28 February 2019

Jayden Bernyanyi

Uda beberapa bulan ini Jayden ikut paduan suara di gereja, dan sejauh ini dia uda 3x melayani di kebaktian orang dewasa. Dan dari ketiganya, penampilan Jayden ga ada yang beres. Yang pertama sih dia nyanyi, tapi nyanyinya teriak dan fals. Sementara yang kedua dan ketiga ga nyanyi sama sekali, malah muter-muter ga jelas. Gua ga cuma sekedar ga enak sama pelatihnya, tapi juga sama orangtua yang lain. Anak-anaknya uda pada cantik-cantik dan ganteng-ganteng mau nyanyi bener, tapi keseluruhan penampilannya kayak dikacaukan sama anak gua. Pelatihnya sih bilang gpp, karena itu merupakan bagian dari dia menikmati nyanyi bersama teman-temannya. 

Mungkin orang lain ngeliatnya lucu ya, tapi jujur gua malu, hahaha. Padahal di paduan suara itu Jayden bukan satu-satunya yang paling kecil. Ada juga anak lain yang sama-sama kelas TK A, tapi dia bisa nyanyi dengan kalem dan ngikutin gerakan, bukan loncat-loncat ga jelas kayak Jayden. Cuma emang dari semua anak, badannya Jayden yang paling kecil, hahaha.

Gua sempet mau stopin aja kegiatan paduan suaranya, tapi beberapa kali Jayden bilang dia seneng nyanyi bareng si kakak. Gua jadi ga tega, hahaha. Atau sempet juga mikir, Jayden tetep latihan tapi ga usah ikut tampil melayani. Toh belakangan gua juga uda ga sempet ngajarin dia lagu-lagu yang mau dinyanyiin, dan mungkin karena itu pas tampil dia ga nyanyi sama sekali. Tapi koq rasanya sayang juga, jadi ya udahlah, lanjut dulu aja.

Beberapa waktu lalu pelatihnya bilang anak-anak akan nyanyi di kebaktian penahbisan salah satu calon pendeta kami ke dalam jabatan pendeta. Kebetulan gua dan suami kenal baik sama si calon pendeta ini. Awalnya gua sempet pesimis dan mikir, udahlah Jayden ga usah ikut nyanyi. Soalnya ini kan acara besar, dan pendeta yang dateng pasti banyak banget, takutnya Jayden nyanyi ga bener malah bikin malu. Tapi lagi-lagi pelatihnya bilang gpp koq, dan Jaydennya sendiri juga bilang mau nyanyi, jadi ya udahlah. Sambil gua berdoa semoga Jayden bisa nyanyi bener, hahaha.

Karena ini acara besar dan nyanyinya barengan sama guru-guru sekolah minggu, otomatis latihannya di luar dari jadwal latihan yang biasa, yaitu hari Sabtu jam 1 siang. Jadi selesai Sekolah Bina Iman, lanjut latihan nyanyi. Gua tau pasti cape sih, tapi yang namanya anak-anak ya, cape juga ga dirasa. Cuma latihan kali ini ga dikasih partitur karena terkait hak cipta, dan rekamannya juga ga gitu jelas, jadi gua sama sekali ga ngelatih Jayden di rumah. Pikir kalo ga nyanyi juga gpp lah, yang penting anaknya diem, hahaha.

Lalu hari Senin pun tiba. Sama seperti kebaktian biasa, kali ini pun Jayden ikut dari awal, cuma selesai nyanyi anak-anak boleh keluar dan langsung pulang. Kalo biasanya gua duduk ga jauh dari dia, kali ini gua duduk jauh banget di lantai atas. Soalnya kalo ada gua, Jaydennya malah suka betingkah, jadi mendingan jauh-jauh deh. Tentu dengan harapan nyanyinya juga bener, hahaha.

Dan sampailah pada giliran Jayden nyanyi. Apa yang terjadi? Tetep loncat-loncat, hahaha. Tapi dia nyanyi! Padahal gua sama sekali ga ngajarin di rumah, tapi dia bisa ikut nyanyi hampir di semua bagian. Berarti dia mendengarkan pelatihnya pas latihan. Dan sepanjang nyanyi mukanya selalu penuh senyum. Gua bangga banget ngeliatnya. Mudah-mudahan ke depan nanti penampilannya semakin baik ya.

Foto dulu sebelum mulai acara.

Ini gayanya lagi kompak.

Yang ini beda sendiri, hahaha.


Ini videonya. Keliatan kan Jayden yang mana, hahaha.

2 comments:

  1. Jayden kerennn! Anak suka salting kalo diliatin orangtuanya itu emang bener ya. Josh juga lagi seneng nyanyi, kalo kepergok nyanyi sendiri tanpa disuruh terus mamanya tepuk tangan, ehhh salting dia langsung berenti nyanyi hahaha Semoga makin gede Jayden lebih oke lagi perform-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, mungkin salting kali ya diliatin, dan karena salting jadinya suka berbuat yang aneh2 hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.