23 August 2018

My Happiness

Hari ini gua bahagia banget. Kenapa? Karena hari ini LIBUR! Hahahaha. Walaupun tanggal tua, tapi gua tetep bahagia karena bisa tidur lebih lama. Kalo yang biasanya jam 5 uda grabak grubuk di dapur, kali ini jam 7 baru melek mata, hahaha. Tapi selain itu, minggu ini ada banyak hal yang bikin gua bahagia. Apa aja sih? Yuk mari gua list....

1. Dapur Papi Seno.

Menyambung postingan sebelumnya, ada satu hal lagi yang lupa gua sebut tentang si suami, yaitu...dia bisa masak! Ga banyak loh laki-laki yang bisa masak. Kadang anak laki main masak-masakan aja dianggap tabu, apalagi masak beneran. Walaupun kadang-kadang masakannya bisa dibilang absurd, tapi setidaknya dia mau masuk dapur demi kesejahteraan perut. Tapi biarpun dia bisa masak, urusan perbekalan Jayden tetep gua yang ambil alih. Karena kami uda bagi tugas, gua bagian masak dan kasih makan, sementara si suami bagian bangunin dan mandiin Jayden.

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa alarm gua uda bunyi jam 4.45 subuh. Sengaja diset jam segitu, supaya gua punya waktu 15 menit buat goler-goleran lagi di kasur sebelum bener-bener bangun. Tapi hari itu, gua bangun dengan perut yang agak sakit. Emang kehamilan kali ini perut gua sering sakit, dan kata dokter itu normal asal sakitnya ga lama-lama, yang penting kalo lagi sakit banyakin istirahat aja.

Akhirnya gua bangunin si suami, minta tolong dia buat bilangin si mbak untuk gorengen french fries dan nugget. Ga lama si suami pun bangun, dan gua kembali tidur. Sekitar jam 5.45, gua liat koq si suami belom balik, dan Jayden masih tidur, padahal jam segitu harusnya Jayden uda dibangunin. Lalu gua pun bangunin Jayden, dan ga lama si suami dateng. Ternyata....dia berinisiatif gorengin french fries dan nuggetnya sendiri, bahkan ada tambahan telor dadar pula. Waktu gua tanya alasannya, dia bilang pengen ngerasain apa yang gua rasain tiap pagi. Huah...gimana ga makin sayang coba. Mungkin buat sebagian orang ini adalah hal receh, tapi buat gua mah ini luar biasa banget. Emang gua anaknya gampang dibikin happy, hahaha.

Bekal ala papi Seno. Dan waktu Jayden pulang, gua liat telor sama nuggetnya uda abis, sementara french friesnya cuma dimakan sedikit. Lumayan lah.

2. Stop nonton.

Di sekolahannya Jayden itu ada bagian terapi edukatif. Kira-kira minggu lalu, gua dipanggil sama psikolognya untuk membahas perkembangan Jayden. Menurut beliau, Jayden itu punya masalah dengan fokus dan konsentrasi. Sebenernya gua uda tau tentang hal ini, makanya gua lesin gambar, supaya Jayden bisa lebih fokus. Setelah ngobrol-ngobrol, dia bilang salah satu penyebabnya bisa jadi karena nonton. Emang Jayden itu mulai nonton sekitar umur 10 bulan, umur yang seharusnya belom boleh nonton. Ya abis gimana dong, waktu itu kan anaknya lagi susah makan, dan salah satu solusinya ya dengan nonton.

Tapi emang setelah itu nontonnya masih berlanjut. Apalagi kalo ga ada suster, gua kasih Jayden nonton biar gua bisa ngapa-ngapain. Ternyata ini berpengaruh banget sama perkembangannya Jayden. Makanya Jayden dianjurkan untuk stop nonton. Bukan cuma sekedar dikurangin, tapi bener-bener distop. Sebenernya Jayden nonton itu kalo cuma makan doang. Mungkin kebiasaan juga kali ya, jadi ketika jam makan, otomatis anaknya minta nonton, dan gua atau suster juga otomatis kasih nonton.

Setelah perbincangan dengan psikolog tersebut, gua mulai coba makan tanpa nonton. Hari pertama dan hari kedua tentu ada drama, tapi beberapa hari berikutnya Jayden mulai terbiasa. Salah satunya gara-gara buku yang Jayden pinjem dari perpustakaan gereja.

Pengarangnya orang Korea, jadi tokoh utamanya juga dari Korea, hahaha.

Di buku ini diceritakan kalo tokoh utama yang bernama Hye Young ini minder karena dia kecil, akhirnya sama mamanya diajak ke Dokter Ding Dong. Si Dokter Ding Dong ini cuma nyuruh Hye Young untuk makan makanan bergizi dan tidur cukup supaya cepet tinggi.

Gara-gara baca buku ini, tiap jam makan Jayden jadi melupakan kebiasaan nontonnya. Tiap kali dia minta nonton, gua ingetin lagi, kalo Jayden harus makan tanpa nonton, supaya bisa makan banyak dan cepet tinggi. Dia emang bilang mau cepet-cepet tinggi, supaya bisa berenang di kolam dalem sama mami, hahaha.

