20 August 2018

Proud Wife

Sejak ga ada suster, gua jadi lebih banyak di rumah buat ngurusin Jayden. Kerja sih masih, cuma waktunya gua batasin supaya lebih banyak di rumah. Kalo dulu begitu pulang kerja, Jayden uda dipegang suster, jadi gua bisa santai sejenak sebelum main-main sama Jayden. Tapi sekarang, pulang kerja harus mandiin Jayden, kasih makan, temenin belajar, tidurin, lalu siapin bekal buat besoknya. Bahkan ada satu hari dimana gua nyetir sana-sini. Mulai dari jemput Jayden di sekolah, lalu pulang dan kasih makan Jayden, lalu gua pergi kerja, trus pulang, kasih buah, dan tidurin Jayden, dan sorenya gua pergi kerja lagi. Cape? Banget! Pinggang rasanya uda mau patah.

Emang kami ada mbak yang bantuin, tapi ga terlalu bisa diandelin juga, karena pada dasarnya tugasnya dia kan cuma jagain Jayden, bukan ngurusin Jayden. Lagian ada hal-hal yang ga bisa dia kerjain, seperti kasih makan buah. Jayden tuh susah banget kalo disuruh makan buah. Lebih gampang kasih dia makan obat ketimbang buah, makanya yang bisa nyuapin ya cuma gua. Kalo gua kerja dari siang ampe sore, anaknya ga makan buah. Padahal dulu waktu ada si suster, dia rutin makan buah tiap hari. Akibatnya ya pupupnya jadi ga tiap hari juga. Sejak gua kerja, jadwalnya Jayden emang agak berantakan. Tidur siang juga ga teratur. Makanya gua dilema banget, antara lepasin kerjaan dan stay di rumah, atau panggil si suster balik.

Karena itulah, gua merasa kehidupan sosial gua jadi agak terbengkalai. Dulu gua masih bisa jalan-jalan ke mall begitu selesai kerja cuma buat cuci mata doang, lalu bisa ngedate berdua suami, dan bisa pelayanan juga. Sekarang? Ampe sekarang gua belom nonton Mission Impossible dong. Hiks. Bahkan untuk pelayanan hari Minggu pun kadang susah. Uda beberapa kali gua ga bisa jadi operator multimedia karena si suami juga ada pelayanan lain di jam yang sama. Karena tugasnya si suami lebih banyak, mau ga mau ya gua ngalah. Untungnya gua punya grup whatsapp sesama ibu-ibu, baik ibu-ibu blogger, maupun ibu-ibu yang khusus ngomongin drama Korea. Setidaknya membantu supaya gua tetap waras, hahaha.

Emangnya si suami kemana? Dia tetep bantuin gua, tapi kan ga setiap malam dia bisa pulang cepet. Ada kalanya dia baru bisa pulang ketika Jayden uda tidur, baik itu karena kerjaan, maupun karena pelayanan. Bahkan hari Sabtu pun kadang dia kerja juga. Untungnya tiap pagi dia mau bangunin Jayden, mandiin, dan nganterin Jayden ke sekolah. Gua jadi punya waktu buat.....kembali tidur! Hahahaha.

Kira-kira beberapa minggu yang lalu, gua diajak untuk ikut pembubaran panitia paskah di salah satu restoran di Menteng. Jadi tradisi di gereja gua itu, begitu ada panitia yang selesai melaksanakan tugasnya, akan ada acara makan-makan bersama sebagai bentuk pengucapan syukur. Acaranya itu di hari Senin malam. Tadinya gua berniat ngajak Jayden dan si suami, biar mereka gua bayarin sendiri. Tapi agak ragu juga karena besoknya kan Jayden sekolah pagi. Lalu si suami menawarkan diri untuk bantu ngurusin Jayden. Sebelumnya emang pernah gua tinggal kayak gini, tapi waktu itu gua pergi karena ada kerjaan, bukan yang kumpul-kumpul kayak gini. Lagian kali ini tugas si suami itu mulai dari mandiin, kasih makan, belajar, kasih susu, baru tidurin. Tentu makanannya uda gua siapin.

