hihi.. Sehat2 ya Mel :)

    ReplyDelete
  3. Penasaran babynya hi..hi..hi..
    Kalau memungkinkan coba babymoon sebentar Ci yg deket2 hitung2 refreshing :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.