04 March 2019

Dilan 1991



 

Cast :

Iqbaal Ramadhan : Dilan
Vanesha Prescilla : Milea
Yoriko Angeline : Wati
Zulfa Maharani : Rani
Debo Andryos : Nandan

Sinopsis :

22 Desember 1990 Dilan dan Milea telah resmi berpacaran. Ditengah kebahagiaan mereka berdua, Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea khawatir dengan masa depan Dilan jika terus-terusan terlibat dalam masalah. Sebagai pacar Dilan, Milea merasa berhak melarang Dilan untuk terlibat dalam geng motor.

Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia merencanakan balas dendam. Milea yang sudah putus asa karena Dilan yang keras kepala, akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Dilan terdiam. Tetapi, Dilan tetaplah Dilan, seorang panglima tempur, ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya.

Ditengah semua masalah itu, hadir Yugo, anak dari sepupu jauh ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Untuk beberapa saat, Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Yugo menyukai Milea. Dan Milea hanya mencintai Dilan.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Siapa disini yang rindu Dilan? Gua? Jelas dong! Hahaha. Saking rindunya, gua ngebet banget pengen nonton di hari pertama penayangannya. Trus dua anak itu gimana? Gua nonton di jam yang paling malem, jadi sebelum pergi gua nidurin mereka berdua dulu. Kalo Jayden kan emang uda bisa ditinggal, sementara Emily untung jam tidurnya uda ga kebalik, jadi dia tidur terus ampe pagi. Kebangun minta susu sih tetep, tapi abis itu tidur lagi. Sebelumnya gua uda nyusuin dia ampe kenyang, dan uda nyiapin susu 1 botol buat jaga-jaga. Pokoknya semua persiapan uda beres deh demi ngecengin si dede gemes bernama Dilan, hahaha.

Lalu filmnya gimana? Secara cerita ga secheesy seri pertamanya, tapi menurut gua yang ini malah lebih realistis. Emang gombal-gombalnya juga ga segreget yang pertama, tapi justru di film ini lebih banyak konfliknya, dan alurnya juga lebih banyak naik turun. Konfliknya emang receh sih, tapi pacaran ala-ala anak SMA kan emang begini. Apalagi di jaman itu ga ada whatsapp atau aplikasi messanger lainnya, jadi kalo lagi berantem, komunikasinya terbatas banget.

Kalo di film pertama dijamin bakal klepek-klepek denger gombalan-gombalannya Dilan, kali ini gua baper berat ngeliat gaya pacarannya Dilan dan Milea. Pelukan diatas motor sambil hujan-hujanan, lalu pelukan di halaman rumah, bikin hati gua ikut berdebar-debar, hahaha. Chemistrynya masih tetep bikin gremet-gremet, dan tatapannya Dilan tetep menusuk relung jiwa ampe bikin klepek-klepek, hahaha. Tapi aktingnya Sasha yang jadi Milea jauh lebih bagus daripada seri pertamanya. Emosinya yang naik turun bikin kita yang nonton jadi ikut ngerasa gregegetan.

Secara sinematografi juga lebih bagus yang sekarang, dan scoringnya serta soundtracknya juga lebih ngeblend dibanding yang dulu. Cuma sayangnya tetep masih ada efek-efek yang bikin ganggu, hahaha. Tapi secara setting dan detail sih masih sama kayak seri sebelumnya.

Jadi bagusan mana Dilan 1990 atau 1991? Keduanya sama-sama punya ciri khas masing-masing, tapi kalo disuruh milih, gua lebih suka Dilan 1990. Kenapa? Karena aku haus digombalin, hahaha. Tapi Dilan 1991 juga ga kalah bagus, dan dijamin bakal bikin baper ampe susah move on. Prediksi awal gua yang nonton ga akan sebanyak seri pertamanya, tapi.....3 hari aja uda 2 juta penonton. Jadi ada kemungkinan yang nonton malah bisa lebih banyak. Buat yang belom nonton, ayok buruan nonton, biar kita bisa baper bersama, hahaha.

Asik nih pelukan berduaan. Iyalah....kalo kata Dilan, "aku ga bisa cemburu, bisaku cuma mencintaimu" asik...dunia cuma milik berdua ya, hahaha.

Gua sebagai ibu yang baru punya anak perempuan, begitu ngeliat scene-scene kayak gini langsung mikir, "ini nanti kalo Emily punya pacar dan dia lebih mesra sama ibunya si pacar ketimbang gua, gua pasti cemburu" hahahaha.

8 comments:

  1. Samaa..gua juga demenan yg film pertama karena banyak gombalannya hahaha. kalo yg kedua berantem mlulu. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu hahahaha.. sebenernya yang kedua lebih realistis sih, karena yang namanya pacaran kan pasti ada berantemnya... tapi karena gua haus digombalin jadi gua tetep lebih suka yang pertama hahahaha...

      Delete
  2. Aku ngga pernah nonton sinetron atau film2 indo sama sekali sejak 20th lalu... cmn liat foto nya si Dilan d film ini jd keinget sama actor hong kong nama nya jimmy lin...hehehe....

    ReplyDelete
  3. Baru kemarin ini akhirnya aku nonton Dilan 1990 buat "tes ombak" bisa sebaper apa sih. Ternyataaa... nggak sebaper yg dikira sih huahaha tapi tetep senyum-senyum sendiri sih denger gombalannya Dilan, apalagi PDKT nya tuh telepon-teleponan ya, keinget dulu zaman SMA kita juga gitu cuma bisa SMSan ama gebetan hahaha

    Yang aku suka sih sinematografinya apik yah, ost-nya juga oke banget, nggak lebay gitu pas diputer bareng scene tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang pertama aku kurang suka ostnya, kayak kurang ngeblend sama filmnya... tapi karena gombalannya bikin baper, jadi yang kayak gitu dimaklumin hahahaha...

      Delete
  4. Meeeel, kalo aku sih lebih suka yang kedua daripada yang pertama. Soalnya lebih banyak konflik dan berantemnya! *anaknya suka pertikaian hahaha*

    Jadi kebayang waktu kita abg dulu, kalo berantem bukannya menyelesaikan masalah tapi malahan ngancem2 dan ngajak putus, terus nyesel deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku anaknya suka yang gremet2 romantis, jadi lebih suka yang pertama hahahaha... bener kak, dulu dikit2 ngancem putus melulu hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.