Malam itu gua pergi dalam keadaan hati riang gembira. Karena setelah sekian lama, akhirnya gua punya kesempatan buat kumpul-kumpul lagi. Restoran yang gua tuju kali ini namanya Spumante di Menteng. Ada yang tau? Engga? Gua juga baru tau koq, hahaha. Kali ini gua dianterin sama supirnya nyokap, karena lokasinya jauh banget dari rumah gua, dan gua yakin pasti macet banget. Gua berangkat dari rumah jam 6, dan nyampe Spumante itu sekitar jam 7. Untung dianterin, kalo nyetir sendiri mah dijamin ga akan nyampe jam segitu. Jadi sementara gua makan makanan ini....

Pizza tipis yang endes sekali.

Creamy mushroom pasta yang enak dan ga bikin eneg sama sekali.

Apple tea yang seger banget.

Jayden di rumah belajar sama papinya, hahaha. Lalu apakah gua kepikiran Jayden? Sesekali sih kepikiran, tapi ga ampe yang kuatir banget, karena gua yakin Jayden diurus dengan baik sama si suami. 

Belajar nulis.

Gua bersyukur banget punya suami yang mau turun tangan bantu ngurusin anak. Gua tau ada beberapa suami yang menyerahkan semua urusan anak ke istrinya. Pokoknya dia pulang itu anak uda rapih dan wangi. Tapi tidak dengan si suami. Dari Jayden bayi, dia uda bantu bersihin pupupnya Jayden, hal yang menurut orang dulu dianggap tabu, dan belom tentu semua pria mau melakukannya. Belom lagi kalo ga ada mba, dia juga bantu nyuci piring, nyapu, ngepel, nyuci baju, gosok. Malah kayaknya hampir semua pekerjaan rumah dia yang kerjain, hahaha.

Karena sejujurnya gua ga terbiasa melakukan hal-hal kayak gitu. Gua dibesarkan dalam keadaan selalu punya asisten rumah tangga, sementara si suami engga. Ibunya mendidik dia untuk bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga walaupun dia pria. Malu? Engga dong. Malah gua bangga punya suami kayak dia. Sama halnya kayak dia membiarkan gua bersenang-senang sementara dia di rumah ngurusin Jayden. Ga semua pria mau melakukan hal ini loh. Lagian berduaan sama Jayden kan merupakan quality time juga buat si suami. Yang pasti gua pulang dalam keadaan hati hangat, karena melihat mereka berdua uda tidur pulas.

Mami makan enak, papi jagain anak, hahaha.

Kalo tadi cerita si suami dan Jayden di rumah, kali ini cerita si suami dan Jayden jalan-jalan ke mall. Jadi kemaren itu gua ada kerjaan di Plaza Indonesia. Dari jauh-jauh hari gua uda bilang ama si suami, kalo hari itu jangan ada urusan apa-apa, karena dia harus jagain Jayden. Karena kerjaannya di mall, jadinya hari itu si suami dan Jayden ikut nganterin gua ke mall, sekalian mereka jalan-jalan berdua.

Seinget gua ini pertama kalinya mereka jalan-jalan berdua doang. Dan mungkin akan jadi moment yang paling dikenang Jayden. Kenapa? Karena dia langsung dibeliin hot wheels tiga biji sama papinya, hahaha.

Katanya segini 80rb. Dapet 3 hot wheels, dan dua hardcase. Good deal sih, karena harga aslinya setau gua ampe 100rb lebih.

Jadi selama nungguin gua kerja, mereka berdua nongkrong di toko mainan, hahaha. Sekali lagi si suami membuktikan kalo dia emang bener-bener bisa diandalkan. Berduaan di rumah bisa, berduaan di mall juga bisa. Pokoknya bangga banget deh.

Nonton.....ga tau ini nonton apaan.

Anteng main lego.

Buat yang bilang si suami beruntung dapet istri kayak gua, kalian salah besar. Justru gua lah yang beruntung dapet suami kayak dia. I love you suami *kiss kiss*

PS : Mudah-mudahan postingan ini ga terlalu cheesy ya, hahaha.

21 comments:

  1. Mel, kita harus ubah pandangan juga nih. Kadang istri2 ini yang suka mikirnya suami itu gak terlalu involved sama urusan sehari2 anak. Jadi kita sendiri yg set the expectation and akhirnya cape sendiri. Tugas ngurus anak itu memang tugas berdua. Jadi kl sampe ada suami yg ngga mau pegang anak, itu kudu disilet2 hwhahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pada kenyataannya emang ada le suami yang ga mau urus anak sama sekali, pokoknya tugas dia ya kerja, tugas istri ya urus anak dan rumah... setidaknya masih mending suami2 ini masih mau ajak main hehehehe...