Jadi Jayden ga nonton lagi dong? Engga, kecuali kalo lagi makan buah, hahaha. Makan buah pake nonton aja kadang susah banget, apalagi kalo ga pake nonton, mami bisa berubah jadi monster. Ya udahlah, toh jam nontonnya uda berkurang jauh banget dibanding dulu. Mudah-mudahan perkembangan Jayden bisa lebih baik lagi ya.

3. Pijat hamil.

Sama kayak waktu hamil Jayden dulu, hamil kali ini juga gua mengalami keluhan punggung pegel. Tapi kali ini tuh pegelnya parah banget. Tiap malem gua suka minta tolong suami buat pijetin, tapi rasanya kurang nendang, hahaha. Pengen pijat di M*m & J*, tapi ga tau kapan bisa kesana.

Pucuk dicinta ulam tiba. Waktu kapan itu ada temen gua yang share di instastory tentang Kaizen Mobile Spa. Ada yang tau Go-Massage? Nah...Kaizen Mobile Spa itu mirip kayak Go-Massage, cuma perawatannya lebih banyak. Pas gua bukan websitenya, tampilannya lumayan meyakinkan, dan ada pijat ibu hamil dan setelah melahirkan. Tarifnya lebih murah dari M*m & J*, untuk 2 jam pemijatan hanya IDR 170.000. Karena bisa dipanggil ke rumah, gua jadi ga perlu buang bensin dan parkir. Paling uang parkir dialihkan buat tips doang.

Tampilan mobile websitenya.

Akhirnya kemaren itu gua booking via whatsapp. Responnya cepet, dan bookingan gua langsung dicatet. Besok paginya gua ditelpon lagi untuk ditanya jadi apa engga, soalnya kalo cancel akan ada charge sekitar IDR 60.000.

Terapisnya dateng on time, pake seragam, dan bawa tas yang berisi semua perlengkapan. Perlengkapannya itu berupa seprei, kain, dan minyak buat mijet. Minyaknya ga bau loh. Dan mijetnya tuh asli enak banget. Selama dua jam dipijet, gua ketiduran, hahaha. Setelah itu badan terasa lebih enteng, dan malemnya gua tidur pules banget. Biasa gua susah tidur, karena posisinya kayak ga ada yang enak. Saking pulesnya, gua ampe ga tau kapan si suami pulang, hahaha.

Cuma bedanya, kalo di M*m & J* kan kita beli suasana. Lampu remang-remang, ada musik syahdunya, dan bau-bauan yang bikin relax. Kalo di rumah kayaknya susah ya bikin suasana syahdu gitu, hahaha. Tapi di rumah sendiri lebih nyaman sih kalo buat gua. Untuk pijetannya gua ga bisa bandingin, karena terakhir kali pijet di M*m & J* uda 4 tahun yang lalu, hahaha. Pokoknya ini recommended banget deh buat yang badannya pegel-pegel tapi males keluar rumah.

4. Berani berenang.

Jayden suka berenang, tapi ya cuma sebatas suka doang. Kalo di kolam renang, dia lebih banyak jalan-jalannya ketimbang berenang beneran. Gua uda beliin ban tangan gitu, maksudnya supaya dia bisa ngapung di kolam dalem, tapi anaknya ga berani. Kadang di kolam cetek pun gua suruh dia jongkok biar badannya ikut basah, ga mau juga. Jadi ya berenangnya cuma gitu-gitu doang.

Untungnya di sekolahan ada pelajaran berenang, pikir lumayan nih, daripada dilesin, mending belajar berenang di sekolah aja. Hari ini karena males ke mall, jadinya gua ajak Jayden berenang. Dan ternyata...anaknya mulai berani loh. Ga cuma sekedar jalan-jalan di air doang, tapi berani jalan sambil jongkok-jongkok. Malah berani masukin separo muka ke air. Padahal belajar berenang di sekolah baru 2x, tapi progressnya uda mulai keliatan. Good job deh anak mami.

Ini lagi di pinggir kolam trus kakinya digerak-gerakin. Katanya diajarin sama miss di sekolah.

Sementara anak berenang, mami duduk di pinggiran. Kalo mami ikut berenang nanti disangka ada ikan paus, hahahaha.

Sekian cerita-cerita bahagia gua di minggu ini. Kalo kalian, apa yang bikin kalian bahagia di minggu ini?

10 comments:

  1. cici..Kaizen Mobile spa bisa buat perawatan abis lahiran ga??? pengen coba...kyknyaaaaaa ringkes tuh bisa dipanggil kerumah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget cath... ada paketnya koq... gua juga uda mikir nanti abis lahiran bakal manggil lagi hahahahaha...

      Delete
  2. Harus diniatin nih ntar kalo balik indo mau pijet! HAHAHA ..

    ReplyDelete
  3. Counting every blessings itu emg penting ya... make us to be more greatful and humble... thx for sharing :)

    ReplyDelete
  4. Waahh good job Jayden! jadi makin berani yaaa biar tar bisa berenang, gak kayak onti. Hahaha

    Sekarang gue jadi pengen french fries... Apalagi abis liat Jayden berenang, rasanya abis cape berenang paling pas kalo makan french fries lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah liv... abis cape berenang paling enak makan mie ayam hahahaha...

      Delete
  5. Gw langganan kaizen banget dari jaman masih ngekost.. Pulang kost capek order, lgsg nongol.. Dan gw suka facialnya dia yg ga nyakitin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata si kaizen ini uda lama ya, nyesel gua baru tau sekarang hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...