      Delete
  2. Gw justru malah gak abis pikir sama para suami yg gak mau ngurusin anaknya. Lha itu kan anaknya sendiri... Masa gak mau atau gak bisa ngurusin? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah ga mau entah ga bisa, tapi pada kenyataannya emang masih ada ko suami yang menyerahkan semua urusan anak ke istrinya...

      Delete
    2. Nah ini pemikiran yang benernya. Tapi kenyataannya banyak yang seperti Mel bilang, banyak laki2 yang nggak mau ngurus anak. Dan ini kan kurang bisa keliatan dari pas pacaran ya, jadi gw paham perasaan lo Mel. Hehe.

      Delete
    3. iya bener din, waktu pacaran kurang keliatan ya, jadi begitu nikah dan punya anak tuh rasanya kayak.....ya gitu deh... jadi berasa makin sayang hahahaha...

      Delete
    4. Beruntung yah kita punya pasangan yang mau bantuin. Tapi bener kata dina - ada yang ga mau. om gw juga tipe yang sama sekali ga mau pegang anak..sedangkan bokap gw mau jagain gw dr waktu gw kecil :)

      Delete
    5. iya el, beruntung kalo punya pasangan yang mau bantuin gitu... kebalik ya, kalo bokap gua justru tipe yang ga mau megang anak...

      Delete
  3. nahh beruntung banget dong mel...seno ikut bantu2 ngurusin. Kalo kagak mah bisa mati berdiri kerjain semua sendiri ...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... kalo semuanya aku sendiri bisa2 pinggang makin encok hahahaha...

      Delete
  4. Punya suami mau bantu urus anak dan rumah tangga itu angurah banget loh, kadang nggak semua seperti itu apalagi kalau didikan dari ortunya yang memang ngeset kalau kerjaan rumah tangga adalah tugas perempuan. Jadi disyukuri bener lah Mel hahahaha apalagi bisa kembali tidur di pagi hari itu moment berharga banget, sebab begitu udah bangun nggak akan ada ngaso2 santai lagi sampe waktu tidur malem...
    Emang susternya Jayden kemana Mel, apa ada postingan tentang si suster yg belom sempet kebaca yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, karena disyukurin banget makanya aku bikin postingan ini hehehehe...

      susternya jayden lagi off dulu ci, mungkin dia baru balik deket2 aku lahiran...

      Delete
  5. Uchhh sweet amat ko seno, itu yg jayden nontonin mainan lucu bgt dr belakang gitu.. Aku setuju suami zaman now mah hrs ikutan jaga anak en lebih bisa d andelin drpd suami zaman old *kalo liad sekeliling aku yaa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie, suami2 emang sebisa mungkin harus bantu ngurusin anak, ga cuma sekedar jagain doang...

      Delete
  6. Buat yang bilang si suami beruntung dapet istri kayak gua, kalian salah besar. Justru gua lah yang beruntung dapet suami kayak dia. I love you suami *kiss kiss*

    Mel ini menggambarkan gw banget wkkwkw...gw beruntung dpt suami ke budi yg mao all out ngurus anak2 wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. budi sih TOP banget deh... emang kita istri2 beruntung ya mir hahahaha...

      Delete
  7. Iya bener sih, semoga di Indonesia raya ini pola pikir kalau yg ngurus anak cuma Mamanya aja bisa pelan2 berubah ya. :D

    Jagoan Senon :D

    ReplyDelete
  8. Meskipun emang harusnya bisa mau berbagi tanggung jawab, tapi banyak juga ya yang udah merasa bahwa ngurus anak itu kewajiban ibu tok, apalagi kalau terbiasa kalau papa mamanya emang begitu, mama urus anak, papanya tau beres aja dan jatohnya ga terlalu deket sama anak. Semoga kita-kita sekarang bisa matahin pikiran gitu jadi anak-anak cowok yang sekarang nanti gedenya otomatis bakal berbagi tanggung jawab soal rumah dan anak-anak ya ama istrinya hahaha *demi anak cewekku juga nantinyaaaa lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya liv, kebanyakan suami2 jaman sekarang uda pada mau bantuin istri ngurus anak, tapi ada juga yang kayaknya masih tabu... semoga nanti pelan2 bisa berubah... demi anak cewekku juga, kalo nanti punya anak cewe hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.